Rabu, 10 November 2010

Langkah Menjual Mobil Bekas



Mobil baru sudah datang! Mau dikemanakan mobil lama kita? Nah, kalau Anda memang hanya ingin menggantikan mobil lama dengan yg baru, maka Anda harus menjual mobil lama Anda. Nah, mumpung bulan Ramadhan, Insya Allah mobil Anda akan cepat laku dengan harga bagus. Karena biasanya banyak orang yg ingin membeli mobil untuk pulang mudik.

Berikut Tips dan trik Jual Mobil Bekas:

Persiapan Sebelum Beriklan untuk Jual MObil bekas.

Yg hurus adan lakukan adalah melakukan persiapan yg cukup serius agar mobil yg anda jual itu kondisinya prima dan tidak mengecewakan pembeli. Sebelum anda iklankan, anda masukkan mobil ke bengkel langganan untuk dilakukan tune up, ganti oli, dan dilakukan penggantian atas spare part yg perlu diganti.

Selanjutnya mobil anda masukkan ke tempat pencucian mobil untuk dicuci dan dibersihkan semuanya, termasuk interior dan blok mesin agar semua terlihat mengkilap, rapi dan nyaman.

Khusus cat tergores, tergantung apakah Anda punya waktu untuk memperbaikinya atau tidak. Bila punya waktu, kami sarankan ke bengkel body repair yg berkualitas

Memasang Iklan Untuk Jual Mobil Bekas

Setelah mobil siap jual, kita bisa memilih berbagai media iklan untuk jual mobil bekas anda. Kita bisa pasang iklan di 88db.com atau tempat lain-lain. Biasanya mereka menyediakan beberapa alternatif, baik itu iklan gratis ataupun berbayar. Biasanya mereka juga menyediakan ruang untuk melampirkan foto mobil. Nah, bila ada sarana untuk melampirkan foto, sebaiknya lampirkan foto mobil yg akan dijual.

Selain website, bisa juga memasang iklan di koran. Kalau di Jakarta, koran paling handal untuk men jual mobil bekas adalah Pos Kota. Atau bila mobil Anda termasuk mobil kategori baru, Kompas adalah pilihan yg tepat. Bila memasang iklan di koran, maka hari terbaik adalah untuk terbit di hari Sabtu

Bertransaksi Via Telepon

Siap-siap telepon Anda berbunyi dan orang mulai menanyakan mobil yg Anda jual. Biasanya kalau mereka calon pembeli serius untuk dipakai sendiri, mereka akan bertanya cukup detail.

Serah Terima Mobil

Bagian terpenting adalah serah terima dan pembayaran mobil. Jangan sekali-sekali menerima pembayaran di rumah secara tunai. Hal ini untuk menghindari hal-hal yg tidak diinginkan, misalnya uang palsu. Ajak pembeli untuk bertransaksi di bank secara bersama-sama, atau bila dia percaya, maka minta dia transfer dulu uangnya. Baru setelah itu Anda serahkan mobil beserta BPKB, STNK, dan kelengkapannya.

Sumbera: edukasi.kompasiana.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar