Kendati demikian, masih ada bikers yg punya nyali besar dan merasa gak puas sama lari si Ninja. Membuat Kawasaki Ninja makin garang dengan mesin standar nya.
“Ninja RR kalau hanya utk harian agar lebih enteng cukup lakukan tiga hal dalam Onderdil motor, pertama naikit pilot jet nya jadi 25. Dan utk mengejar hasil yg lebih maksimal, kenalpot standarnya diganti pake knalpot kolong dan rubah timing pengapian dengan sedikit dimajukan,” jelas Didi Nurhadi.
Terus kalau Onderdil motor Ninja R gimana? perlakuan Onderdil motor buat Ninja R gak jauh beda dengan Ninja RR, cuma utk Ninja R, pilot jet nya pake yg ukuran 52 atau 55.
Kalau sudah dilakukan perubahan seperti diatas tapi masih gak puas? Ganti Onderdil motor berupa karburatornya pake karburator PE. Tapi kalau mau tetep pake karburator bawaannya Ninja, rubah pilot jet, timing pengapian dan porting. Jika hal ini sudah dilakukan, Didi menjamin kecepatannya bisa tembus angka 200 km/jam dengan kondisi gas belum mentok, alias masih bisa ditingkatkan lagi.
“Kalau mau melesat jauh dan tenaga maksimal, ganti karburatornya pake PE 28 buat maksimalin di tarikan bawah, rubah timing pengapian dan porting. Gw jamin lari 200 km/jam aja mah gas belum mentok,” jelas Didi lagi.
“Dengan mesin standarnya Ninja RR jelas lebih galak dari Ninja 250, apalagi kalau udah lakukan perubahan seperti tadi, makin gampang lah ngalain Ninja 250,”.
Hal Serupa juga diakui Safiih yg akrab disapa Jeck sang mekanik dari bengkel 7 saudara. “Kalau Ninja RR standarnya mah udah bisa ngalahin Ninja 250. Tapi kalau mau lebih galak cukup ganti knalpot dan seting karburator,” jelasnya.
Masalah Onderdil motor yg sering terjadi pada motor Kawasaki Ninja terutama keluaran tahun 2007 keatas biasanya katupnya sering macet. Utk mengatasi masalah ini agar bisa mendukung rubahan tadi, tinggal naikkan setelan pompa oli biar sedikit boros. Hal ini dimaksudkan agar katup gak gampang kering.
Sumber: gilamotor.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris
Tidak ada komentar:
Posting Komentar