Kamis, 13 Desember 2012

Ciptakan Aktivitas Keluarga



Menciptakan keluarga yang harmonis sebenarnya mudah saja asalkan anda mau meluangkan waktu untuk kumpul bersama anggota keluarga anda untuk komunikasi dan melakukan aktivitas tertentu, berikut ada beberapa tips panduan aktivitas keluarga:

Malam Keluarga
Matikan TV dan mainkan permainan menyenangkan seperti catur atau monopoli. Lakukan seolah-olah anda sedang melakukan sebuah pesta. Atau membuat sebuah kerajinan tangan bersama. Jika sedang mendekati hari libur nasional seperti 17 agustusan, lakukan kegiatan membuat dekorasi untuk menyambut perayaan hari tujuh belasan. Ciptakan ide-ide baru anda sendiri dengan memberikan setiap anggota keluarga kesempatan memaparkan ide mereka masing-masing.

Aktivitas Mingguan
Kunjungi tempat-tempat wisata disekitar daerah yang dekat dengan kediaman anda, seperti pantai pinggiran kota (jika ada) atau taman kota, alun-alun, tempat pemancingan, kolam renang, atau tempat-tempat menyenangkan lain di kota anda. Terkadang anda hanya memerlukan melakukan kegiatan bersama dan tempat bukan menjadi alasan utama untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Mengunjungi Panti Asuhan
Kegiatan keluarga yang satu ini bukan hanya menghabiskan waktu bersama keluarga tapi juga bisa menjadi kegiatan positif untuk anak-anak anda, cari informasi dimana saja panti asuhan yang paling dekat dengan tempat tinggal anda, sebelum berangkat minta masing-masing anggota keluarga anda untuk mengumpulkan beberapa pakaian bekas mereka yang masih layak pakai atau mainan anak-anak anda yang sudah tidak mereka mainkan lagi dan bawa serta saat anda mengunjungi panti asuhan tersebut, percayalah kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang sangat mendidik bagi anak-anak anda.

Lakukan Petualangan Kecil
Terkadang sangat penting untuk melakukan kegiatan yang sedikit menantang namun tetap aman bagi anggota keluarga, contohnya adalah mengunjungi lokasi yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya namun masih dalam kota tempat tinggal anda, untuk mencari ide lokasi, anda bisa memanfaatkan google map dan temukan lokasi menantang tersebut, sepeti danau buatan yang anda temukan di peta, atau bukit-bukit kecil yang ternyata hanya beberapa ratus meter dari tempat tinggal anda.

Demikian tipsnya dalam beraktivitas bersama keluarga anda semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang wisata murah pulau tidung



Temukan artikel terkait:  Tips Liburan Ke Lombok

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar