Senin, 22 Agustus 2016

Roti Bakar Paling Mahal di Dunia



Oven Roti - Hidangan yang dilapisi emas sepertinya selalu menjadi inovasi besar yang dilakukan sebuah tempat makan demi menarik perhatian pelanggan. Harga untuk sepiring menu yang diberi embel – embel emas ini juga tidaklah murah. Salah satu cotoh hidangan berlapis emas lainnya yang cukup popular di amerika serikat adalah Quintessential Grilled Cheese atau sandwich isi keju berlapis emas yang harganya dibandrol $214 atau saat ini setara dengan 2.8 juta rupiah.




Adalah Serendipity 3, restoran yang meluncurkan produk roti bakar berlapis emas ini. Memang rasanya agak berlebihan jika sepotong roti bakar diberi harga yang demikian mahal. Anda mungkin bisa saja mendapatkan ratusan porsi roti bakar isi keju dimanapun dengan uang sebanyak itu. Namun jangan salah, Quintessential Grillled Cheese tidak dibuat menggunakan keju biasa melainkan dibuat dari keju klasik yang sangat premium dan langka yakni caciocavallo yang disimpan lama disebuah tempat khusus. Selain keju, roti bakar ini juga diberi isian lobster segar sehingga menambah rasa nikmatnya.

Rotinya sendiri dipanggang menggunakan Oven Roti khusus yang berkualitas tinggi dan sebelum dipanggang roti dilapisi dengan sampanye mahal Dom Perignon dan truffle oil yang mengandung emas yang bisa dimakan. Chef Joe Calderon juga sengaja membuat roti bakar yang akan sangat lezat dirasa dan diberikan sentuhan mewah lapisan emas 24 karat yang bisa dimakan. Ia sendiri mencoba menawarkan roti bakar buatannya ini ke jalan secara gratis kepada beberapa orang dan semua orang memberikan komentar positif mengenai cita rasanya yang dianggap sebagai roti keju paling lezat yang pernah mereka makan.

Meskipun harganya mahal banyak sekali pelanggannya yang tetap senang dengan rasanya yang luar biasa lezat. Bahkan selebriti dunia seperti Beyonce dan Jay Z juga pernah mencoba sandwich buatannya yang fenomenal itu. Berkat harganya yang super mahal, Quintessential Grillled Cheese ala Chef Joe Calderon ini juga berhasil meraih penghargaan dari World Record atau rekor dunia sebagai sandwich paling mahal di dunia. Sebelumnya Serendipity 3 juga pernah menembus rekor dunia sebagai pencipta burger paling mahal di tahun 2012. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar