Jumat, 26 Agustus 2016

Mengenal Sejarah dan Harga Mesin Es Krim Modern Saat Ini

Di age sekarang ini penciptaan ha sido krim sudah tidak lagi menggunakan cara manual, harga mesin es krim juga jauh lebih murah disbanding dengan bagaimana yang terjadi di jaman dulu. Memang, jika mendengar kata sera krim sudah pasti yang terbayang adalah kelembutan dan kelezatan cita rasa susu yang dingin dan meleleh di lidah dan mulut. Ada salah satu pribahasa yang cukup terkenal dikalangan masyarakat, yakni "you can't buy delight but you can purchase ice cream and that is kind of a similar thing", yang artinya 'kau tidak bisa membeli kebahagiaan tapi kau bisa membeli ha sido krim dan itu adalah hal yang serupa'. Awam siapa yang mencetuskan  kalimat tersebut tapi bisa dibilang kalimat tersebut ada benarnya juga. Tidak ada yang bisa membeli kebahagiaan tapi dengan semangkuk glaciers cream anda akan merasa bahagia.
 

Frrrozen Haute Delicious chocolate - glaciers cream paling mahal di dunia
dengan harga 250 jt per scoop

Tapi tahukah anda sejarah terciptanya penganan manis yang satu ini? Banyak sekali cerita yang beredar di masyarakat mengenai sejarah munculnya penganan ini. Namun beberapa sumber menyebutkan bahwa kemungkinan sera krim ditemukan pertama kali pada masa Kaisar Romawi Nero yang hidup di abad 54 sebelum Masehi. Kala itu kaisar meminta pengawalnya untuk pergi ke pegunungan dan mengambil salju. Salju tersebut kemudian dicampur dengan nektar, buah dan madu untuk sajian sang kaisar. Selanjutnya disebutkan bahwa Cina merupakan negara pertama yang menemukanya glaciers cream, dimana  pada masa dinasti Raja Tang tahun 618 - 907. Mereka membuat ha sido dengan cara mencapur salju dengan potassium nitrat yang diberi sirup.

Lalu sekitar abad ke-13, Marco Polo kembali ke tanah Itali dan memperkenalkan jenis sera yang kini dikenal dengan nama shorbet. Dan akhirnya sera krim dikenal di Inggris dan amerika di abad ke-17, dimana pada masa itu snow cream merupakan penganan yang langka dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan ningrat karena belum munculnya mesin seperti yang ada pada jaman sekarang ini. Pada abad ke-19 akhirnya snow cream bisa dinikmati oleh banyak orang dari berbagai kalangan ekonomi. Berdasarkan Kamus Besar Oxford, kata 'ice cream' pertama ditemukan pada tahun 1688 sedangkan kata tersebut mulai banyak digunakan pada tahun 1744. Kita harus bersyukur karena bisa menikmati sera krim dengan mudah dimasa sekarang ini mengingat sejarahnya yang ternyata cukup rumit. Jika anda berniat untuk membeli mesin es krim ada baiknya anda melihat daftar harga mesin es krim yang dijual Wiratech dengan harga termurah dan jaminan garansi.



Senin, 22 Agustus 2016

Roti Bakar Paling Mahal di Dunia



Oven Roti - Hidangan yang dilapisi emas sepertinya selalu menjadi inovasi besar yang dilakukan sebuah tempat makan demi menarik perhatian pelanggan. Harga untuk sepiring menu yang diberi embel – embel emas ini juga tidaklah murah. Salah satu cotoh hidangan berlapis emas lainnya yang cukup popular di amerika serikat adalah Quintessential Grilled Cheese atau sandwich isi keju berlapis emas yang harganya dibandrol $214 atau saat ini setara dengan 2.8 juta rupiah.




Adalah Serendipity 3, restoran yang meluncurkan produk roti bakar berlapis emas ini. Memang rasanya agak berlebihan jika sepotong roti bakar diberi harga yang demikian mahal. Anda mungkin bisa saja mendapatkan ratusan porsi roti bakar isi keju dimanapun dengan uang sebanyak itu. Namun jangan salah, Quintessential Grillled Cheese tidak dibuat menggunakan keju biasa melainkan dibuat dari keju klasik yang sangat premium dan langka yakni caciocavallo yang disimpan lama disebuah tempat khusus. Selain keju, roti bakar ini juga diberi isian lobster segar sehingga menambah rasa nikmatnya.

Rotinya sendiri dipanggang menggunakan Oven Roti khusus yang berkualitas tinggi dan sebelum dipanggang roti dilapisi dengan sampanye mahal Dom Perignon dan truffle oil yang mengandung emas yang bisa dimakan. Chef Joe Calderon juga sengaja membuat roti bakar yang akan sangat lezat dirasa dan diberikan sentuhan mewah lapisan emas 24 karat yang bisa dimakan. Ia sendiri mencoba menawarkan roti bakar buatannya ini ke jalan secara gratis kepada beberapa orang dan semua orang memberikan komentar positif mengenai cita rasanya yang dianggap sebagai roti keju paling lezat yang pernah mereka makan.

Meskipun harganya mahal banyak sekali pelanggannya yang tetap senang dengan rasanya yang luar biasa lezat. Bahkan selebriti dunia seperti Beyonce dan Jay Z juga pernah mencoba sandwich buatannya yang fenomenal itu. Berkat harganya yang super mahal, Quintessential Grillled Cheese ala Chef Joe Calderon ini juga berhasil meraih penghargaan dari World Record atau rekor dunia sebagai sandwich paling mahal di dunia. Sebelumnya Serendipity 3 juga pernah menembus rekor dunia sebagai pencipta burger paling mahal di tahun 2012. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?