Senin, 08 November 2010

Rem Tromol Terasa Lengket




Bagi anda yang baru belajar mobil mungkin istilah Perlengketan pada Rem Tromol terasa asing. nah yang perlu diketahui bahwa Perlengketan atau lengketnya antara kanvas rem dengan tromol sering terjadi ketika kendaraan habis melewati genangan air yang membuat rem tromol (drum brake) terendam yang menyebabkan perlengketan pada rem teromol ketika keadaan sudah kering.

Hal ini dapat ditandai dengan tidak berputarnya salah satu roda atau sulit diputar dan mobil tidak bisa dijalankan karena putaran roda terkunci (rem tromol mengunci) jadi untuk anda yang baru belajar mobil jangan panik apabila menghadapi situasi yang seperti ini.

DiBawah ini tips dan langkah untuk mengatasi lengketnya rem tromol tersebut bagi anda yang baru belajar mobil.

Tips mengatasi rem tromol yang lengket atau terkunci adalah:

* Paksakan pemutaran roda secara mendadak agar perlengketan bisa lepas dengan cara melakukan penekakan pada pedal gas secara dalam, kira-kira torsi berada pada 1.500 rpm (rotation per minute), selanjutnya lepas pedal kopling secara mendadak. Jika perlengketan kurang kuat, maka roda dapat berputar kembali.
   
* Jika cara di atas belum bisa membantu, maka kita harus melakukan pelepasan secara manual terhadap rem tromol yang lengket tersebut, yaitu dengan cara melepaskan kanvas rem dari teromol dengan bantuan pengetokkan pada tromol, kemudian membersihkan kanvas dan tromol dan memasangnya kembali.

Sumber: otomotif.heryantony.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar