Selasa, 09 November 2010

Kepercayaan Pada Bengkel Modifikasi



Pernah kecewa sama bengkel modifikasi motor? Rasanya tak sedikit dari Bro en Sis yang pernah ngalamin masalah ini. baik itu karena hasil tak sesuai dengan konsep modifikasi yang diinginkan, kualitas modifikasi jauh dari yang diharapkan atau bahkan masalah waktu pengerjaan yang jauh dari batas waktu yang dijanjikan.

Nah, pelbagai permasalahan timbul hingga menyulut kekecewaan dan ketidak percayaan para bikers kepada bengkel modifikasi tertentu.

Kalau disimak dari beberapa forum di media on line. Rasanya hampir semua bengkel modifikasi penah mendapat hujatan dari pelanggannya. Dan yang menarik, bengkel modifikasi tersebut bukanlah bengkel yang baru nongol kemaren sore.

Umumnya bengkel modifikasi itu udah melanglang buana yang umurnya udah tahunan. Bahkan puluhan tahun dan sering ngantongin berbagai piala lomba modifikasi.

Loh, kok bisa begitu yah? Jawabannya sederhana. Masalah tips memilih bengkel modifikasi sepertinya sudah luar biasa banyak diulas di berbagai media. Baik yang komersil atau pun independen alias blogger. Terus ngatasin nya gimana?

Percaya atau tidak, masalah seperti ini tak akan selesai dalam waktu dekat. Manusia tak ada yang sempurna bro. Pasti gak bisa lepas dari yang namanya salah. Bukannya ngebela nih. Tapi apa mau dikata memang begitu adanya. Gak usah kerjaan tangan yang dikerjain oleh perorangan, pabrikan aja banyak kok yang sering ngelakukan kesalahan. Bahkan jumlahnya bisa gak keitung, wajar karena jumlah produksinya pun seabrek.

Tapi kalau di tilas balik, hasil yang sempurna dari bengkel modifikasi yang dicaci maki oleh pelanggan juga tidak sedikit jumlahya. Buktinya? Sederet piala dan penghargaan yang diterima bengkel modifikasi merupakan bukti kuat bahwa kerja mereka sudah sangat baik. Selain itu, motor yang sudah jadi dan konsumen puas dengan hasilnya, jumlahnya pun tak sedikit.

Tak pelak, kondisi ini menimbulkan pro dan kontra pada bengkel modifikasi tersebut. Yang pernah merombak dan hasilnya bagus, sudah pasti pro ke bengkel modifikasi dimaksud. Tapi bagi yang pernah kecewa dengan hasil kerja bengkelnya, udah pasti kesel abis sama tuh bengkel.

Memang yang namanya kesalahan tak bisa dihindari. Yah namanya juga manusia bro. Tapi ada baiknya kalimat itu jangan dijadikan tameng. Kesalahan dan kekecewaan konsumen harus dikurangin hingga sekecil-kecilnya, agar kepuasan dan kepercayaan konsumen tetap terjaga. Meski sesungguhnya itu tak mungkin terjadi.

Saat ini bengkel modifikasi di Jakarta semakin banyak, orang-orang kreatif negeri ini kian bermunculan. Secara otomatis, mesin ide kreatif mereka harus semakin ditingkatkan dan yang terpenting berikan pelayanan dan hasil yang memuaskan bagi pelanggan.


Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar