Jumat, 31 Desember 2010

Aturan Dalam Kontes Motor

Nah, buat peserta kontes motor ternyata punya banyak latar belakang. Banyak yang baru ikut ataupun sudah lama mengikuti kontes, ternyata saat di lapangan belum sepenuhnya faham tata cara ikutan acara ini. So yang mesti diperhatikan buat yang barusan ikut kontes adalah:

1.Baca atau dapatkan info baik tanggal, tempat dan kota acara seperti ini digelar. Bisa dari tabloid, majalah, ataupun media yang kerap menyiarkan atau menayangkan kontes modifikasi.

2.Pastikan tanggal dan tempat acara, sekaligus nomor panitia yang bisa dihubungi. Seketariat panitia pastikan jelas dan meyakinkan.

3. Tanyakan biaya pendaftaran per kelasnya, regulasi aturan main kontes, juri, dan motor masuk tanggal apa? ( Karena biasanya mobil atau motor masuk satu hari sebelum hari H)

4. Saat mendaftar mintalah; kwitansi pendaftaran dan tanda bukti lainnya, tanyakan dan mintalah hak-hak buat peserta lainnya. Seperti kartu identitas peserta, kaos, stiker, dsb.

5. Tanyakan motor/mobil keluar hari dan jam berapa. Acara yang digelar, bintang tamu (kalo ada), dan Pengumuman kontes diumumkan jam berapa?

6. Persiapkan motor atau mobil modifikasi yang bakal kamu konteskan.


Yang perlu peserta perhatikan:

1. Soal regulasi/ aturan main kontes. Setiap acara kontes modifikasi pasti punya aturan yang berbeda, so jangan samakan setiap acara kontes pasti sama.

2 Fahami regulasi dan aturan ini dengan cermat. Biasanya tiap aturan per-kelas punya kriteria dan batasan modifikasi tertentu. Tujuannya supaya tiap kelas tidak campur aduk. So kalo dilihat dari regulasinya sudah membingungkan atau modifikasi kamu nggak sesuai di tiap kelasnya, mending mundur daripada kena dis atau point penilain jadi turun.

3. Jangan salah menaruh modifikasimu di kelas yang tidak sesuai.

4. Ikuti aturan main yang dianjurkan panitia, seperti sebelum masuk ada test riding atau konvoi keliling kota.

5.Jangan lupa bawa perlengkapan bengkel, lampu display, dan karpet biar tampilan modifikasi kamu makin semarak.

Semoga sukses

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar