Jumat, 27 Mei 2011

Tonium Pacemaker DJ Portable Yang Sangat Simple

Pada dasarnya, gadget yang satu ini adalah portable media player layaknya meja DJ. Namun di samping kemampuan memutar file musik, ia juga memiliki kemampuan mixing layaknya meja turntable. Dan itu semua dapat Anda bawa ke mana-mana dalam saku Anda. Ide yang cukup menarik untuk sebuah MP3 player.


Dari sisi desain, Tonium Pacemaker ini juga cukup unik. Gadget berbentuk oval dengan dua lingkaran pada bagian atas dan bawah dari gadget ini. Lingkaran bagian atas berfungsi sebagai layar sementara lingkaran bagian bawah adalah touchpad yang berfungsi sebagai pengendali dari MP3 player ini.

Touchpad ini bisa berfungsi untuk memilih lagu dalam track list, mengatur volume serta bass dan treble bahkan untuk mengatur kecepatan tempo sebuah lagu. Touchpad ini juga bisa berfungsi sebagai pitch bender untuk mengubah tinggi rendah nada. Pendek kata, hampir semua fitur yang dimiliki turntable ada pada Tonium Pacemaker ini. Di samping touchpad berbentuk lingkaran ini, Tonium Pacemaker masih menyediakan fader control yang berada tepat di antara layar dan touchpad. Tonium Pacemaker ini juga menyediakan beberapa effect standar seperti echo, reverb, dan fasilitas untuk membuat loop.

Untuk mempermudah proses mixing, Tonium Pacemaker ini juga menyediakan fasilitas untuk menampilkan beats per minute dari masing-masing track yang sedang diputar. Di samping itu, antar muka yang mudah membuat turntable mini ini jadi mudah dioperasikan. Yang Anda perlukan hanyalah kreativitas dan Anda siap membuat komposisi layaknya para DJ dengan turntable mereka. Satu-satunya yang tak dimiliki oleh Tonium Pacemaker ini mungkin adalah kemampuan untuk scratch.

Secara keseluruhan, Tonium Pacemaker ini bekerja cukup bagus meski ia tentu saja belum bisa menggantikan fungsi turntable. Untuk itu, Trusted Reviews tak ragu memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 479 Poundsterling atau sekitar Rp 8.000.000 ini. Situs ini juga memberi nilai lebih pada kapasitas media simpannya yang cukup besar.

Temukan info lebih lengkap seputar DJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar