Jumat, 12 November 2010

Pengaturan Area Parkir Masih Rendah



Untuk Menghindari kemacetan parah, masyarakat Jakarta ramai-ramai beralih menggunakan kreta api. Akan tetapi, moda transportasi ini belum dilengkapi fasilitas memadai, antara lain kurangnya ketersediaan area parkir untuk mobil. Di samping itu, belum semua stsiun bisa dicapai dengan kendaraan umum.

Tren kenaikan pengguna kreta api sesuai dengan data dari PT KA Commuter Jabodetabek (KCJ). KCJ mencatat, pengguna jasa KRL saat ini berkisar 500.000 orang per hari, baik penumpang yang berangkat ke Jakarta maupun yang ke luar Jakarta. Pertumbuhan penumpang ditaksir mencapai 20 persen per tahun. Di Stsiun Rawa Buaya, Jakarta Barat, yang dilalui KRL ekspres, KRL ekonomi AC, dan KRL ekonomi jurusan Jakarta-Tangerang, kenaikan jumlah penumpang cukup signifikan.

Minim Penataan
Akan tetapi, stsiun-stsiun kreta api di dalam Kota Jakarta dan sekitarnya memang terlihat tidak dirancang untuk memenuhi perubahan sosial ekonomi penggunanya. Kelengkapan fasilitas area parkir, misalnya, rata-rata hanya sebatas tempat untuk menitipkan kendaraan roda dua. Padahal, dengan makin parahnya kemacetan di Jakarta, banyak pengguna kendaraan roda empat yang ingin bisa melanjutkan perjalannya dengan kreta api, tetapi ada jaminan mobilnya bisa tetap aman di tempat parkir.
Sejumlah stsiun layang di Jakarta Pusat, misalnya, jarang dilengkapi dengan area parkir, kecuali di Stsiun Gambir.

Di Stsiun Rawa Buaya, area parkir tempat penitipan kendaraan berupa rumah-rumahan dari bambu. Jika sudah penuh, pintunya dikunci dengan gembok. Dalam sehari, sekitar 20 sepeda motor penumpang kreta api dititipkan di area parkir tersebut. Dari petugas pengatur perjalanan KA Rawa Buaya, Usep Fahruroji, rata-rata penumpang yang menitipkan sepeda motor tinggal di perumahan-perumahan di sekitar Stsiun Rawa Buaya. Untuk area parkir penitipan mobil, tutur Usep, memang tidak ada karena lahannya terbatas dan tidak ada penumpang kreta api yang menitipkan mobil.

Masa Pembangunan
Corporate Secretary KCJ Makmur Syaheran mengatakan, pihaknya bakal merenovasi dua sampai tiga stsiun pada tahun ini dan total 17 stsiun hingga tahun 2011. Total ada 57 stsiun yang berada di bawah pengelolaan KCJ.

Dia berpendapat tidak semua stsiun membutuhkan area parkir. Stsiun Juanda, misalnya, tidak membutuhkan lahan park and ride karena penumpang yang turun atau naik dari stsiun ini umumnya adalh pekerja yang berkantor di sekitar Juanda.
Makmur mengakui ada keterbatasan dana untuk renovasi stsiun. Untuk itu, dia membuka peluang kerja sama dengan pihak ketiga, seperti pengembang yang punya proyek perumahan di sekitar stsiun. Kerja sama itu antara lain bisa diwujudkan dengan penyediaan area parkir.

Sumber: /instran.org
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Area Parkir Bisnis Pasti Di Jakarta



Siapa menduga area parkir bisa menjadi mesin uang menggiurkan? Di Ibu Kota Jakarta kemungkinan itu pasti terjadi. Sejumlah pengelola area parkir kendaraan bermotor meraup puluhan juta setiap bulan. Alamak!

Kendaraan roda dua dari segala jenis merek berbaris rapi di area lahan seluas 11x22 meter, milik H Akhmad Moechtar di kawasan UKI, Cawang Jakarta Timur. Dikelola oleh salah seorang anaknya, Syarief (42), usaha jasa penitipan motor ini pun menuai sukses.
Siapa kira area parkir bisa menjadi mesin pencetak uang untuk laki-laki yg hanya menamatkan sekolahnya sampai tingkat STM. Berawal dari keisengannya, Syarief memanfaatkan lahan kosong milik ayahnya sebagai tempat area parkir motor. Targetnya adalh karyawan yg lokasi kerjanya dengan jarak tempuh cukup jauh dari rumahnya.

Alhasil, bisnis area parkir ini pun dilirik oleh karyawan yg lokasi kerjanya cukup jauh dari rumah. Maklum saja lokasi UKI yg merupakan terminal baygan menjadi sentral bagi bus-bus jemputan karyawan pabrik ngetem, menanti karyawan untuk diantar ke lokasi kerja.

Boleh jadi keberadaan area penitipin lahan motor ini pun dinilai cukup membantu, maklum saja situasi jalan di Jakarta selalu macet dan yg pasti tidak bersahabat.
Syarief yg mengawali bisnisnya sejak 20 tahun lalu menuturkan, kiprahnya membuka usaha penitipan motor atau parkir dilakukannya sejak tarif Rp 500 untuk satu hari. Sekarang seiring perkembangan zaman dan kebutuhan yg terus meningkat, mau tak mau Syarief menaikkan hingga Rp 3.000 untuk biaya sewa area parkir per harinya. Berbeda lagi bayarannya jika kendaraan yg diparkirkan diinapkan si pemiliknya. Per harinya laki-laki yg asli keturunan Betawi ini mengenakan biaya Rp 5.000.

Area parkir milik Syarief yg terbilang luas, dipadati sekitar 250 kendaraan bermotor pada hari kerja. Sabtu dan Minggu jumlah kendaraan yg parkir menurun. Sementara itu di hari libur-libur besar seperti halnya Lebaran, area parkirnya kerap jadi sasaran pemudik yg ingin menitipkan motor saat pergi mudik.

Dari usaha yg dirintisnya, ayah empat anak ini mengaku sudah memiliki rumah di Citeurep, mobil dan sepeda motor. “Penulis bisa punya rumah, mobil dan motor itu ya karena jadi tukang parkir,” katanya.
Dengan pemasukan yg cukup lumayan, setiap hari Syarief mengaku juga membayar pajak ke pemerintah, sekitar Rp 15 juta untuk satu tahunnya.

Singkat kata: di Jakarta asal tekun dan kerja keras dan peluang ada di depan mata maka rupiah menjadi milik Anda!

Sumber: www.sinarharapan.co.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Filosofi Dari Sebuah Tempat Parkir



Rasanya tdk seorangpun di dunia ini yg tdk mengetahui apa itu tempat parkir. Disaat mobilitas menjadi keseharian, motor dan mobil telah bertransformasi dari kebutuhan sekunder menjadi kebutuhan primer.

Sebagai manusia yg menggeluti tempat parkir dan tukang parkirnya dalam waktu yg lumayan lama, berikut ini adalh beberapa manfaat dan mudharat yg dapat dipetik dari keseharian di tempat parkir.

1. Memberikan rasa aman buat pengendara. tempat parkir memberikan rasa tenang pada anda semua saat meninggalkan kendaraan anda.

2. Membuat barisan dan kerumunan kendaraan menjadi lebih tertib, nyaman dilihat dan mudah saat dikeluarkan. Memang khusus sepeda motor.

3. Biasanya di pasat pasar tradisional. Bagi anda yg terlalu malas, tdk sanggup atau sok ga mau repot untuk mengambil kendaraan anda. Serahkan saja kepada juru parkir yg akan dengan setia mengeluarkan dan menuntunkan kendaraan anda hingga anda tinggal menyalakan mesinnya untuk dijalankan.

4. Menyusahkan, karena harus membayar dengan uang receh semasa bayar parkir motor masih 500 rupiah. Ngasih uang 1000 rupiah di kasih kembalian uang receh ratusan semua. Kalau ngasih uang 5000’an jadi nunggu tukang parkir merogoh kocek atau menorek ngorek tempat uangnya dulu, lambat dan menyusahkan. Ditambah lagi misalanya anda sedang buru buru atau cuaca sedang panas.

5. Yg kehilangan kartu parkir, bakalan membayar denda. Belum lagi didukung dengan STNK yg ketinggalan, bakalan benar benar membuat anda kerepotan dan mencak mencak dengan kebijakan kebijakan yg akan diterapkan pengelola parkir.

6. Motor atau mobil lecet, karena berdesakan. Saat penuh penuhnya memang diperlukan skill ekstra buat driver untuk menjaga kemulusan body mobil, perlu kesabaran buat pengendara motor saat macet. Plus lagi perlakuan tdk senonoh tukang parkir saat melaksanakan point ke 2 dan 3.

7. Masih rentan dicuri orang. Memang, secanggih canggihnya pengamanan, maling pasti bakalan lebih canggih lagi. Kerena itulah profesinya, kalau ga bisa mengakali dan membongkar sistem pengamanan, bukan maling namanya.

8. Tukang parkir jahat. Biasanya disekolahan, saat siswa siswa yg membandel menaruh motornya tdk pada tempatnya atau ketauan bolos, maka motor dan mobil siswa tdk jarang menjadi korban pembocoran ban.

9. Bikin darah tinggi. Saat tempatnya semrawut, ga ada tukang parkirnya yg mengatur, atau yg tiba tiba datang menagih uang parkir sedangkan waktu ditinggalkan tdk keliatan batang hidungnya untuk menjaga. Belum lagi manusia manusia yg ngakunya buru buru yg keluar masuk dan naruh tuan budak mereka sembarangan, tdk tertutup kemungkinan juga hal hal seperti ini akan membuat point ke 7 terulang.

Jadi. Tempat parkir memang bisa menyenangkan dan bisa menyakitkan.

Sumber: kosongempatsembilan.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Mencari Toko Variasi Motor Otista



Terdapat 3 sentra toko variasi motor yg besar di Jakarta, yg terbesar tentunya masih toko variasi motor di Kebon Jeruk III di Hayam Wuruk Kota, kedua terbesar untuk toko-toko variasi motor adalh Jatinegara di kawasan Jakarta Timur dan terakhir di Ciledug di Jakarta Barat/Tangerang. Sebetulnya kalau dibanding Kebon Jeruk, walaupun di Otista ini toko variasi motornya lebih sedikit, tapi lebih nyaman browsing disini. Parkir bisa bebas nggak rusuh seperti di Kebon Jeruk, jalanan Otto Iskandar Dinata (Otista) adalh jalan yg lebar! lalu lintasnya pun nggak padat. Yg juga penting di Otista ini kita bisa belanja tenang tanpa harus direcokin para calo-calo seperti yg banyak di Kebon Jeruk.

Penulis sempat memetakan toko-toko variasi motor di Otista/Jatinegara. Perjalanan jalan kaki mulai dari terminal Kampung Melayu sampai halte busway di kantor Departemen Keuangan Dirjen Perbendaharaan, lalu menyebrang karena di seberang jalan ada toko variasi motor Vespa. Tujuan dari memetakan ini supaya kalau kita-kita cari barang ataupun sekedar membandingkan harga bisa telpon dulu sebelum harus datang ke lokasi.

Toko-toko variasi motor di Jatinegara adalh homogen, hampir semua toko variasi motor menawarkan barang-barang yg hampir sama. Memang ada toko-toko variasi motor yg sifatnya spesifik bangsanya toko Helm, tanki, body parts, tapi kebanyakan barang-barang tersebut juga bisa dijumpai di toko-toko sebelahnya... tinggal harga saja yg bisa jadi berbeda.

Toko- toko variasi motor dan onderdil motor yg sempat penulis dapatkan contactnya secara detail adalh:
TIMUR JAYA MOTOR
Accessories and Spare Part
Jl. Otista Raya No. 9
851 0605 8510663

SIAM MOTOR'S (Tidak ada hubungannya dengan SIAM nya Bro Frans di bilangan Slipi)
Jl. Otista Raya 19A, Depan Hotel Nirwana
Contact Person: Musi
HP 0813 1480 0597

DAYA GUNA VARIASI <- Menjual Helm-helm AGV, MDS, dll.
Otista No. 43
8191716

PLANET MOTOR <- Tokonya gede mungkin kalau di tambah dengan CITY MOTOR disebelahnya adalh toko terbesar di Otista
Otista Raya 23A
Rasanya ini toko paling lengkap, menjual helm, box GIVI, body parts, fairing, dan lain-lain.
Contact Person: Athat/ Benny
851 4192

OSCAR RICH MOTOR <- khusus Vespa/Piaggio
Otista Raya No. 44
Flexi 32917713, HP 0852 16136192

Selamat Berbelanja!





Sumber: saranto.multiply.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Kawasaki Ninja Makin Garang



Kawasaki Ninja. Mendengar namanya saja udah kebayg kekuatan nih motor.  Tdkkan utk balap utk harian aja, tenaga nih motor dengan mesin standarnya udah sangat mumpuni. Tinggal seberapa berani penunggangnya menarik pedal gas sampai mentok.

Kendati demikian, masih ada bikers yg punya nyali besar dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Membuat Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin standar nya.

“Ninja RR kalau hanya utk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal dalam Onderdil motor, pertama naikit pilot jet nya jadi 25. Dan utk mengejar hasil yg lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.

Terus kalau Onderdil motor Ninja R gimana? perlakuan Onderdil motor buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma utk Ninja R, pilot jet nya pake yg ukuran 52 atau 55.

Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti Onderdil motor berupa karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.

“Kalau mau melesat jauh dan tenaga maksimal, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,” jelas Didi lagi.

“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,”.

Hal Serupa juga diakui Safiih yg akrab disapa Jeck sang mekanik dari bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,” jelasnya.

Masalah Onderdil motor yg sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Utk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.


Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Velg Motor Tipe Dan Fungsinya



Salah satu bagian yg mendapat perhatian besar dan menjdi pertimbangan bagi konsumen dalam membeli motor adalh velg (velek). Selain sebagai spare part motor yg cukup vital, velg sekaligus juga merupakan asesoris yg bisa membuat motor Anda semakin gagah. Akan tetapi, sebelum memutuskan utk membeli sepeda motor ada baiknya utk terlebih dulu mengenali tipe velg dan sekaligus cara merawatnya agar tertap awet.

Ada dua tipe utama spare part motor dari velg sepeda motor (spare part motor). yakni velg palang (solid wheel), di mana velg dan pendukungnya di buat sebagai satu kesatuan unit yg biasanya terbut dari alumunium (cetak). Sedangkan satu lagi adalh velg jari-jari (spoke wheel). Tipe ini paling banyak dikembangkan oleh pabrikan sepeda motor, di mana hubungan velg dengan garpu disatukan oleh kawat-kawat logam yg membentuk pola tertentu.

Velg motor logam (sering disebut velg racing atau velg palang) terdiri dari campuran alumunium, karbon, dan logam lain. Pada awalnya campuran logam ini juga dicampur dengan magnesium, tapi karena sifatnya yg mudah terbakar, maka mag-allog velg dilarang utk dipergunakan balapan.

Sesuai perkembangan model, saat ini banyak motor dan spare part motor yg mempergunakan velg (rim wheel) logam, karena lebih ringan, akurat, dan efisien, Akan tetapi harganya relatif lebih mahal. Kelebihan inilah yg membuat velg tipe ini sering dipergunakan pada balap motor, sehingga dikenal dengan nama velg racing. Selain tampak lebih gagah, velg ini juga sangat baik utk ban tubeless, karena posisi duduk ban pada velg lebih sempurna.

Ban tubeless disarankan utk velg logam, lantaran ketika ban mengalami kebocoran, maka Anda tdk perlu melepas ban dari velg, sehingga kerusakan pada velg dapat terhindar. Lain halnya dengan velg jari-jari (conventional spoke wheel rim).

Velg tipe ini tdk dapat dipergunakan utk ban tubeless, karena lubang jari-jari akan membocorkan udara ban ke luar.Jika kita telah mengenali velg, maka ada baiknya tdk menyepelekan perawatannya. Berikut tips memelihara velg sepeda motor.

Periksa tekanan udara (angin), sesuai rekomendasi pabrik, baik diisi nitrogen maupun udara biasa. Ini utk menghindari kerusakan velg.Jika ingin mengganti atau melepas ban, gunakan alat yg tepat. Sebab penggunaan alat yg kurang tepat dapat merusak logam velg yg bersifat lunak. Spare part motor.

Tdk lupa, velg logam pada kendaraan roda dua juga memerlukan dynamic balancing.
rn Hindari mamakai ban di Usahakan menghindari lubang ketika memacu motor.Tdk mengendari sepeda motor off-road. Karena akan mempercepat kerusakan velg.

Jika membeli motor dengan velg logam, disarankan memilih sistem rem cakram. Ingat bahwa dalam velg logam dengan sistem rem kanvas, drum itu sendiri adalh velg. Tdk ada drum yg terpisah. Dengan demikian jika drum rem mengalami kerusakan atau aus, maka Anda harus membeli velg logam secara keseluruhan.

Tdk memperbaiki velg di rumah, jika Anda tdk paham terhadap spare part ini. Velg logam memang dapat diperbaiki, tapi jika kerusakannya total, misalnya patah, disarankan utk tdk diperbaiki dan lebih baik menggantinya dengan yg baru.

Sumber: bataviase.co.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Mobil Tanpa Stiker Uji Emisi Di Kenakan Denda 500 Juta

Kepala Bidang Penegakan Hukum BPLHD DKI Jakarta, Ridwan Panjaitan, mengatakan dasar hukum pemberian sanksi ini mengacu pada UU Nomor 14/1992 yang telah direvisi menjadi UU Nomor 02/2009.Selain itu, ada Perda nomor 02/2005 tentang Uji Emisi Kendaraan Bermotor dan beberapa peraturan lainnya. "Dalam UU disebutkan bagi yang melanggar akan dikenai denda maksimal Rp 50 juta atau kurungan badan maksimal 6 bulan," ujar Ridwan seperti dikutip situs remis Pemerintah DKI

Dalam catatan Ridwan, sepanjang tahun 2009, sedikitnya sudah ada 36 ribu kendaraan roda empat yang telah mengikuti uji emisi dan uji petik kendaraan bermotor.Dari jumlah tersebut, sekitar 80 persennya dinyatakan lulus dan langsung ditempeli stiker. Sisanya atau 20 persen dinyatakan tidak lulus dan langsung diminta untuk segera memperbaiki kendaraannya di bengkel-bengkel terdekat, terutama bengkel yang telah memiliki sertifikasi uji emisi kendaraan bermotor.

Di DKI Jakarta, saat ini terdapat sekitar 238 bengkel mobil yang telah bersertifikasi untuk melakukan uji emisi. Dari jumlah tersebut, 224 bengkel diantaranya telah masuk menjadi anggota APM (agen pemegang merek), sisanya adalah bengkel umum.

Kepala BPLHD DKI Jakarta, Peni Susanti, mengatakan, sejak tahun 2005 lalu Pemprov DKI sudah berkomitmen untuk memperbaiki kualitas udara. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa salah satu sumber pencemaran udara ini adalah kendaraan bermotor.

Sumber – vivanews

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Aturan Tentang Pemakaian Knalpot

Terbitnya Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Jalan Raya dan akan berlaku efektif 2010 ini, disambut bungah sekaligus resah, khususnya pasal 48 ayat 1 dan 3 yang ada beleid baru itu. Pada pasal itu disebutkan, setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan di jalan – termasuk knalpot, klakson, lampu utama - harus memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan.

Beberapa kalangan merasa bungah, karena dengan aturan itu nantinya tak akan ada lagi motor dengan knalpot atau klakson segede terompet yang suaranya memekakkan telinga mondar-mandir di jalan. Namun, disamping rasa senang itu juga ada perasaan resah baik di kalangan bengkel motor pembuat knalpot atau penjual klakson maupun diantara para pengguna motor yang tergabung dalam komunitas bikers.

Potensi terjadinya salah tafsir karena tidak adanya acuan yang pasti itu juga diakui oleh Edo Rusyanto, Ketua Independent Bikers Club. Menurutnya, aturan pelaksanaan yang memuat ukuran berapa tingkat kebisingan suara harus merinci ukuran itu untuk setiap tipe mesin motor yang ada. Aturan ini sangat mendesak untuk segera diterbitkan mengingat penggunaan knalpot yang suaranya keras masih marak di jalan.

Sejatinya, aturan tentang ambang batas suara knalpot itu sudah ada yaitu Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup No. 07 Tahun 2009. Hanya saja keberadaannya maupun pelaksanaannya selama ini nyaris tak terdengar. Di aturan ini disebutkan, batas maksimal kebisingan motor bermesin di 80 cc kebawah 80 desibel (dB) dan motor bermesin 80-175 cc, maksimal 90 dB. Sedangkan untuk yang bermesin diatas 175 cc kebisingan tak boleh lebih dari 90 dB.

Sebelumnya Komisaris Besar Firman Santyabudi, Kepala Sub Direktorat Pengkajian Masyarakat Di­rektorat Lalu Lintas Mabes Polri mengakui undang-undang baru ini belum ada peraturan pelaksanaannya. Ia menegaskan, sebelum ada peraturan pelaksanaan itu petugas dilarang untuk menindak. “Tidak boleh asal melakukan penindakan,” ujarnya.

Sumber - tempointeraktif.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Aturan Dalam Menggunakan Mobil Dinas Pemda

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo melarang pejabat maupun pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD) DKI Jakarta menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik Lebaran.

Pasalnya, pemanfaatan kendaraan dinas bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan publik.“Fasilitas kantor seperti kendaraan dinas dan fasilitas lainnya diadakan sebagai alat penunjang kelancaran tugas di lapangan. Selain itu pengadaannya dan perawatannya berasal dari APBD DKI, sehingga penggunaannya harus untuk kepentingan masyarakat Jakarta,” ujar Fauzi Bowo di Balaikota hari ini seperti dilansir dari situs Berita Jakarta.

Untuk itu, ia meminta kelima wali kota dan satu bupati di DKI Jakarta tidak menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan mudik ke kampung halaman layaknya jasa sewa mobil murah jakarta. Larangan ini berlaku untuk semua dan tidak ada pengecualian termasuk bagi dirinya. “

Aturan ini untuk semua. Terutama untuk pimpinan yang harus menjadi panutan yang baik bagi stafnya,” Fauzi Bowo menegaskan.Jika larangan itu tidak dipatuhi, pegawai yang bersangkutan akan terkena sanksi yang diatur dalam PP No 30 Tahun 1980 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sumber tempointeraktif.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Knalpot VS Tenaga Motor



Aksesoris Motor berupa Knalpot racing sebagai pelepas gas buang dari motor merupakan salah satu kunci dari bagian dari motor yg dpt diupgrade. Dengan penggantian aksesoris motor berupa knalpot ini dari knalpot standart ke knalpot racing biasanya dpt menambah tenaga atau malah sebaliknya menurunkan tenaga.

Secara dasarnya utk lebih mudahnya aksesoris motor berupa Knalpot Racing ini dipergunakan utk(tipe pemakai):

1. Pemakai Umum-Kategori Style only-Pemakaian Pergi ke kantor, touring master dan aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendptkan suara yg lebih empuk dan ngebass dan agar suara dpt terdengar dengan tujuan agar lebih hati-hati didekat si pengendara..

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan-Pemakai Pergi Ke Sekolah, Kampus, Kantor.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing-Pemakaian khusus utk balap liar dengan kondisi motor akan dipakai hanya utk balap liar.

4. Pemakai Profesional-Kategori Full Racing is legal-Pemakaian khusus utk balap resmi dengan spek motor full racing/medium racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional.

Utk Mendptkan aksesoris motor berupa knalpot sesuai criteria kategori diatas berikut petunjuknya:

1. Pemakai Umum-Kategori Style only
Yg diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong seperti model motor tipe 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Utk motor tipe 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yg menempel pada pipa letaknya didalam silencer) Akan tetapi suara menjdi lebih garing dan keras.

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yg menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.

Selain  itu setting spuyer yg tepat diperlukan. Contohnya: utk motor tipe 4-tak proses setting dpt dimulai dengan menaikkan spuyer pilot jet sebanyak 1 step angka kenaikan, misalkan dari angka pilot jet 12,5 menjdi 15 utk karburator tipe mikuni. Dari 15 menjdi 17,5 dan seterusnya kenaikan sebesar per 2,4 (juga disesuaikan dengan setting bukaan skrup udara di karburator). Utk tipe motor 2tak selain pilot jet naik satu step, sebaiknya mainjet juga dinaikkan satu step utk mengatasi kekeringan diputaran atas dari mesin.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing
Utk memilih knalpot yg tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, Akan tetapi bukan hanya sekedar merk saja yg berbicara..pada kondisi utk keperluan balap oleh pengemar adu kebut utk kelas mesin standart,

4. Pemakai Profesional-Kategori Full-Racing is legal
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system tipe “Racing use _disibledevent="on">Yoshimura Jepang, USA dan yg versi Thailand juga mudah ditemukan.

Sumber: id.shvoong.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Merasakan Sensasi Limousin Hummer H2

Mau merasakan sensasi limusin Hummer H2 supermewah ala seleb tanpa memilikinya? Bisa saja! Syaratnya, sediakan dana Rp 30 juta untuk me rental mobil ini selama 10 jam. Itulah yang ditawarkan oleh PT Andi Arta, anak usaha dari Aldira Group yang bergerak di bidang penyewaan mobil mewah.

Mobil berdimensi panjang 8,37 meter, lebar 2,18 meter dan tinggi 2,05 meter ini sengaja diboyong ke Indonesia untuk menyaring konsumen yang ingin tampil beda. Nantinya, PT Andi Arta (AA) hanya akan menyediakan satu mobil eksklusif ini untuk dioperasikan di Bali.

Bali dipilih duluan sebagai sasaran utama penyewaan Hummer Limo karena potensi pasarnya yang besar. Dengan semakin kondusifnya Pulau Dewata sebagai tujuan pariwisata dunia, permintaan persewaan produk ini semakin tinggi.

Hummer H2 Limousine mengusung mesin 6.200 cc, V8, menghasilkan tenaga 325 PS @5.200 rpm, transmisi otomatis 4-percepatan dan gerak semua roda atau 4-wheel drive (4WD).Fitur mewah yang diusung Hummer H2 Limo ini adalah sunroof, seluruh jok berlapis kulit untuk 15 penumpang, 3 TV LCD, CD/DVD surround sound system, lampu neon di interior, champagne glass holder, kulkas, dan telepon sistem interkom.

Dijual 4,5 miliar

Bagaimana kalau ada orang yang ingin memiliki? "Bisa saja kalau ada orang yang mau memiliki produk ini. Kita akan impor dari Australia dalam bentuk CBU. Harganya sekitar Rp 4,5 miliar. Syaratnya, harus sabar menunggu (inden) selama tiga bulan

Sumber – kaskus.us

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

DI Jepang Parkir Sepeda Semakin Canggih

Negara Jepang mulai mempopulerkan bisnis parkir sepeda. Berbeda dengan keinginan masyarakat yang hanya ingin dunia ini lebih segar dan hijau. Jepang terkenal sebagai negara sempitnya lahan, memaksa parkir sepeda ditempatkan pada gedung tingkat bawah tanah.

Bedanya sentuhan teknologi juga disertakan pada disain parkir sepeda. Sepeda ditempatkan didalam tunel atau lubang bawah tanah. Dalam hitungan detik sepeda sudah masuk kedalam dan ditempatkan kedalam rel untuk tempat berdirinya sepeda pada lubang sedalam 15 meter. Untuk mengeluarkan juga sangat mudah dan cepat, dalam hitungan kurang dari 30 detik dari ratusan sepeda yang diparkir dapat diambil dengan tepat oleh robot sesuai perintah computer. Mungkin kendala power listrik akan merepotkan tempat parkir ini, tetapi Jepang memiliki sistem listrik sangat baik dengan persentase mati lampu yang sangat sangat jarang. Masalah sepeda hilang di tempat parkir, sepertinya masih jauh dari jangkauan pencuri.

Sekali partkir hanya membayar 100 yen atau 1 dollar saja. Mau satu bulan mendapat discount dengan membayar 1800 Yen, sekitar 180 ribuan.

Sumber – bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Parkir Ilegal Kini Marak Di Lakukan

Pusat kota yang meliputi Jln. Dewi Sartika, Oto Iskandar Di Nata (Otista), Kapatihan, Dalem Kaum, dan Jln. Asia Afrika serta kawasan Alun-alun bandung seperti lautan manusia dan kendaraan. Semrawut, mungkin ini kata yang tepat untuk menggambarkan situasi pusat Kota Bandung .Nyaris tak ada ruang tersisa dari serbuan manusia dan kendaraan. Pedagang kaki lima (PKL) seperti berebut lahan dengan tukang parkir ilegal. Bahu jalan yang seharusnya menjadi tempat lalu lalang kendaraan bermotor, berubah fungsi menjadi tempat berjualan dan tempat parkir ilegal.

Seolah tak puas hanya menggunakan trotoar, mereka pun menyulap trotoar yang seharusnya menjadi hak pejalan kaki, menjadi tempat berjualan dan tempat parkir ilegal. Kesemrawutan ini semakin lengkap dengan kehadiran tukang becak yang berani melawan arus lalu lintas ketika membawa penumpang. Tak peduli lalu lintas menjadi macet saat mereka melintas, tukang-tukang becak ini nekat melawan arus untuk menghemat energi sampai ke tujuan.

Kondisi terparah bahkan terlihat di kawasan Kepatihan dan Otista. Kendaraan harus berusah payah masuk ke kawasan itu, karena padatnya jalan. Selain PKL, juga terdapat parkir kendaraan serta becak-becak.Tingkah laku PKL dan bisnis parkir motor illegal ini memang membuat jengkel pengguna jalan. "Mereka seperti tidak memperhatikan hak-hak masyarakat seperti pengemudi kendaraan dan pejalan kaki," ujar Ny. Nina yang berulang kali tersenggol motor karena tak bisa berjalan di trotoar yang telah digunakan PKL.

Padahal Pemkot Bandung melarang restoran dan rumah makan buka siang hari selama bulan puasa. Ini di depan Pendopo, PKL terang-terangan berjualan. Jelas-jelas mereka melanggar aturan, kalau restoran dan rumah makan harus tutup, mengapa PKL makanan boleh berjualan," katanya

Sumber – dadarosa.org

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Ongkos Parkir Terbaru Naik Sampai 500%

Sebab Kenaikan Tarif Parkir Wilayah DKI Jakarta Ternyata Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta. Namun yang ditonjolkan adalah peningkatan karcis tarif parkir terbaru untuk mengurangi kemacetan dengan mendorong pengguna mobil pribadi untuk naik angkutan umum

Pendapatan pajak restribusi Pemerintah DKI Jakarta akan naik sekitar 500 persen setelah kenaikan tarif parkir yang mencapai 5 kali lipat (500%) diberlakukan. Hal ini secara otomotis akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Jakarta.Dengan kenaikan tarif parkir terbaru, pendapatan asli daerah akan meningkat tajam. Dengan skema yang sama jika kenaikan tarif hanya tiga kali lipat, PAD akan naik 300 persen.

Sebelumnya, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian Hasan Basri mengatakan, studi pengurangan kemacetan yang dilakukan Pemerintah DKI Jakarta dengan empat faktor yang dapat mengurangi jumlah kendaraan.

Keempatnya adalah dengan meningkatkan pajak bagi pemilik kendaraan, menaikkan harga bahan bakar minyak, membebankan uang pada jalan yang dilewati, dan meningkatkan tarif pada bisnis parkir mobil. Menurut ketua dewan itu Azas Tigor Nainggolan, ada tiga pilihan dan zona dalam perubahan tarif.

Pertama adalah zona pinggir, yang meliputi kawasan Klender dan Lenteng Agung. Zona antara yang meliputi kawasan Matraman dan Tanah Abang, dan zona parkir pusat, meliputi kawasan jalan protokol, seperti kawasan Jalan Sudirman, Thamrin, dan Gatot Soebroto. Dengan perbandingan harga tiket parkir menjadi 1:3:5 pada setiap zona.

Sumber – besteasyseo

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Usaha Lahan Parkir Kian Manis

Kawasan di sekitar stasiun kereta api, dimana saja, ternyata menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Lihat saja, berapa ribu orang yang mencari uang di sekitar kawasan stasiun ini. Pegawai PT KAI jelas, termasuk di dalamnya adalah para pegawai outsourcingnya. Lalu para pedagang koran, makanan, kios-kios yang ada di sepanjang stasiun, para penjual buah, sayuran dan kebutuhan hidup lainnya yang ada di luar stasiun, lalu tukang ojek, kru angkot dan lain sebagainya. Pokoknya banyak deh !

Termasuk bisnis yang potensinya sangat besar di kawasan stasiun ini adalah bisnis jasa parkir mobil dan motor Lihat saja di setiap stasiun, dari mulai Pondok Cina, Depok Baru, Depok lama, Citayam dan seterusnya sampai Bogor. Di sepanjang kawasan itu pasti ada beberapa tempat dan lahan yang dimanfaatkan untuk parkir ini. Bahkan di salah satu tempat di salah satu stasiun, ada tempat parkir yang harus ditingkat karena tingginya kebutuhan akan parkir ini. Hebat nggak ?

Ke depannya diperkirakan akan semakin banyak orang memanfaatkan jasa parkir ini. Apalagi kalau PT KA Commuter Jabotabek bisa mengelola KRL dengan baik dan profesional, maka akan semakin banyak orang saja yang memanfaatkan KRL sebagai moda angkutan ke/dari tempat kerja. Dan salah satu imbasnya ya kebutuhan akan tempat parkir jadi meningkat.

Bisnis parkir ini sangat gurih lo potensi pendapatannya. Contoh saja untuk setiap motor yang diparkir, kita harus membayar 2 ribu lima ratus rupiah. Kalau untuk satu tempat parkir saja bisa memarkir 300 motor setiap harinya, berapa pendapatan yang bisa didapat ? Rp 750.000,- /hari, mantap kan ? Berapa sebulannya ? Ya tinggal kalikan saja !

Sumber – kotadepok.wordpress

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Bijak Dalam Memilih Suku Cadang



Satu hal yg wajib dilakukan dalam menyiapkan mobil adalh, memeriksa bahkan bila perlu mengganti suku cadang mobil.

Bila anda memilih membawa mobil ke bengkel resmi, pemilihan suku cadang bisa langsung diserahkan bengkel tersebut. Sebab, bengkel ini hanya menyediakan suku cadang asli bawaan pabrik. Sehingga keaslian dan kualitas terjamin.

Hanya, harga suku cadang di bengkel resmi biasanya terpaut jauh dengan suku cadang produksi pabrikan lain.

“Mudahnya ada tiga tipe suku cadang orisinil dari pabrikan mobil atau pemasok resmi, buatan pabrikan lain Akan tetapi sama-sama dari negara asal suku cadang asli atau biasa disebut KW 1. Kemudian buatan pabrikan lokal atau KW 2,” tutur Yogie SW, Kepala Mekanik Bengkel Cipondoh Jaya Motor, Tangerang, kepada Tempo, di Tangerang, Senin (23/8).

Ketiganya suku cadang hampir sama. Sehingga sulit sekali membedakannya. Terlebih bila suku cadang itu palsu Akan tetapi menggunakan kemasan dan label suku cadang asli.

Padahal, membedakan suku cadang asli dengan KW 1 dan KW 2 sudah cukup sulit. “Akan tetapi ada cara yg paling dan bisa dilakukan oleh siapa saja,”.

Berikut pedoman meneliti suku cadang:

1. Pastikan ke pedagang
Langkah pertama adalh memastikan tipe suku cadang yg ada ke pedagang. Tanyakan mana yg tipe orisinil, KW 2, dan KW3.

Bila ternyata pedagang enggan menjelaskan masing-masing tipe atau bahkan cenderung menutup-nutupi spesifikasi barang dagangannya itu atau cenderung memaksa maka segera tinggalkan toko. Pedagang yg baik akan mengatakan dengan jujur tipe barang dagangannya dan menjelaskan kekurangan dan kelebihannya.

Bila pedagang itu dengan senang hati memberi kepastian dan menjelaskan produknya, anda boleh melanjutkan langkah berikutnya.

2. Kemasan
Ada beberapa bagian kemasan yg perlu dicermati utk mengethaui suku cadantg yg asli atau palsu. Pertama, pastikan sticker hologram. Kemasan suku cadang asli selalu ditempeli stcker hologram, sebaliknya suku cadang palsu tdk menggunakannya.

Kedua, amati cetakan huruf, logo, serta warna di kemasan tersebut. Bila warna agak pudar, huruf tdk sama, dan gambar logo tdk sempurna. Pasalnya, pabrikan suku cadang asli memiliki divisi control kualitas yg sangat ketat termasuk dalam hal cetakan kemasan.
3. Teliti bentuk produk
Bila anda sudah cukup yakin dengan kemasan suku cadang tersebut, langkah selanjutnya adalh meneliti detil suku cadang yg bersangkutan. Caranya, raba bagian demi bagian.

“Tepi dan lekuk suku cadang palsu terasa kasar, meskipun bedanya sangat tipis. Akan tetapi bagi yg sudah berpengalaman atau paham suku cadang asli perbedaan sekecil apapun terlihat,” .

Bila anda merasa akan kesulitan utk menentukan mana yg asli dan palsu, sebaiknya mengajak orang yg paham atau mekanik bengkel langganan dan anda percayai.

4. Baca buku pedoman
Bila anda bingung dengan patokan harga suku cadang di bursa onderdil sebaiknya mengacu pada buku pedoman. Pasalnya, pedagang di bursa bisa saling banting harga dengan mengklaim suku cadang itu asli atau KW 2. Sementara barang yg diberikan ke anda KW3.

Sumber: rajufebrian.wordpress.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tips Memaksimalkan Suku Cadang Motor



Pada artikel ini akan dibahas mengenai pembuatan sistem pencegah kejahatan melalui pemakaian beberapa suku cadang motor yg masih layak Akan tetapi tdk lagi digunakan. Berikut akan dipaparkan pembuatan rangkaian alarm rumah yg sederhana, mudah dirangkai, hemat biaya, dan tentunya membanggakan karena secara tdk langsung turut melakukan proses daur ulang.

Pembuatannya tentu saja dpt dilakukan sendiri. Akan tetapi sebelumnya, siapkan dahulu beberapa suku cadang motor utk perlengkapan:

2 buah saklar/switch lampu indikator pintu mobil (saklar model pencet).
2 buah klakson mobil.
1 buah adaptor listrik yg dpt mengubah arus AC menjdi DC (seperti yg digunakan pada adaptor konsol game Sega).

1 buah tusuk kontak dengan indikator ON/OFF.
1 buah cable roll/colokan listrik.

Kabel listrik yg panjangnya tergantung kebutuhan pemasangan.

Biaya yg diperlukan utk pembelian berbagai barang-barang suku cadang motor tersebut cukup terjangkau, tergantung kualitas bahan dari barang-barang elektronik dan panjang kabel listrik yg diperlukan.

Setelah semua suku cadang motor telah siap,berikut cara pemasangan rangkaian alarm dimaksud:

1. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan kedua buah klakson dengan adaptor. Panjang kabel tergantung jarak yg diinginkan ketika melakukan penempatan antara klakson dengan adaptor.
2. Kemudian colok adaptor ke cable roll.
3. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan cable roll dengan saklar. Panjang kabel disesuaikan dengan jarak penempatan yg diinginkan antara saklar dengan cable roll. Saklar tekan dpt ditempatkan di sekitar engsel pintu garasi atau pintu halaman karena saklar akan menyala apabila tdk menerima tekanan dari bilah pintu. Pemasangan saklar pada pintu dpt dilakukan dengan cara melubangi utk penempatannya.
4. Ambil kabel secukupnya utk menghubungkan saklar tekan dengan tusuk kontak. Panjang kabel tergantung dari posisi penempatan tusuk kontak yg diinginkan.
5. Colok tusuk kontak pada cable roll/colokan yg terdpt di dalam rumah.

Apabila pemasangan rangkaian telah dilakukan, alarm dpt diuji coba. Akan tetapi tdk lupa utk memindahkan posisi tombol saklar ke posisi ON. Apabila saklar di posisi ON, alarm akan berbunyi apabila pintu garasi dibuka. Sementara bila pintu tertutup, alarm tdk akan berteriak.

Sekedar tips, nonaktifkan saklar (switch ke posisi OFF) selagi mengeluarkan motor dari halaman. Selain dpt memekakkan telinga.

Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Kamis, 11 November 2010

Maraknya Pemalsuan Onderdil

Rupanya, kebutuhan akan suku cadang mobil di pasar dalam negeri begitu besar. Namun, kebutuhan ini tak bisa dipenuhi oleh produsen onderdil resmi. Mereka hanya mampu memenuhi 40% kebutuhan pasar. Sudah begitu, harga onderdil asli lebih mahal ketimbang barang imitasinya. Saringan bensin Toyota Soluna asli, misalnya, berharga Rp 188.500 sebuah, sementara itu barang tiruannya hanya Rp 65 ribu.

Repotnya, onderdil palsu juga sulit dibedakan dengan yang asli. Sampai-sampai kalangan agen pemegang merek mobil resmi menyebut onderdil palsu sebagai guy box”maksudnya, dusnya asli, tapi isinya palsu.

Tak mengherankan bila para pedagang di sini memanen untung besar dari perdagangan onderdil palsu. Menurut Noertjahjo, dari empat toko piston, umpamanya, paling banter hanya satu toko yang benar-benar menjual onderdil asli. Keterlaluan, memang.

Para importir selalu membeli onderdil palsu itu per kontainer. Tentu saja kontainer-kontainer barang palsu ini bisa masuk ke Indonesia berkat permainan├ón importir dengan petugas, termasuk petugas Bea dan Cukai di pelabuhan. Oyong diduga termasuk dalam jaringan importir ini. Menurut sumber TRUST, importir suku cadang palsu ini bisa dikelompokkan sesuai dengan spesialisasi masing-masing. Ada yang khusus piston, karburator, dan lainnya

Kata sumber itu, importir suku cadang palsu masih terpusat di Asem Reges, Jakarta Pusat. Namun, pendistribusiannya tersebar di beberapa sudut Jakarta. Pengepakan karburator ada di Asem Reges, sementara itu pengemasan peredam kejut dan piston berpusat di Sunter, Jakarta Utara. Adapun jenis onderdil cepat ganti yang palsu lebih banyak bertengger di pertokoan kawasan Pasar Minggu, Kali Malang, dan Bekasi. Hebatnya, onderdil impor imitasi khusus bus dan truk bisa dipesan melalui importir khusus di Cikokol, Tangerang.

Sumber - majalahtrust.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Radio HT Yang Cukup Fungsional

Kebutuhan alat komunikasi bagi yang biasa melakuka touring merupakan hal mutlak yang tidak bisa di tinggalkan, soalnya tanpa alat ini komunikasi bisa putus di tengah jalan. event-event touring menjadi menyenangkan karena di sepanjang perjalanan rekan-rekan bisa tetap ngobrol dan bercanda, sehingga perjalanan ratusan KM pun tak terasa.

Ada yang sedikit unik dalam instalasi radio transceiver pada kendaraan sepeda motor . Meskipun saat ini banyak sekali model Radio HT yang bisa di pilih tetapi kebanyakan bro-bro kita ini selalu hunting old HT. Padahal HT yang baru lebih bagus lo . Merk Icom type 02N adalah type yang paling disukai, padahal HT ini produk tahun 1980-an, bayangkan komponen tua saja masih diburu terus, padahal HT Icom terbaru seperti IC-92D ini bisa dikatakan cukup sempurna untuk para bro RAPIRIDER ini. Saya tidak tahu apa yang menjadi alasan utamanya. Kalo dari sisi harga … sepertinya rata-rata HT second hand samalah …, kalau dari antiknya boleh juga sih. tetapi perbandingan HT sekarang dengan HT 25 tahun yang lalu

Tapi yang namanya selera emang tidak bisa di komentari, bisa jadi karena memang produk yang umum di jual di jakarta ini dulu jenis 02N maka rekan-rekanpun hanya akrab dengan type tersebut padahal pilihan lain sangat beragam dan bagus-bagus. jadi engga heranlah kalau kita main ke rumah rekan rapi RIDER disana masih terlihat Icom

Sumber - didik.blogsome.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Fungsi Radio HT Untuk Konvoi Iringan

Kebutuhan alat komunikasi bagi yang biasa melakuka touring merupakan hal mutlak yang tidak bisa di tinggalkan, soalnya tanpa alat ini komunikasi bisa putus di tengah jalan. event-event touring menjadi menyenangkan karena di sepanjang perjalanan rekan-rekan bisa tetap ngobrol dan bercanda, sehingga perjalanan ratusan KM pun tak terasa.

Ada yang sedikit unik dalam instalasi radio transceiver pada kendaraan sepeda motor . Meskipun saat ini banyak sekali model Radio HT yang bisa di pilih tetapi kebanyakan bro-bro kita ini selalu hunting old HT. Padahal HT yang baru lebih bagus lo . Merk Icom type 02N adalah type yang paling disukai, padahal HT ini produk tahun 1980-an, bayangkan komponen tua saja masih diburu terus, padahal HT Icom terbaru seperti IC-92D ini bisa dikatakan cukup sempurna untuk para bro RAPIRIDER ini. Saya tidak tahu apa yang menjadi alasan utamanya. Kalo dari sisi harga … sepertinya rata-rata HT second hand samalah …, kalau dari antiknya boleh juga sih. tetapi perbandingan HT sekarang dengan HT 25 tahun yang lalu

Tapi yang namanya selera emang tidak bisa di komentari, bisa jadi karena memang produk yang umum di jual di jakarta ini dulu jenis 02N maka rekan-rekanpun hanya akrab dengan type tersebut padahal pilihan lain sangat beragam dan bagus-bagus. jadi engga heranlah kalau kita main ke rumah rekan rapi RIDER disana masih terlihat Icom

Sumber - didik.blogsome.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Variasi Jenis GPS

GPS atau Global Positioning System adalah sebuah perangkat navigasi elektronik yang memanfaatkan jaringan satelit yang ditemukan di orbit Bumi untuk mencari posisi tertentu dan penempatan. Awalnya diciptakan untuk aplikasi militer, GPS pertama kali digunakan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat.GPS datang dalam berbagai spesifikasi dan diproduksi oleh beberapa perusahaan. Mereka tersedia dalam toko elektronik konsumen seperti toko Apple dan sejenisnya.

Jenis GPS

Berikut ini adalah jenis utama dari penerima GPS:

1. Portable GPS. Jenis unit GPS portabel cukup untuk dilakukan bersama saat bepergian dengan berjalan kaki atau mobil.

2. Pocket GPS. Jenis unit GPS dirancang untuk muat dalam saku celana atau kemeja. Ini berat sekitar 5 ons, dengan layar 3,5 inci yang mengukur.

3. In-Dash GPS. Jenis unit GPS dibangun ke dalam dash board mobil itu. Hal ini tidak dimaksudkan untuk dilakukan bersama, sehingga menambah keamanan unit dan menghindari kerugian. perusahaan mobil

4. Kebugaran dan GPS Bersepeda. Jenis unit GPS terutama dibuat untuk orang-orang yang berjalan, berlari, berlari, atau naik sepeda. Hal ini dirancang untuk memenuhi snuggly pada pergelangan tangan, seperti jam tangan.

5. Motor GPS. Jenis unit GPS hampir sama dengan yang digunakan dalam mobil, tetapi dirancang untuk muat pada konsol sepeda motor, tahan air, dan tahan getaran.

6. Marine GPS. Jenis unit GPS dirancang khusus untuk penggunaan laut dan dilengkapi dengan plotting fungsi. Hal ini dilengkapi dengan database laut khusus dan bantuan navigasi seperti sinyal suara, pelampung, dan beacon hari antara lain.

Membeli panduan untuk GPS

Sebelum Anda membeli unit dari toko elektronik yang men jual gps, pastikan Anda tahu mana yang paling cocok dengan tipe Anda dan kebutuhan Anda. Sementara harga unit GPS khas berkisar dari $ 100 sampai sebanyak $ 800, tergantung pada fitur built-in, ada unit lain yang datang dengan banyak, seperti beberapa dolar dari $ 100. Meskipun fitur lanjutan lainnya yang menggoda dan berguna, yang penting adalah fungsi dasar dan kemudahan kegunaan dari unit.

Sumber - infosum.net

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Membedakan Spare Parts Pada Mobil Toyota

Suku cadang palsu bermerek Toyota saat ini ternyata sudah menggurita, bahkan antara suku cadang asli dan palsu secara fisik cukup sulit dibedakan.Sebab produsen suku cadang aspal alias asli tapi palsu yang menggunakan merek Toyota rupanya memang sudah jeli dalam membuat barang bajakan tersebut.

Namun bila konsumen jeli, ada beberapa hal yang membedakan antara komponen asli dan palsu, salah satunya adalah dengan memperhatikan kualitas material spare part palsu yang biasanya kualitasnya tidak sebagus barang yang asli.

Kualitas spare part yang tidak bagus ini menurut Justrisiari sungguh berbahaya untuk konsumen. “Di beberapa kasus kualitas spare part mobil yang tidak bagus ini menjadi penyebab timbulnya kecelakaan,” tandasnya.Lalu dari harga, komponen palsu biasanya tidak jauh beda namun sedikit lebih murah dari harga komponen aslinya,” lanjut Justisiari.Adapun komponen-komponen yang biasa dipalsukan biasanya meliputi komponen-komponen fast moving seperti busi, saringan udara (air filter), saringan oli (oil transmission filter) dan kanvas rem yang kemasannya

Seperti dikutip situs resmi Toyota, untuk mengenali suku cadang palsu setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Kemasannya sangat mirip atau bahkan sangat menyerupai dengan kemasan Toyota Genuine Parts tetapi isinya adalah barang tiruan.

2. Pada suku cadang imitasi yang sangat menyeruai asli, apabila diperhatikan dengan teliti wujud fisiknya tidak sebagus Toyota Genuine Parts.

3. Untuk suku cadang imitasi yang sangat menyerupai, harga yang ditawarkan tidak terlalu jauh denganToyota Genuine Parts, misalkan Toyota Genuine Parts dijual seharga Rp 100 ribu maka suku cadang palsunya dijual seharga Rp 75 ribu.

4. Suku cadang non Toyota Genuine Parts menggunakan merk dan kemasan yang menunjukkan identitasnya sendiri.

5. Suku cadang non Toyota Genuine Parts pembuatnya sama dengan pembuat Toyota Genuine Parts. Hal ini terlihat pada suku cadang imitasi tidak terdapat logo atau merek Toyota.

6. Suku cadang bekas yang telah diperbaiki lagi dan diperbarui tampilannya (Rebuilt Parts)pada lubang-lubang baut ataupun bagian-bagian yang sulit terjangkau dapat terlihat pernah terpakai.

Sumber - trisanggarayarentcar.co.cc

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Pilih Spare Parts Motor Jangan Ngasal

BARANG murah memang tak dipungkiri memiliki kualitas nomor sekian, namun tak dipungkiri masih banyak diminati. Sebagian dari kita bahkan bersedia terjebak dengan spare part motor aspal (asli tapi palsu, red) sehingga mengharuskan kita bolak-balik servis ke bengkel karena harus mengganti komponen yang rusak.

Namun barang murah tak selalu menawarkan kualitas buruk, kecuali parts tersebut sudah dikenal kualitasnya meski berharga murah. Terpenting, asal Anda cermat mengevaluasi produk yang aspal tersebut, maka tidak akan jadi masalah.

Agar tidak tertipu barang aspal, sebaiknya saat membeli spare parts, pergilah ke bengkel-begkel resmi yang telah terjamin baik dari pelayanan hingga suku cadang yang dijualnya. Soal mahal, itu wajar. Setidaknya lebih baik boros demi penghematan daripada Anda memilih hemat namun malah boros.

Sumber – suaramerdeka

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Fungsi Radio HT Untuk Konvoi

Boleh percaya atau tidak, kini hampir semua jenis merek mobil yang beredar di jalan sudah pasti punya wadah klub atau komunitas. Baik yang terbentuk melalui kopi darat di bengkel, ataupun pertemuan melalui dunia maya. Apalagi bagi pemilik mobil tua, hal ini sudah pasti mereka memiliki wadah klub dan komunitas agar bisa saling berbagi cerita pengalaman.

Sejalan dengan maraknya merek mobil yang beredar, yang diikuti dengan pembentukan klub atau komunitas, maka mau tak mau, pasti ada sejumlah acara yang bakal digelar oleh pengurus klub/komunitas mobil tersebut. Biasanya klub komunitas mobil akan memilih acara-acara khusus, yaitu jalan bareng untuk acara gathering, ulang-tahun, bakti sosial, donor darah, touring, hingga perjalanan wisata dan adventure menuju kawasan alam yang sulit ditempuh.

Ketika acara sedang berjalan, apalagi sampai melibatkan puluhan dan ratusan mobil konvoi beriringan, maka sarana dan perangkat RAKOM ( Radio Panggil Komunikasi) sudah pasti sangat diperlukan. Setidaknya, para pengurus inti atau anggota klub komunitas akan menggunakan perangkat RAKOM di mobilnya, dan ini akan mempermudah mereka dalam pengaturan, keamanan, dan ketertiban konvoi.Selain menjaga keamanan dan ketertiban konvoi tadi, sudah tentu perangkat RAKOM juga dapat juga dipakai sebagai alat komunikasi untuk menyampaikan pesan-pesan yang memang dirasa sangat penting, keadaan darurat, emergency. Bahkan, untuk menghilangkan jenuh, alat RAKOM dapat juga dipakai sebagai alat hiburan untuk canda-tawa diantara sesama pemakai RAKOM.

Sering pula ditemukan ada banyak anggota RAKOM yang mungkin merasa jengkel dengan canda-tawa atau percakapan yang tidak perlu. Maka cara yang paling gampang adalah mematikan (turn off) alat RAKOM tersebut. Biasanya pengguna RAKOM tidak selalu harus ikut dan terlibat di dalam pembicaraan, bahkan untuk menghindari kesalah-pahaman, paling tidak pengguna RAKOM tersebut cukup memantau atau mendengarkan saja.

Sumber - stephenlangitan.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Jenis Modifikasi Untuk Satria FU

Kali ini kita mau cb sdikit ngebahas beberapa macam aliran modif sederhana bwat satria fu,cuz sekarang ini udah banyak banget spare part penunjang untuk ngemodif neh motor,gk kek dulu masih langka

Here we Go…:

1.Old School

Yap ciri aliran yg satu ini bisa di bilang lg booming bgt,cuz gk perlu banyak yang di modif karna hanya menonjolkan satu ciri aja,missal yang paling menonjol adalah penggunaan velk Spoke Wheel / Jari – jari

Ciri khas utama:

-Velg Jari – jari

-Aksesoris Bolt On

-Ban Kecil

-Saluran Knalput Racing,dll

2.Drag Style

Yap Dsini masih ada unsure Old School Nya jg,dmn penggunaan velg jari2 sangat di wajibkan,kenapa??biar makin enteng lha tarikaaaan nya,heuheuheu

Ciri Khas:

-Stang Jepit Aftermarket

-Velg Jari2

-Ban Kecil

-Trondol / Body Semi Open

-Penggunaan Full Parts racing ( Jeroan Mesin Sampe Knalpot,,Wajib Bgt )

3.Elegance

Aliran Ini Lebih sedikit merombak Fu untuk Gaya2an aja siy,FU standarnya aja dah keren,apa lagi di tambah ini itu..euheueh

Ciri khas :

-Body Full Airbrush / Cat Unique

-Rangka dan Kaki2 Berlapis Chrome

-Full Acc (Racing gk Wajib)

-Dll

4.Racing Look

Aliran Ini lebih menonjolkan aura balap untuk FU nya,maybe ada yang sampe ngeggunain acc Full Racing

Ciri Khas :

-Foot step Underbond

-Knalpot Racing

-Body Simple Collor

-Penggunaan Ban Besar

-Velg Masih Racing

-Jeroan sampe Part Penunjang Full Racing

-Gp Look

-Body Custom

-dll

Sumber – bebexbiroe.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Cara Mudah Membuat Mobil Seperti Baru

Dan dibawah ini adalah beberapa cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk membuat mobil kita selalu terlihat seperti baru;

1. Gunakanlah Spray Waxing

Selalu gunakanlah semprotan waxing setelah kita mencuci mobil kita agar selalu tampak mengkilap dan baru, semprotan seperti ini sudah banyak dan mudah di temui di took-toko atau pasar swalayan.

2. Claying mobil

Claying adalah cara yang digunakan untuk membersihkan mobil kita, memang agak asing terdengar tapi jika anda ke showroom mobil atau bengkel tanyakan saja mengenai hal ini pasti mereka mengetahuinya dan akan merekomendasikan.

3. Cuci Mobil anda Sendiri

Gunakanlah cara konvensional dan yang baik yaitu keran dan selang, dengan begitu body mobil anda tidak akan mendapat tekanan dari air yang disemprotkan ke mobil anda,karena biasanya tempat cuci mobil menggunakan air daur ulang bekas cuciannya untuk mencuci mobil berikutnya dan perhatikan saja kuas atau peralatan cuci mobil untuk membersihkan pasti sudah sangat sering digunakan dan itu dapat berakibat pada body painting mobil anda. 4. Vakum dan gunakan sampo untuk interior mobil

4. Untuk menjaga interior sebaiknya sebulan sekali lakukanlah penyedotan atau gunakan vakum kleaner untuk membersihkan interior mobil anda.

5. Jangan Merokok

Jangan biarkan anda atau orang lain atau anda merokok dalam mobil anda sendiri jika ingin tetap bersih

6. Gunakanlah pelindung karat

Gunakanlah pelindung karat untuk melindungi alat elektronik yang berada dalam mobil anda, pelindung karat banyak dijual ditoko dengan berbagai macam merek.

7. jangan melepas kover plastic yang melindungi tempat duduk anda, karena platik tersebut juga memiliki manfaat untuk menyaring kotoran yang dibawa oleh orang-orang yang menaiki mobil kita.

9. Buanglah Sampah

Hal ini yang harus anda lakukan setiap hari yaitu buanglah sampah didalam mobil anda baik sampah rokok maupun sampah-sampah lain

Sumber - kulinet.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Mencuci Dengan Sederhana Di Rumah

Hampir semua orang pernah mencuci motornya sendiri, namun tidak semuanya menyadari bahwa cara kita mencuci motor akan berpengaruh kepada faktor keawetan motor itu sendiri. Terlepas dari apakah kita mencuci sendiri atau ke tempat cuci motor, maka tetap kita harus perhatikan hal-hal penting dalam proses pencuciannya.

Ada beberapa hal penting yang perlu kita cermati jika kita akan mencuci motor.

1. Air

2. Peralatan cuci motor

3. Cara mencuci.

1. Air.

Air menjadi media utama dalam dalam proses mencuci motor. Perhatikan kondisi air yang digunakan, apakah terlihat keruh atau kotor? Berpasir (mengandung pasir?). Jika salah satu kriteria tadi ada pada air tersebut, maka air tersebut tidak disarankan digunakan untuk mencuci motor.

2. Peralatan mencuci.

Dikala kita mencuci motor di tempat cuci motor, umumnya peralatannya sudah banyak yang menggunakan compressor/steam wash. Namun jika kita mencuci dirumah atau ditempat tinggal sendiri biasanya cukup dengan alat-alat lap kain halus (misalnya bekas kaos dalam)/kanebo, ember, selang air, sikat dan sabun.Namun ada juga yang punya alat/mesin steam wash sendiri khusus mencuci sepeda motor, biasanya ukurannya kecil paling nggak sampai 600 watt, dan tentunya daya semprotnya juga nggak terlalu tinggi

3. Cara mencuci.

Mencuci yang baik yakni mulai dari bagian bawah ke atas, mulai dengan membasahi seluruh permukaan motor, setelah itu mulailah menggosok bagian kaki-kaki dan bagian mesin, baru setelah itu bagian body atau tangki dan lampu. Untuk proses mengeringkan, mulailah dari bagian atas turun ke bagian bawah, dengan tujuan bagian yang sudah kering tidak kena air lagi sewaktu mengelap bagian atas dengan kanebo.Jangan Lupa gunakan semir untuk ban biar tambah mengkilap

Sumber - adoer.wordpress.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Rabu, 10 November 2010

Memulai Usaha Cuci Mobil Panggilan

Pasar otomotif boleh saja lesu, namun bisnis di seputar otomotif tetap bergulir kencang. Maklum, di jalanan kini jutaan unit mobil sibuk berseliweran. Mobil-mobil itu tentu terus membutuhkan suku cadang, perawatan, dan tentu saja jasa pencucian mobil.

Usaha pencucian jelas bukan hal baru. Pelaku usaha ini pun tak terhitung jumlahnya. Mulai yang membuka usaha cuci mobil kelas pinggir jalan sampai yang memakai mesin pencuci otomatis alias car wash machine. Umumnya, usaha pencucian mobil ini menerima mobil-mobil yang datang ke tempat pencucian itu untuk dibikin mengkilap.Nah, kini ada pengembangan bisnis cuci mobil yang terbilang baru: usaha cuci mobil panggilan. Enaknya, usaha ini tidak butuh modal besar seperti umumnya usaha pencucian mobil biasa. Cukup beberapa juta rupiah saja, usaha ini bisa jalan. Sebab, usaha baru ini memang tidak membutuhkan modal besar untuk sewa tempat dan membangun sarana pencucian kendaraan.

Dari namanya saja sudah kebayang bagaimana usaha ini dijalankan. Si pelanggan tidak perlu repot atau terjebak macet saat mengantar mobilnya yang kotor ke lokasi pencucian. Cukup memanggil si tukang cuci mobil ke rumah, kantor, atau ke mana pun mobil Anda berada. Tak lama, cling… mobil Anda pun sudah mengkilap berkat si tukang cuci mobil panggilan.

Anda tertarik ikutan menjajal usaha ini sebagai usaha sampingan?karena Pasar utamanya adalah perumahan kelas atas,jadi keutungannya pun lumayan menjanjikan

Sumber - cari-peluang-usaha.blogspot.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Proses Pencucian Kolong Mobil

Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Hal itu tak hanya berlaku bagi manusia, tapi juga mobil. Terutama pada bagian yang tertutup, kotor dan lembab seperti kolong mobil.Kotoran di jalan banyak mengandung unsur tanah. Karena potensial menyimpan air, tanah yang mengendap di kolong mobil bisa memicu karat di bodi kendaraan. Kadar asam yang tinggi pada air hujan di Indonesia juga mempercepat proses korosi.

Cuci kolong wajib dilakukan, terutama setelah hujan dan sesudah melewati jalan basah atau banjir. Bila hujannya tak terlalu banyak, seminggu sekali cukup. Tapi bila hujannya sering, sebaiknya cuci kolong mobil dua kali seminggu.

Inilah titik yang rawan kotor dari kolong mobil

  1. · Drive shaft
  2. · Steering rack
  3. · Radiator
  4. · Bodi
  5. · Suspensi

Berhubung posisinya di bawah, sebaiknya lakukan pencucian kolong mobil di bengkel yang memiliki fasilitas cuci mobil hidrolik. Karena pencucian mobil dengan jembatan - apalagi cuci otomatis - hanya mampu membersihkan kolong mobil hingga 30% saja.Agar proses pencucian berjalan aman, sebaiknya semprot lebih dahulu bagian-bagian sensitif air dengan semprotan silikon atau tutup dengan plastik pembungkus. Saat membersihkan, jangan gunakan air bertekanan tinggi, apalagi pada mesin EFI yang memiliki lebih banyak kabel dan soket-soket kelistrikan.

Sumber - autobildindonesia.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Pentingnya Perawatan Berkala Untuk Kendaraan

Mengapa mobil harus dirawat secara berkala? seandainya, mobil kita mogok atau mengalami gangguan hanya karena kita mengabaikan perawatan mobil secara berkala, tentu akan sangat mengganggu bukan?

Kapan oli mesin dan filternya diganti? Oli mesin perlu diganti setiap 5.000 km, walaupun memang ada beberapa mobil baru saat ini yang merekomendasikan jarak 10.000 km untuk interval penggantian oli mesinnya. Gunakan oli yang memang sesuai untuk mesin mobil kita

Kapan oli komponen penggerak (drive train) perlu diganti? Oli diferensial perlu diganti setiap 10.000 km, tentunya dengan spesifikasi yang sesuai dengan rekomendasi pabrikAir pada radiator adalah media supaya mesin dapat melepaskan panasnya. Tentunya air radiator juga perlu diganti setiap 20.000 km, gunakan cairan pendingin khusus siap pakai supaya tidak repot mencampur lagi

Supaya komponen rem awet dan terbebas dari karat, maka kuras dan gantilah minyak rem setiap 20.000 km. Timing belt dan drive belt. Bagi mobil yang menggunakan timing belt, gantilah setiap 50.000 km, jangan sepelekan komponen ini, apalagi dia tidak terlihat alias tersembunyi dibalik penutupnya.

Lalu ada komponen lain yang perlu diganti sesuai kondisi, seperti karet wiper, ganti kalau hasil sapuannya sudah tidak merata. Peredam kejut (shock absorber) perlu diganti bila sudah lemah karena akan membuat mobil tidak nyaman dan sulit dikendalikan. Komponen lain yang tak kalah penting adalah tierod, long tierod, ball joint dan link stabilizer, apabila salah satu dari komponen ini sudah rusak, aus atau lemah maka akan membuat pengendalian kurang baik dan membuat suara-suara yang mengganggu dari kolong mobil, jadi segeralah ganti bila perlu.

Sumber - kuncikontak.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Pilihan Pelayanan Salon Mobil Profesional

Perawatan mobil selain dari kinerja mesin itu jelas tetap sangat diperlukan, karena perawatan eksterior serta interior dapat membuat mobil selalu terlihat bersih, berkilau saat dipandang serta dapat juga mempertahankan harga jual kembali yang tinggi. Terlebih untuk di Indonesia yang memiliki iklim tropis dengan tingkat kelembaban yang sangat tinggi dapat memicu terjadinya jamur pada permukaan cat mobil ataupun interior.

Pemilik mobil yang melakukan perawatan secara menyeluruh hingga pemolesan body sampai ke pembersihan bagian interior hanya segelintir orang saja, dalam pengerjaannya pun banyak yang salah cara dan tetap perbandingannya lebih banyak yang enggan untuk melakukannya perawatan mobil sendiri, karena disebabkan banyak faktor, salah satunya dikarenakan sang pemilik tidak memiliki cukup waktu untuk itu semua karena faktor kesibukkan. Solusi dari itu semua, akhirnya pemilik mobil memanfaatkan jasa perawatan mobil atau salon mobil untuk melakukan perawatan mobilnya secara menyeluruh.

Namun saat ini pelayanan salon mobil juga semakin meluas tidak hanya sebatas dari 2 jenis pelayanan seperti car wash dan perawatan saja, namun pelayanan lainnya seperti paint protection dan pelapisan anti karat, menghilangkan penyok skala kecil dan banyak lagi, setiap salon mobil mengembangkan jenis pelayanan yang berbeda-beda.

Menggunakan jasa salon mobil memang menjadi solusi perawatan yang benar, akan tetapi kenyataannya, dari sekian banyak tempat salon mobil, ternyata tidak semua salon mobil di Indonesia dapat memberikan pelayanan yang baik dan benar, sehingga ujung-ujungnya dapat memberikan hasil perawatan yang kurang memuaskan atau bahkan malah memperburuk kondisi mobil, seperti misalnya banyaknya goresan halus, warna cat yang memudar, interior yang menjadi lebih cepat berbau dan lain sebagainya. Tetapi bila dilihat dari sudut pandang konsumen yang mengalami kekecewaan dalam hal ini, yang bisa disalahkan ya si konsumen itu sendiri, karena dia juga yang tidak teliti dalam memilih salon mobil.

Sumber - situsotomotif.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Penggunaan Aksesoris Kaca Film

Sekarang sudah banyak sekali toko kaca film dikota-kota besar.Kaca film adalah plastik transparan yang digunakan untuk melapisi kaca, pada kaca mobil.

Jenis-Jenis Kaca Film

Anda tertarik memasang kaca film dimobil kesayangan Anda? Sekarang di toko variasi mobil dan asesoris , banyak sekali jenis kaca film yang diproduksi. Banyak pilihan dari berbagai merk, misalnya V-Kool, Solargard, Spectrum, Llumar, Indium dan sebagainya, rata-rata produksi luar negeri.

Namun, secara umum jenis kaca film dibedakan menjadi beberapa golong saja. Yang jelas harga menentukan kwalitas. Berikut ini jenis-jenis yang biasa dijual di toko kaca film.

* TSER /Total Solar Energy Rejected

* UVT /Ultraviolet Transmittance

* VLT /Visile Light Transmittance

* IRR /Infra Red Reflectance/Rejected

Fungsi Utama Kaca Film

Sekarang kaca film bukan sekedar asesoris mobil belaka. Pemilik mobil sadar akan pentingnya fungsi kaca film. Ini adalah selain utama kaca film.

* Mereduksi sinar Ultra Violet

Fungsi utama kaca film untuk mereduksi sinar Ultra Violet yang masuk ke dalam mobil. Sinar Ultraviolet atau biasa disingkat UV. Sinar UV selain tak baik untuk kulit juga interior mobil jika sering terpapar akan merusak ornamen mobil seperti dasboard, memudarkan jok mobil.

* Kesehatan

Dari segi kesehatan kaca film juga dapat melindungi mata pengemudi dari terpaan matahari, lampu sorot dari mobil lain yang menyilaukan. Mata manusia sangat sensitif dengan sorotan cahaya yang menyilaukan.

* Menghindari Kejahatan

Di sisi lain kaca film yang buram melindungi penumpang dari gangguan kejahatan di jalanan. Kaca film yang gelap, menjadikan barang-barang bawaanbelum dalam mobil tak tampak dari luar, dengan kata lain bisa mengecohkan pandangan orang yang meniat mencuri barang berharga yang diletakan dalam mobil Anda.

Sumber – anneahira.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Pergantian Ban Mobil Dengan Aturannya

Ban mobil akan habis masa pakainya. Rata-rata setelah jarak 40 ribu km, untuk jenis mobil penumpang, Mudahnya, tinggal lihat saja tanda TWI (tread wear indicator) yang terpampang di bagian Sidewall. Apabila ketebalan kembang ban sudah mencapai batas TWI tersebut, maka siap-siap merogoh kocek untuk mengganti ban. Hanya saja sekarang ini mengingat naiknya beragam harga komponen kendaraan, tak terkecuali ban, bagaimana caranya agar pengeluaran rumah tangga tak terganggu, namun operasional kerja tetap lancar.

Pertama yang harus diperhatikan saat mengganti ban ialah ukuran standar yang telah ditetapkan oleh pabrikan. Kalau seandainya sudah pernah diganti, lihat kembali buku manual kendaraan untuk mengetahui ukuran aslinya.

Kemudian, cara termudah juga lihat di bagian telapak ban terdapat garis berwarna, atau kalau memang sudah hilang termakan waktu, bisa mengecek adanya rambut di ban. Cara terbaik tentu berkonsultasi dengan pihak yang lebih mengerti, seperti toko ban apabila ragu saat ingin mengganti ban. Kemungkinan garansi mobil hangus atau terjadi kesalahan pemasangan bisa diminimalkan dengan berkonsultasi.

Selanjutnya perhatikan tanggal produksi ban tersebut. Kode ini terletak dibagian sidewall ban. Walau tak harus baru banget, sebaiknya pilih ban yang tanggal produksinya belum setahun. Karena, sesusai aturan dari asosiasi bahwa masa garansi ban selama 3 tahun, maka ban tersebut masih memiliki garansi 2 tahun lagi.

Yang terakhir dan paling penting tentu masalah kantong. Seperti disebut diawal, pemilihan ban pengganti tak harus satu merek dengan aslinya

Sumber - forumkami.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Etika Ketika Memilih Velg Mobil Yang Benar

Velg dan ban adalah dua bagian yang tidak dapat dipisahkan. Dalam dunia modifikasi, ukuran velg dan ban sangat berpengaruh pada penampilan dari sebuah mobil, namun diluar dari itu, perlu diingat juga besar ukuran dari keduanya sangat mempengaruhi faktor kenyamanan saat berkendara. Untuk itu, ketika mengganti velg dan ban tidak bisa sembarangan, ada banyak hal yang patut diperhatikan agar tidak ada penyesalan dikemudian hari ketika sudah mencangkoknya ditunggangan kesayangan.

Kombinasi Ukuran Velg Dan Ban

Rekomendasi dari pabrik mobil sebuah mobil dapat mengganti ukuran velg tanpa mengurangi performa dari mesin dan kenyamanan dalam berkendaraan adalah maksimal 2 tingkat (+ 2) dari ukuran standar yang di dapat dari pabrik. Tetapi dalam dunia modifikasi sebuah mobil dapat mengganti ukuran peleknya hingga 4 tingkat (+4) diatas ukuran velg standarnya tanpa perlu melakukan perubahan pada bodi mobil.

Tentunya pergantian ukuran velg mobil dengan yang lebih besar (up-size) ini harus diikuti dengan pergantian ukuran ban yang benar sehingga tidak akan terjadi gejala mentok atau gesrot pada bodi dalam mobil maupun pada fender mobil

Sumber - pasarmobilsolo.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Setel Ulang Audio Mobil Anda

Kita sering mendengar istilah speaker jebol, artinya speaker tersebut rusak dan tidak bisa lagi bersuara dengan normal. Nah ada beberapa penyebab speaker jebol, tapi secara umum kerusakan speaker ada dua macam, yaitu kerusakan secara mekanik dan elektrik pada audio mobil

Kerusakan secara mekanik, artinya kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan frekuensi yang masuk ke speaker. Jadi frekuensi yang masuk ke speaker, nilainya diluar jangkauan kerja speaker tersebut, misalnya tweeter diberi sinyal rendah 30 Hz. Padahal jangkauan kerja frekuensi tweeter adalah umumnya di antara 3000 Hz – 20.000 Hz. Frekuensi yang merusak speaker biasanya frekuensi yang terlalu rendah dari batas kemampuan speaker.

Bas yang lebih deep, kita beri boks dengan volume 2 cubicfeet. Betul, suara yang keluar akan jadi lebih deep, tetapi bisa merusak subwoofer karena gerakkan subwoofer menjadi terlalu bebas yang akhirnya akan merusak system suspensi. Boks memiliki nilai tahanan terhadap gerakkan subwoofer. Semakin besar boks, semakin rendah tahanannya, otomatis semakin bebas gerakkan subwoofer yang berakibat semakin rendah bas yang keluar plus resiko jebol akan meningkat. Jadi perhatikan rekomendasi boks dari pihak pabrikan subwoofer.

Bila anda ingin merubah volume boks, rubahlah dalam batas toleransi 25%, jangan lebih. Contohnya bila spesifikasi subwoofer menyarankan untuk menggunakan boks bervolume 1 cubicfeet, maka anda bisa bermain dengan volume boks antara 0,75 – 1,25 cubicfeet agar aman.

Kerusakan secara elektrik, artinya kerusakan yang disebabkan oleh daya yang masuk terlalu berlebihan dalam jangka waktu lama secara terus menerus. Misalnya sebuah speaker punya power handling 100 Watt, lalu kita hajar dengan 500 Watt secara terus menerus dalam waktu lama, maka voice coil speaker akan menjadi panas dan akhirnya hangus. Coba atur kembali gain amplifier anda, bass boost dan remote bass.

Solusinya, atur kembali crossover, equalizer, gain amplifier dan periksa kembali boks anda, pastikan semuanya tidak melewati kemampuan kerja speaker anda. Bagaimana bisa tahu batas kemampuan speaker anda?

Sumber - belajaraudiomobil.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis