Kamis, 10 Januari 2013

Temukan Pola Telapak Ban Mobil Yang Cocok

Memilih Telapak ban mobil memang sebaiknya di sesuaikan dengan medan kebutuhan perjalanan yang dilalui agar perjalan anda aman dan nyaman ada tiga golongan utama ban, yaitu Searah (Directional), Simetris (Symmetric), serta Asimetris (Asymmetric).Ketiga golongan tersebut mempunyai karakteristik yang tidak sama dalam memenuhi kebutuhan pengemudi yang berbeda-beda:


    * Telapak Ban Searah (Directional). Seperti anak panah atau pola kembangannya berbentuk huruf “v”. Memiliki fitur: Menepis air dengan sempurna dalam pengendalian lebih baik di permukaan basah maupun kering, performa serta pengereman lebih baik, biasanya tersedia dalam ukuran besar (15 inci ke atas) serta memiliki indeks kecepatan yang tinggi. Cocok untuk para pengemudi yang menyukai performa dan kecepatan tinggi

    * Telapak Ban Simetris (Symmetric). Dengan desain rib yang berkesinambungan atau blok. Kedua sisinya, baik sisi dalam dan luar memiliki fitur serta kegunaan yang sama. Pada umumnya ban dengan pola simetris memiliki alur yang seperti gelombang. Memiliki fitur: Nyaman serta sangat hening, alur utama untuk menepis air. Cocok bagi pengemudi yang menyukai kenyamanan serta keheningan dalam berkendara.

    * Telapak Ban Asimetris (Asymmetric). Mempunyai pola yang unik dalam membedakan kedua bagian sisinya. Bagian luar ban biasanya memiliki desain alur lebih besar untuk menepis air serta meningkatkan pengendalian pada jalan basah. Sedangkan bagian dalam ban memiliki alur lebih kecil guna memperluas bidang yang bersentuhan dengan jalan sehingga ban lebih stabil. Memiliki fitur: pengendalian yang baik di jalan basah dan kering, pengendalian baik ketika membelok pada kecepatan tinggi. Cocok bagi pengemudi yang menyukai performa tinggi.


Demikian pembahasannya dalam memilih ban mobil sesuai dengan kebutuhan berkendara anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang cipaganti rental mobil



Temukan artikel terkait :   Tips Kriteria Pemilihan Velg Mobil

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar