Kamis, 10 Januari 2013

KIat Jitu Mengendari Mobil Dengan Cepat

Mengendarai mobil dengan kecepatan yang maximal memang ada waktunya manakala keadaan sedang sepi alias kosong dan hal tersebut tetap harus di atur kecepatannya serta berhati-hati saat menyetir karena teori bisa saja probabiliti walau cepat tapi tetap perlu kestabilan dan hati-hati jadi tidak sembarangan berikut ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan:

Hal pertama yang perlu dipersiapkan adalah mental kita atau kondisi psikologis kita. Kita harus membangun mental dan kepercayaan diri dalam mengendarai atau belajar mengendarai mobil.  Apabila itu sudah terbentuk dengan baik maka akan memudahkan dalam proses belajar mengendarai mobil.

Kedua,  untuk proses pembelajaran pertama atau yang baru pertama kali belajar mengendarai mobil diperlukan seorang instruktur yang handal, yang lebih penting lagi instruktur yang sabar dan pengertian.  Ada banyak permasalahan seperti pengalaman teman yang sedang belajar mengendarai mobil.  Dia diajar oleh suaminya, tetapi dia merasa tidak nyaman karena sang suami terlalu over protected dan banyak larangan, sebentar-sebentar salah, dan lain sebagainya.  Dan akhirnya dia memutuskan mencari instruktur lain.

Ketiga,pada tahap awal belajar yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menyeimbangkan gas dan kopling.  Proses belajar mobil pada tahap ini dapat dilakukan di lapangan terbuka.  Antara kopling dan gas harus berimbang, karena kalau tidak imbang akan menyebabkan mesin mobil mati. Bagaimana cara menyeimbangkannya dapat diketahui dengan sendirinya pada saat proses belajar mengendarai mobil.

Keempat,  apabila sudah lancar belajar mengendarai mobil di lapangan dapat dilanjutkan tahap berikutnya yang paling sulit yaitu belajar mengendarai mobil langsung di jalan raya.  Kondisi ini memerlukan konsentrasi yang tinggi terutama bagi pemula karena kesalahan sedikit saja akan fatal dan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.  Pada tahap ini masih diperlukan instruktur atau pendamping selama belajar mengendarai mobil di jalan raya.

Kelima,  Kalau sudah lancar anda dapat langsung membuat SIM berkendaraan mobil dan dapat memulai kehidupan barunya dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Demikian tipsnya delam mengendarai mobil dengan cepat semoga bisa membuat anda lihai dalam menyetir dan tetap hati-hati, temukan info menarik tentang rental mobil di jogja

Tau Cara Mengendalikan Emosi Saat Terjebak Kemacetan

Kemacetan di mana pun pastinya hal yang tidak mengenakan dan bisa membuat emosi karena anda tidak tau kemacetan tersebut karena apa ?,
Karena itu, kita perlu tahu, belajar dan lebih terampil lagi mengelola emosi saat berkendara. Terutama, di saat kita terjebak kemacetan. Nah, apa saja tindakan berguna yang bisa kita lakukan jika terjebak kemacetan? Berikut ini tipsnya:

    Manfaatkan kapasitas mobil dengan berbaik hati mengajak orang lain berkendara bersama Anda. Misalnya, suami/istri, keluarga, atau teman kantor yang searah dengan perjalanan Anda. Mereka bisa Anda ajak memperbincangkan hal-hal yang menyenangkan.
    Dengarkan musik. Perlengkapan audio semacam ini bisa membantu mengalihkan perhatian Anda dari kondisi jalan yang sedang Anda hadapi. Karena itu, jangan lupa menyimpan lagu-lagu kesukaan Anda di mobil.
    Saat macet, jangan terlalu memusingkan antrian yang panjang atau pun semrawutnya jalan. Pandangan dan pikiran Anda akan jauh lebih segar bila Anda coba memperhatikan arsitektur gedung-gedung yang indah. Bisa juga mencoba menghibur diri tiap kali melihat grafiti-grafiti kreatif, lucu dan unik yang biasanya ada di pinggir jalan raya.
    Ngemil atau menikmati makanan kecil. Pilih dan siapkanlah makanan kecil yang baik bagi kesehatan. Saat rasa kecewa atau bosan datang, kenikmatan makanan kecil bisa turut menenangkan pikiran.
    Berpikir positif. Carilah bermacam alasan positif ketika menghadapi kemacetan. Berpikir positif mampu mengubur rasa kecewa atau bosan yang mungkin muncul ketika menemui lingkungan yang kurang menyenangkan.

Demikian tipsnya dalam mengendalikan emosi anda saat terjebak macet semoga bermanfaat dan anda tapat mengendalikan emosi anda saat mengalami kemacetan, temukan info menarik tentang rental mobil jogja



Temukan artikel terkait :Tips Belajar Mengendari Mobil Dengan Cepat

Cerdas Menghindari Emosi Saat Menyetir

Saat menyetir mobil terkadang emosi seseorang sering terganggu dengan adanya pengemudi lain yang salip kiri salip kanan, ada yang menyebrang sembarangan atau kendaraan angkutan yang menghalangi karena ngetem terlalu lama hal tersebut sudah pasti menguras emosi pengemudi bagai mana cara memanage emosi anda?, berikut ada beberapa tips yang sedikit banyak bisa membantu meredakan stres/emosi Anda ketika menyetir mobil:

    Merencanakan perjalanan. Poin pertama ini cukup penting supaya kita jelas menentukan waktu dan rute yang akan diambil ketika berkendara. Umumnya, merencanakan perjalanan adalah salah satu antisipasi menghindari beberapa titik kemacetan. Jika di mobil Anda sudah tersedia GPS atau peta, sebaiknya digunakan karena siapa tahu Anda butuh alternatif jalan.
    Rileks saat mengemudi. Rileks dengan cara melepaskan ketegangan ketika mengemudi bisa dilakukan dengan menggerakkan bahu, leher kepala, atau punggung saat menghadapi kemacetan. Atur pernafasan dengan menghirup dan mengeluarkan hembusan nafas secara perlahan akan membantu menenangkan hati Anda. Duduk tegak dan sejenak menyandarkan punggung ke arah belakang kursi juga membantu membuat Anda tetap rileks ketika sedang mengemudikan mobil.
    Periksa kondisi mobil. Tips ini mungkin lebih cocok ketika Anda merencanakan perjalanan jauh. Memeriksa kondisi mobil seperti ban, lampu-lampu, mesin, air radiator, bahan bakar, dan sebagainya sangat bermanfaat untuk menciptakan kenyamanan berkendara. Coba bayangkan jika mobil rusak di tengah jalan hanya karena kita ceroboh tidak memeriksanya terlebih dahulu? Pasti membuat Anda stres bukan?
    Mendengarkan musik via CD atau radio. Mendengarkan musik yang diputar via CD atau radio juga membantu kita berpikir lebih tenang saat di perjalanan. Pilih musik-musik yang membuat kita bahagia atau membangkitkan semangat saat di jalan membantu kita lebih rileks.
    Sediakan cemilan di mobil. Menyediakan makanan dan minuman di dalam mobil juga membantu kita mengurangi stres atau emosi saat di jalan. Terlebih saat kemacetan terjadi, cemilan ini bermanfaat guna menemani perut kita selama macet terjadi. Tapi sebaiknya pilih makanan atau minuman yang ringan saja.
    Mengalah dan berpikir positif. Ini yang paling utama, pasalnya kondisi jalan saat ini sudah semakin runyam. Hal ini juga memicu banyaknya pengendara lain yang ugal-ugalan. Mengalah dan berpikir positif dengan pengendara yang ugal-ugalan adalah hal yang tepat guna menghindari kecelakaan.

Demikian tipsnya dalam menghindari emosional saat menyetir mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta



Temukan artikel terkait : Tips Mengendalikan Emosi Saat Terjebak Kemacetan

Tips Sukses Usaha Rental Mobil

Bisnis rental mobil memang bisa dijadikan usaha sampingan untuk meraih pendapatan lebih namun bila anda ingin meraih keuntungan lebih dari usaha sampingan tersebut tentunya anda harus pintar memanage usaha tersebut berikut ada beberapa tips usaha rental mobil:

1.Mengoptimalkan promosi melalui dunia online, brosur, iklan baris dan pemasangan spanduk
2.Pahamilah selera konsumen, biasanya penyewa mobil lebih suka dengan mobil yang bermuatan banyak
3.Pilihlah mobil yang biaya operasionalnya kecil, harga suku cadangnya relative murah dan biaya perawatannya rendah. Ini akan menghemat biaya operasional Anda
4.Manfaatkan jasa asuransi untuk melindungi mobil Anda dari berbagai resiko
5.Manajemen administrasi yang jelas dan lengkap, sehingga data diri para konsumen dapat dilihat dan dilacak bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan
6.Bekerjasama dengan bengkel atau montir langganan, untuk memperbaiki ataupun perawatan mobil Anda. Agar memperoleh harga yang lebih murah
7.Pilihlah sopir yang baik ( tidak ugal – ugalan ) dan memiliki pengetahuan tentang jalan dan mesin. Selain mobil Anda akan lebih terawat, konsumen juga akan nyaman dan senang
8.Jika bisnis Anda telah berkembang, maka tambahlah stok mobil Anda. Anda bisa mencari tambahan modal untuk menambah mobil atau sekedar mengajak teman Anda yang memiliki mobil untuk bekerjasama
9.Carilah konsumen dari perusahaan atau instansi, agar bisa dijadikan sebagai pelanggan tetap yang selalu memakai jasa rental mobil Anda.


Demikian tipsnya dalam menjalankan usaha rental mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil tangerang



Temukan artikel terkait :   Tips Menghindari Emosi Saat Menyetir

Ngomongin Kriteria Pemilihan Velg Mobil

Velg mobil adalah bagian yang paling fungsional dari sebuah mobil karena velg adalah penyangga ban mobil dan sebagai tumpuan bobot mobil jadi perlu memilih velg yang terbaik untuk kendaraan anda, ada beberapa kriteria dalam memilih velg mobil yang harus diperhatikan:

- Perhatikan pola baut pada mobil Anda, Ada dua jenis pola baut yang umum digunakan pada mobil sedan yaitu 5 X 114 atau 4 x 100. Namun tak tertutup kemungkinan ada produsen atau produk luar yang menggunakan pola baut yang berbeda.

- Perhatikan offset atau jarak antara garis tengah roda dan bidang permukaan hub-pemasangan roda. Semakin tinggi atau positif offsetnya, velg mobil akan terlihat celup ke dalam fender. Dan sebaliknya semakin rendah atau negative offsetnya, Roda akan terlihat keluar dari fender. Umumnya velg original memiliki offset positif agar terhindar dari gesekan pada bibir fender.

- Sebaiknya menggunakan ukuran standard dari pabirkan, selain lebih sesuai dengan bobot mobil tentunya juga membantu kinerja dan irit bbm.

- Warna velg mobil standar biasanya berwarna silver karena terlihat bersih. Untuk warna gelap lebih terkesan balap.


Demikian tipsnya delam memilih velg yang tepat untuk mobil anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil bintaro



Temukan artikel terkait :   Tips Usaha Rental Mobil

Temukan Pola Telapak Ban Mobil Yang Cocok

Memilih Telapak ban mobil memang sebaiknya di sesuaikan dengan medan kebutuhan perjalanan yang dilalui agar perjalan anda aman dan nyaman ada tiga golongan utama ban, yaitu Searah (Directional), Simetris (Symmetric), serta Asimetris (Asymmetric).Ketiga golongan tersebut mempunyai karakteristik yang tidak sama dalam memenuhi kebutuhan pengemudi yang berbeda-beda:


    * Telapak Ban Searah (Directional). Seperti anak panah atau pola kembangannya berbentuk huruf “v”. Memiliki fitur: Menepis air dengan sempurna dalam pengendalian lebih baik di permukaan basah maupun kering, performa serta pengereman lebih baik, biasanya tersedia dalam ukuran besar (15 inci ke atas) serta memiliki indeks kecepatan yang tinggi. Cocok untuk para pengemudi yang menyukai performa dan kecepatan tinggi

    * Telapak Ban Simetris (Symmetric). Dengan desain rib yang berkesinambungan atau blok. Kedua sisinya, baik sisi dalam dan luar memiliki fitur serta kegunaan yang sama. Pada umumnya ban dengan pola simetris memiliki alur yang seperti gelombang. Memiliki fitur: Nyaman serta sangat hening, alur utama untuk menepis air. Cocok bagi pengemudi yang menyukai kenyamanan serta keheningan dalam berkendara.

    * Telapak Ban Asimetris (Asymmetric). Mempunyai pola yang unik dalam membedakan kedua bagian sisinya. Bagian luar ban biasanya memiliki desain alur lebih besar untuk menepis air serta meningkatkan pengendalian pada jalan basah. Sedangkan bagian dalam ban memiliki alur lebih kecil guna memperluas bidang yang bersentuhan dengan jalan sehingga ban lebih stabil. Memiliki fitur: pengendalian yang baik di jalan basah dan kering, pengendalian baik ketika membelok pada kecepatan tinggi. Cocok bagi pengemudi yang menyukai performa tinggi.


Demikian pembahasannya dalam memilih ban mobil sesuai dengan kebutuhan berkendara anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang cipaganti rental mobil



Temukan artikel terkait :   Tips Kriteria Pemilihan Velg Mobil

Tips Simpel Akali Kampas Kopling Yang Aus



Problem kampas kopling aus kadang sering di alami oleh pengemudi mobil, bagaimana cara menanganinya manakala keuangan anda sedang tipis?, tentunya anda tak ingin mengalami celaka dan keuangan anda tetap irit bukan ? simak langkah berikut:

Rendam kampas kopling:
Rendam kampas kopling yang sudah aus tadi di larutan bensin, kurang lebih satu jam aja. Setelah itu dikeringkan dan dipasang kembali seperti semula. Ketebalan kampas kopling yang aus dan baru berbeda jauh, hanya saja kalau sudah aus maka kampasnya agak keras dibandingkan dengan yang baru.
Tetapi dengan cara diatas kampas kopling yang sudah aus pun akan melunak, karena adanya bensin tadi, sehingga nggak slip. Yah lumayanlah untuk jarak sekitar 6.000 kilometer-an. Jarak pakai kampas kopling yand direndam ini tentunya berbeda-beda, tergantung tipe motornya, apakah pake kopling manual atau otomatis.

Ni ada satu lagi caranya buat ngatasi kampas kopling buat kendaraan roda tiga adapun caranya yang sangat mudah:

langkah 1
pada saat mesin menyala dan mulai memasukan gigi prosnelling harap handel kopling di tahan agak kencang ya..

langkah 2
pada saat mulai melepas handel jangan coba-coba kawan menahan setengah-setengah karna itu penyebab utamanya..

langakah 3
kemudian bila kampas udah masuk di harap langsung melepasnya dan jangan lupa putaran gasnya agak kenceng jangan kendor karna mesin akan mati jika penarikan gasnya lemah ,bila pada tanjakan mesin udahgak mampu lebih baik jangan di paksakan karna akan menyebabkan cepatnya aus pada kampas kopling.

Demikian tipsnya dalam mengatasi masalah problem kopling mobil yang aus semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta pusat



Temukan artikel terkait :   Tips Memilih Pola Telapak Ban Mobil

Proses Merawat Kopling Mobil



Kopling mobil yang bagus memang butuh perawatan, banyak hal keluhan rusaknya kopling mobil, ausnya kopling, atau kopling mobil yang terlalu dalam sehingga membuat pengendara tidak nyaman saat menyetir mobil bagaimana perawatan kopling mobil? Simak pembahasn berikut:

Jika anda adalah pemilik atau pengendara mobil dengan transmisi manual, anda tentu tahu betapa penting peranan kopling pada mobil anda. Anda tentu tidak ingin terjadi sesuatu pada kopling mobil anda, bukan? Namun sayangnya, ada banyak kasus kopling terlalu cepat aus, terbakar, dan lain sebagainya sehingga kopling harus diganti.

Dengan mengganti kopling, berarti anda harus mengeluarkan dana yang tidak kecil pula jumlahnya. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda memperhatikan tips perawatan mobil berikut untuk menjaga kopling anda tetap layak pakai.Pertama, anda harus rajin ke bengkel mobil langganan anda untuk memeriksakan dan merawat kopling anda dalam selang waktu tertentu dan teratur.

Dengan pemeriksaan dan perawatan rutin seperti ini, diharapkan anda dapat lebih cepat mengetahui jika terdapat gejala-gejala yang mungkin mengindikasikan kerusakan kopling.Hal berikutnya yang harus selalu anda ingat dalam merawat kopling mobil anda adalah untuk selalu menggunakan gigi satu saat anda akan memulai menjalankan mobil anda. Jika anda menggunakan gigi 2 atau seterusnya untuk memaksa mobil berjalan dari kondisi stasioner atau diam, kopling akan menerima beban yang berlebihan. Akibatnya, kopling akan cepat aus dan harus diganti dengan yang baru.

Hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah untuk memindahkan tuas transmisi ke posisi netral saat anda harus menghentikan mobil untuk waktu yang relatif lama, misalnya di lampu merah. Ini akan membebaskan kopling dari beban yang ada dan mencegah keaussan.Adakalanya anda dapat mencium aroma seperti sesuatu sedang terbakar saat menggunakan kopling. Jika hal ini terjadi, segeralah hentikan mobil anda di tepi jalan dan matikan mesin terlebih dahulu. Aroma seperti ini dapat mengindikasikan kopling mengalami panas tinggi yang dapat berujung pada kerusakan kopling secara total.

Demikian pembahasannya dalam merawat kopling mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil jakarta barat



Temukan artikel terkait :   Tips Akali Kampas Kopling Yang Aus

Ide Mengecat Rumah Sendiri

Maket - Ingin mengecat rumah sendiri? Boleh saja, tapi harus tahu dulu cara dan tekniknya. meskipun sebenarnya kita bisa saja menyewa tenaga tukang cat, namun tidak ada salahnya sekali-kali mencoba mengerjakan sendiri. Selain hemat dan tentunya hasilnya tentu bisa lebih memuaskan dan sesuai dengan keinginan kita.
http://2.bp.blogspot.com/-t7NHdt1qNYc/UFGXCaLt6MI/AAAAAAAAAkM/CnRAe9DWrcc/s1600/fix-paint-bathroom-wall-ceiling-800x800.jpg
mengecat rumah
Berikut beberapa tips mengecat rumah:
- Gunakan cat sesuai dengan kriterianya dan peruntukkannya, misalnya cat tembok untuk tembok dan cat besi untuk besi, dan seterusnya.
- Gunakan cat yang aman dan tidak mengandung zat beracun, pastikan memiliki sertifikat keamanan.
- Pengecatan sebaiknya dilakukan pada siang hari, agar pencahayaan bisa membantu dan proses pengeringan menjadi lebih cepat.
- Untuk dinidng yang masih baru, pastikan dinding sudah benar-benar kering, agar cat bisa menepel dengan sempurna.
- Bersihkan terlbih dahulu dinding atau tembok dari debu, jamur atau kotoran lainnya. Anda bisa gunakan deterjen atau cairan khusus untuk membersihkannya. Setelah kering baru bisa dilakukan pengecatan.
- Untuk kondisi tembok yang lembab, sebaiknya gunakan waterprofing, karena jika dicat, pastinya akan terkelupas dan menjadi jelek.
- Lakukan pengecatan pada bagian luar pada saat posisi matahari berada di belakang dinding yang dicat, karena bisa membuat cat terkelupas.
- Gunakan selotip untuk membatasi area yang tidak ingin dicat.
Semoga tips singkat ini bermanfaat. (wk)
Info Terkait: Maket

Kiat Memilih Perumahan yang Tepat

Pembuat Maket - Mendapatkan rumah idaman, merupakan impian setiap orang, apalagi bagi Anda pasangan yang baru menikah dan ingin memliki rumah untuk hunian keluarga kecil nantinya. Namun tidak sedikit dari mereka yang kecewa pada saat menempati rumah yang dijanjikan oleh pihak developer, maka dari itu ada baiknya anda berhati-hati dalam memilih perumahan atau rumah, salah pilih akan membuat Anda menyesal di kemudian hari.
http://2.bp.blogspot.com/-vuzeA3CeAd0/TWIwZNz5bjI/AAAAAAAAA9U/KsaFfWfjnQE/s1600/Rumah%2BProperty%2BManagement%2Bkunci.jpg
memilih perumahan
Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan jika ingin mencari perumahan yang tepat dan tentunya berkualitas unutk ditempati, So, simak tips dibawah ini:
1. Budget, pastinya harus ada, hehe, kalo gak bayar pake apa nanti . Sesuaikan harga rumah baik cicilan atau cash dengan budget Anda. Jangan sampai dikemudian hari kita tidak bisa membayar cicilan KPR nya. Hunian yang nyaman bisa didapatkan dengan harga murah. Hitunglah secara cermat tentang kemampuan Anda mencicil setiap bulan bisa terpenuhi.
2. Developer atau Pengembang perumahan, Ini juga harus dicari tahu, Anda bisa mencari tahu mengenai track record pengembang perumahan tersebut, baik itu dari teman atau bisa mencarinya di internet. Kenali juga spesifikasi bangunan rumah yang akan ditempati secara detail, misalnya dinding bata atau batako, diplester atau tidak, bahan kayu, closet, listrik, pam dll agar nanti setelah jadi bisa sesuai dengan keinginan Anda.
3. Lokasi merupakan faktor yang sangat penting juga. Mudah diakses dari tempat kerja atau bisa juga yang memiliki dekat dengan pintu tol, stasiun kereta api ataupun terminal bis, tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda jika ingin pergi kemana-mana. Umumnya perumahan yang dekat dengan lokasi stasiun dan jalan raya memiliki harga yang lebih mahal dibanding perumahan yang lokasinya jauh dari jalan raya. Selain itu pilihlah perumahan lingkungan yang aman serta terbebas dari bahaya banjir, apalagi pada saat musim hujan.
4. Cek fasilitas apa saja yang ditawarkan di kawasan perumahan tersebut. Anda bisa mengetahui dengan cara mensurvey ke lokasi perumahan mengenai kelengkapan fasilitas yang ada disana misalnya, sekolah, rumah sakit, taman bermain dan tempat hiburan lainnya.
5. Perhatikan juga surat-surat dan akta akta perjanjian jual beli yang dapat dipertanggungjawabkan.
Semoga tips singkat ini bermanfaat, dan selamat berburu rumah idaman.(wk)
Info : Maket

Selasa, 08 Januari 2013

Cari Kaca Spion Motor



Kaca spion motor sangat berfungsi sekali untuk melihat kendaraan yang ada di belakang anda agar anda dapat mengatur laju motor anda dengan baik, berikut ada beberapa tips bemilih spion speda motor:

1. Biar penampilan motor lebih trendi, pilih spion dengan bentuk yang modis. Asalkan tidak mengganggu Anda dalam melihat bagian belakang motor (blank spot) dan tidak terhalang oleh lengan saat berkendara.

2. Fungsi lain dari spion itu juga sebagai batas patokan kemudi dengan kendaraan lain, jadi ada baiknya jika anda menggunakan spion yang tangkainya sedikit lebih panjang. Sehingga jika terjadi benturan, kaca spion lah yang terkena pertama ketimbang mengenai stang kemudi.

3. Agar pengelihatan Anda terhadap bagian belakang (blank spot) lebih luas, gunakan spion dengan model kacanya yang agak cembung (konvex mirror).

4. Jangan terlalu sering menjadikan kaca spion sebagai tempat menaruh helm ketika parkir, karena akan membuat kaca spion menjadi cepat longgar.


Demikian tipsnya dalam memilih kaca spion motor semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang jual beli mobil seken

Bicara Belajar Motor Kopling

Mengendarai motor kopling memang tidak seperti motor biasa karena pengaturan kopling ada pada tangan anda alias manual jadi anda perlu hati hati dalam mengandarainya dan transmisi giginya tentu tidak sama dengan motor berkopling otomatis bagaimana cara mengendarainya ?, simak tips berikut ini:

1. Hidupkan mesin motor (starter).
2. Setelah mesin menyala, tarik kopling yang ada di sebelah kiri stang.
3. Masukkan perseneling ( injak gigi) kearah depan yang ada di bawah bagian kaki kiri. Perhatian nich, jangan pernah injak perseneling ketika kopling tidak di tarik.
4. Selanjutnya, lepaskan kopling dengan sangat pelan-pelan. Dan nantinya motor akan berjalan dengan pelan. Disini harus bisa mengatur kestabilan kopling. Jika tidak nantinya mesin motor akan mati. Apabila mesin motor mati, persenelig (gigi) harus di netralkan terlebih dahulu, lalu selanjutnya hidupkan mesin, dan tarik koplingnya dan masukkan perseneling ( gigi 1 ) kembali, lepaskan dengan sangat perlahan.
5. Kemudian untuk mengoper perseneling selanjutnya (gigi 2), tarik kopling dan injak perseneling kearah belakang. Setiap ingin menetralkan dari gigi 2 ke 1,  injak ke arah depan satu kali. Untuk menetralkan dari gig 3 ke 2, injak ke arah depan 2x. Biasanya untuk motor tiger ada 4 perseneling (gigi).

Demikian tipsnya dalam mengendarai motor kopling semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang harga mobil bekas dibawah 50 juta



Temukan artikel terkait:   Tips Memilih Kaca Spion Motor

Beberapa Cara Mensetting Motor Baru

Motor baru yang anda beli biasanya settingannya berbeda dengan settingan motor yang biasa anda gunakan bagaimana cara mensettingnya sesuai keinginan ?, berikut ada beberapa tips yang dapat anda lakukan:

1. Gas
Gas merupakan piranti yang vital bagi pengendara, dimana gas ini yang menentukan laju sebuah kendaraan, bila tidak nyaman maka akan mempengaruhi pengendara. Kasus yang sering terjadi adalah gas yang terlalu longgar atau terlalu banyak memutar, biasanya hal ini membuat pengendara menjadi kurang nyaman. Karena harus memutar gas lebih besar, dan hal ini juga bisa membuat konsumsi BBM menjadi boros. Karena gas terlalu dalam dan membuat pengendara semakin sering membuka gas. Jadi segera diatur ulang setelan gas motor tersebut, cara mudah tinggal kendorkan mur di kabel gas dan sesuaikan dengan kemauan masing-masing.
2. Kopling
Kopling merupakan piranti untuk kemudahan dalam menyalurkan tenaga di rantai motor dan berhubungan dengan mekanisme pemindahan gigi. Kabel kopling biasanya terdapat pada motor yang koplingnya bersifat manual yaitu masih menggunakan mekanisme kabel dan dioperasikan oleh pengendara di stang. Untuk kenyamanan dan kemudahan pengendara sebaiknya kabel kopling ini segera distel atau disetting ulang sesuai dengan kemauan pengendara,biasanya ini juga berhubungan dengan jarak bebas kopling, ada yang suka ditarik penuh baru bebas dan ada juga yang ditarik sedikit baru bebas. Cara mensettingnya dalah ada dua cara yaitu dengan mur dan baut yang ada diatas kabel kopling atau setelan yang ada di bak kopling. Tinggal disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing
3. Tuas perseneling
Tuas ini yang berhubungan dengan pemindahan gigi, bila tidak pas tentu akan menggangu kenyamanan pengendara. apalagi pada model satu tuas, seperti yang ada di Honda tiger, Suzuki thunder dll. Dimana untuk mencungkil bila terlalu atas juga akan mengganggu pemindahan gigi dan sebaliknya juga bila terlalu rendah juga akan merepotkan untuk mencungkil tuas tersebut. Untuk mensetting cukup mudah yaitu dengan membuka baut tuas tersebut dan lepaskan tuas tersebut, kemudian pasan kembali tuas tersebut sesuai dengan posisi yang nyaman untuk pengendara.
4. Lampu
Lampu, lampu ini adalah lampu depan. Yaitu yang bertugas menerangi jalan sehingga pengendara bisa melihat jelas jalan yang dilalui. Bila lampu utama pas posisinya tentu ini sangat membantu pengendara. nah bila tidak pas, bisa terlalu jauh ataukah terlalu tinggi. Maka akan sangat menggangu pengendara maupun pengendara lainnya. Makalebih baik untuk segera mensetting lampu utama. Biasannya setting ini ada dise kitar batok lampu. Bisa dalam bentuk mur atau yang lain.
5. Shockbreaker
Piranti ini langsung behubungan dengan kenyamanan berkendara. Untuk shockbreaker yang bisa disetting, tidak semua motor dilengkapi dengan shockbreakers mempuyai setelan.sebagai contoh motor Honda new mega pro dan Yamaha byson. Untuk mengubahnya cukup menggunakan alat semacam tang untuk mengubah setelah shockbreakers. Seperti yang ada di Honda new megapro dan Yamaha byson, biasanya juga terdapat 3 setelan yaitu. Soft, medium dan hard.
6. Rem
Hal terakhir yang bisa distel adalah piranti rem, khususnya rem teromol. Kadangkala setelan rem dari pabrikan terlalu dalam sehingga memaksa pengendara untuk mengeluarkan energy lebih untuk mengerem dan kurang responsif. Atau bahkan sebaliknya rem terlalu keatas, atau terlalu responsive. Sehingga disenggol sedikit saja piranti ini langsung bekerja. Bahkan bisa mengunci, hal ini tentu berbahaya bagi pengendara dan orang lain. Lebih baik distel terlebih dahulu sesuai dengan kemauan pengendara. caranya adalah dengan memutar mur pada rem teromol tersebut.

Demikian tipsnya dalam mensetting motor baru semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang kaskus jual beli mobil bekas


Temukan artikel terkait:   Tips Belajar Motor Kopling

Pengetahuan Setting Rem Cakram Motor

Rem cakram motor yang anda gunakan agar nyaman saat di gunakan perlu di setting dengan baik agar berfungsi sebagaimana mestinya berikut ada beberapa tips untuk ada:

Cara cepat buang angin palsu pada rem motor sistem hidrolik.
Peralatan:
1. Siapkan oli dot3/dot4 untuk menambah
2. Selang kecil
3. Obeng
4. Kunci untuk buka-tutup nozel
Caranya:
1. Buka nozel beberapa putaran saja
2. Masukan selang ke mulut nozel
3. Buka penutup master rem
4. Oli+gelembung (angin palsu) akan keluar dari nozel melalui selang,kalo lama sedot saja nanti juga keluar ( ini salah 1 cara cepat
     mendapatkan hasil yg maksimal)
5. Kalo udah ga keliatan gelembung tutup nozel
6. Masukan kembali oli ke master rem,bila perlu tambah sampai batas oli
7. Tutup kembali master rem
8. Rebes deh.
Selamat mencoba.


Demikian cara mensetting rem cakram motor semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jual beli mobil bekas kredit



Temukan artikel terkait:   Tips Mensetting Motor Baru

Atur Settingan Lampu Depan Mobil

Lampu depan mobil terkadang sorot lampunya berubah sendiri karena guncangan atau hal lain bagaimana cara mensettingnya supaya pas sesuai yang kita inginkan ?, simak tipsnya berikut ini:

Sebelum menyetel sorot lampu depan perlu setidaknya kita tahu penyebab sorot headlamp mobil berubah:
1. Kemungkinan bohlam tidak duduk dengan benar pada tempatnya, jadi pastikan dulu bohlam h4 untuk headlamps sudah duduk dengan benar pada dudukannya. Biasa terjadi setelah mengganti bohlam untuk headlamps.
2. Penyebab lain karena getaran, reflektor terlepas dari baut untuk setelan Headlamp, untuk masalah ini biasa nya sorot lampu depan susah atau tidak bisa untuk di setel.
Kalau terbiasa stel headlamp tidak di perlukan cara yang ribet karena sorot headlamps sendiri memiliki batas atas, jadi batas sorot lampu headlamps tersebut yang kita manfaatkan.

Yang perlu kita tahu adalah bagian pada headlamp yang berfungsi untuk menyetel tinggi rendah dan kiri-kanan sorot lampu headlamps. Lihat gambar di samping dan bandingkan dengan gambar paling atas terdapat perbedaan tempat dan fungsi baut setelan head lamp.

Cara Setting Headlamps Dengan Mudah adalah ambil tempat rata dengan jarak pandang cukup jauh ke depan, nyalakan lampu depan kemudian setel pengatur sorot headlamp.

Mengatur sorot Headlamp bisa dengan obeng atau kunci atau pun cukup dengan tangan karena setelan biasanya cukup dengan tenaga dari tangan untuk beberapa tipe dan merek mobil. Pastikan pada sorot lampu terjauh untuk lampu bawah tidak melebihi ketinggian lampu mobil.

Cara yang lain untuk menyetel atau setting headlamp adalah menggunakan media papan atau tembok. Buat jarak minimal antara headlamp dengan tembok berjarak 10 meter dan tentu saja sebaiknya dilakukan di malam hari.

Berikut cara seting headlamp dengan media tembok:
    Dekatkan mobil ke tembok dan buat tanda garis sesuai ketinggian lampu.
    Mundurkan mobil dan atur ketinggian sorot lampu dengan mengubah setelan di head lamp sampai sinarnya sejajar dengan garis yang sudah dibuat di tembok.
    Untuk mobil di Indonesia dengan setir di kanan, arahkan sorotan lampu ke sisi kiri. Tujuannya agar sinar dapat menerangi sisi kiri jalan, seperti trotoar atau batas aspal.
Demikian tipsnya dalam mensetting lampu depan mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jual beli mobil bekas tokobagus



Temukan artikel terkait:   Tips Setting Rem Cakram Motor

Pengetahuan Memperbaiki Kebocoran Rem Mobil

Kebocoran rem bisa terjadi karena banyak hal bisa saja terjadi karena tabung minyak rem yang sudah rapuh atau karena hal lain, namun anda tak perlu khawatir berikut cara memperbaikinya:

1. Memperbaiki kembali kaliper
Gunakan peralatan untuk memperbaiki kinerja rem atau dengan membeli kaliper yang baru. Mengganti kaliper baru sebagai pilihan yang lebih ekonomis untuk Anda. Gunakan kunci pas untuk melepas baut rem.
Lakukan hal yang sama dengan besi dan garis pada karet rem. Atur udara keluar masuk pada piston agar selalu rendah, kemudian tambahkan pelumas pada kaliper. Ganti kaliper dan beri garis untuk posisi baut sebelumnya. Pastikan sistem udara sesuai dengan posisi kaliper.

2. Ubah silinder roda
Buka tutup roda dan ban setelah melepas semua baut yang ada. Jika terlihat karat, olesi oli pada bagian karat tersebut. Turunkan sepatu rem dan gunakan obeng untuk melepas tromol rem, dan periksa sepatu rem.
Ganti sepatu rem bila ditemukan lumuran cairan. Hapus garis rem yang menempel dengan vakum untuk selang. Kendurkan baut roda silinder pada plat di bagian belakang. Pasang silinder roda baru untuk posisi pengereman yang baru. Tandai dan kencangkan sekrup.

3. Ubah posisi selang atau garis rem
Hapus garis rem lama dan selang sebelumnya. Pasang garis rem baru pada kaliper dan silinder utama serta keluarkan sistem udara sebelumnya.

4. Masukkan silinder utama yang baru
Cari silinder utama. Lepaskan tutup dan kemudian berikan cairan rem baru silinder utama. Lepaskan silinder utama dari semua bagian rem dan konektor listrik. Gunakan kunci soket untuk melonggarkan dan menghapus jejak baut sebelumnya. Ganti silinder utama lama dengan yang baru, kemudian kencangkan kembali bautnya. Buat koneksi serupa dengan mengatur sistem asupan udara.

Demikian cara memberbaiki kebocoran rem pada rem cakram semoga menambah pengetahuananda temukan info menarik tentang jual beli mobil bekas berniaga



Temukan artikel terkait:  Tips Menyetting Lambu Depan Mobil

Saran Memodif Motor Vega R



Motor vega r Yamaha memang cukup mudah untuk di modifikasi menjadi motor racing asalkan anda kreatif dalam menuangkan ide ide brilian pastinya anda akan dapat kan hasil modifikasi sesuai imajinasi anda berikut cara memodifikasinya:

Untuk memodifikasi motor, hal yang pertama dilakukan adalah Anda perlu memfokuskan pada rancangan awal bagaimana Modifikasi motor ang diinginkan agar tidak ada penyesalan karena hasil yang kurang puas sedangkan sudah merogok kocek lebih dalam.
Setelah Anda yakin dengan rancangan (desain) yang Anda inginkan, sesuaikan budget yang akan dikeluarkan untuk modifikasi motor. Cari sebanyak-banyaknya informasi terlebih dahulu berapa harga yang dibutuhkan untuk proyek modifikasi motor, yang Anda rencanakan ini, mulai dari spare part sampai ongkos jasa sang modifikator.
Kemudian, sebelum berbelanja buatlah daftar spare part yang akan Anda beli untuk modifikasi motor. Bila perlu buat catatan semua keperluan, kemudian catat pula barang apa yang sudah dibeli agar tidak membeli dua kali.
Ingat, jika anda akan mengganti cat motor, terlebih dahulu harus dilakukan pengikisan cat. Yang biasa dilakukan adalah dengan metode blasting yang membuat motor kembali ke warna asal yaitu abu-abu. Setelah pengikisan selesai, saatnya menghubungi tukang cat berpengalaman dan mulai memilih warna.
Jika Anda menginginkan modifikasi motor pada mesin, rem, suspensi, dan ban, cari tipe dan jenis yang cocok dengan pilihan Anda, agar komponen-komponen tersebut tahan lama. Mesin adalah bagian paling penting dan mahal. Pastikan memilih mesin sesuai dengan apa yang anda desain sebelumnya.
Dalam desain interior dan eksterior, mungkin hal ini yang paling menarik perhatian orang, oleh karena itu pilihlah warna dan teknik sapuan yang tepat, dengan demikian tampilan motor anda punya kesan unik dan spesial.
Cari komunitas modifikasi motor dan bergabung dengan komunitas itu, jika Anda memang hobby memodifikasi motor, dengan itu Anda bisa lebih bisa bertukar fikiran dalam hal modifikasi motor dan membandingkan hasil dari modifikasi-modifikasi yang lain.

Demikian langkah memodifikasi motor vega r yang anda miliki semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang motor plus

Kiat Modif Motor Bebek Tua


Motor bebek yang sudah lama dan umurnya cukup tua jaman bapak kita dulu mungkin sudah tidak terawat lagi tapi apa bila kita beikan sentuhan untuk memperbaikinya tentunya bisa menjadi barang antik yang bernilai tinggi bagaimana cara memodifikasi motor bebek tua tersebut?, simak langkah berikut:

Langkah pertama pastilah beli poros katup ( camsaft ). Sesudah itu kepala silinder dibawa ke tukang bubut ( bengkel ) buat memperbesar lubang, sesuai dengan besarnya bantalan beroda milik revo tadi.

Jikalau dapat lubang tempat bantalan yang baru dipasang juga pelindung dari metal tembaga. Ini jikalau ada. Bila tidak, dapat dibantu dengan penambahan oil treatment jadi pelindung keausan. Dapat dibeli di toko onderdil atau penjual oli.

Dengan kontruksi baru ini, motor honda jenis lama milik anda telah sama juga dengan revo. Akselerasi yang dihasilkan pun jadi cepat. Begitupun kecepatan maksimalnya. Terlebih jikalau setting ( penyetelan ) pengapian dan bahan bakar sempurna.

Kurangi lagi beban mesin agar rpm dapat meningkat. Caranya, crankshaft ( poros engkol ), komponen penggerak sangat berat di mesin ini dibor bagian lingkar penyeimbangan. Tiga lubang setiap lingkaran, jadi ada enam. Namun janganlah lupa menyeimbangkan kembali di tukang bengkel agar seimbang dan tidak menyebabkan getaran mesin yang mengganggu.

Putaran mesin yang makin mudah ini sesuai dengan suplai bahan bakar agar tidak tekor pada putaran tinggi. Alternatif pilihan ada dua, dengan penggantian karburator. Dapat digunakan mempunyai honda 90z atau honda bebek 90 cc. Sama juga. Tambahkan lagi dengan perangkat boost bottle pada intake manifold dan karburator. Komponen berbentuk tabung alumunium ini dapat dibeli di toko, yang buatan lokal juga bisa. Fungsinya mempercepat akselerasi, mengikuti sistem yeis yang dibanggakan yamaha. Apalagi semua motocross telah gunakan layaknya ini.

Modifikasi yang ideal, pastilah mesti sesuai dengan medan. Terlebih pemakaian gear yang mereduksi tenaga mesin agar efektif. Sebab bila salah perhitungan akan berakibat sebaliknya. Motor jadi jadi tidak dapat lari.

Untuk medan keras di balap motocross, dapat dipilih gabungan gear depan berukuran 13 dengan 45 dibagian belakang. Gabungan ini menghasilkan akselerasi cepat dengan sedikit mengorbankan kecepatan maksimum.

Jalur biasa di jalur raya, dipilih baiknya gabungan 13 dengan 32 di belakang. Walau tarikan agak lamban, tiap-tiap gigi percepatan dapat panjang samapi didapat putaran rpm maksimum. Bermakna kecepatan maksimalnya makin tinggi.

Semua modifikasi ini yang meliputi penggantian poros katup, pengurangan bobot crankshaft, suplai bahan bakar plus tambahan boost bottle dan reduksi tenaga yang sempurna. Jadinya honda bebek jenis lama yang tambah lebih kencang daripada aslinya.

Demikian langkah memodifikasi motor bebek tuanya semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang gambar modifikasi motor



Temukan artikel terkait:  Tips Memodif Motor Vega R