Rabu, 06 April 2016

Proofer, Mesin Pengembang Roti Yang Paling Di Cari

Proofer, Mesin Pengembang Roti Yang Paling Di Cari


Proofer – Dalam membuat Roti salah satu kendala yang sering di temui pada saat proses pengovenan adalah adonan yang kerap menjadi Bantat, alias tidak mengembang sempurna, lho kok bisa? Hal tersebut mahfum saja terjadi jika anda membuat roti tanpa mengetahui teknik pengembangan yang sesuai untuk adonan roti yang ideal. Seperti yang kita ketahui bahwa membuat adonan roti sekaligus mencetaknya adalah hal yang paling mudah di lakukan, tapi tahukah anda setelah kedua fase tersebut anda akan menemui kesulitan yang sebenarnya dari pembuatan roti yang benar. Adalah proses pengembangan yang bakal menjadi batu sandungan anda kedepannya, proses pengembangan roti bisa dibilang jauh lebih kompleks ketimbang sekedar membuat adonan. Resiko dari adonan roti dengan teknik pengembangan yang salah adalah hasilnya yang terbilang melempem alias bantat.



Hasil bantat terjadi karena adonan pada saat di bake / oven tidak mengembang sempurna, hal ini di sebabkan teknik pennyimpanan dan pengembangan yang salah. Lantas bagaimana cara yang benar dalam mengembankan adonan roti agar dapat berbentuk ideal serta enak di makan? Banyak sekali orang yang kurang paham pentingnya mengembangkan roti dengan alat jauh lebih penting ketimbang mengembangkan roti di dalam mesin pendingin. Salah satu alat vital yang di gunakan dalam proses pengembangan adonan roti adalah mesin Proofer. Nah Mesin Profeer berfungsi sebagai pengembang adonan roti dan kue. Selain untuk proses pembuatan roti, proofer bisa digunakan untuk proses pembuatan yoghurt. Dalam proses pembuatan roti, proofer ini membantu adonan roti mengembang dengan lebih baik karena suhu dan kelembabannya yang terkontrol sehingga hasil akhirnya optimal. Selain itu menariknya lagi, mesin proofer ini dapat di set waktunya sehingga waktu proofing dapat disesuaikan dan pas dengan yang seharusnya. Jadi roti akan berkembang dan telihat lebih menarik.

Sampai pada proses pembahasan ini sudah paham bukan bahwa mesin Proofer sangat di butuhkan dalam proses pengembangan adonan roti, selain itu juga mesin proofer ini bisa dibilang cukup serbaguna pemanfaatanya. Jika anda sedang mencari mesin Proofer maka ada baiknya bekali diri anda dengan pemahaman yang cukup sebelum anda salah pilih. Ada beberapa jenis mesin proofer yang di jual di pasaran, mulai dari yang manual, semi otomatis hingga full otomatis.

Jika anda butuh info seputar mesin Proofer anda bisa langsung mencarinya di beberapa toko mesin online terkemuka seperti Wiratech.co.id,Ranesia.com,Meksindo.com,dll. Oke semoga berguna

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar