Kamis, 20 Desember 2012

Pilih Makan Siang Sehat Untuk Diet

Makan siang sehat memang perlu nutrisi yang sehat karena diwaktu itu makanan berat mulai di masukan kedalam tubuh dengan berbagai macam nutrisi gizi, apa saja kriteria makan siang yang sehat?, berikut pembahasannya:

Kalau bisa pilih sup saja
Mengkonsumsi sup untuk makan siang mendapat asupan kalori yang lebih sedikit daripada mereka yang mengonsumsi makanan lain yang memiliki kandungan sama seperti sup. Selain irit kalori, sup juga terasa lebih mengenyangkan.

Jangan lupakan protein
Selain karbohidrat, protein pun dibutuhkan metabolisme tubuh, fungsinya antara lain untuk mempertahankan tingkat metabolisme dan menekan selera makan. Sebaiknya tambahkan protein seperti ikan, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, atau kacang-kacangan.

Makanlah perlahan-lahan
Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas daripada orang Perancis? bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Perancis sangat menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan secara perlahan. Hal ini menyebabkan perut akan lebih cepat terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi Anda yang belum terbiasa, coba trik ini: letakkan sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

Ngemil? Mengapa tidak!
Yang penting, porsinya tidak berlebihan dan frekuensinya dibatasi. Ketat mengikuti pola diet memang baik. Namun, sesekali fleksibel juga tidak dilarang. Dalam jangka panjang hal ini justru akan membantu Anda mempertahankan

Demikian pembahasannya tentang kriteria makan siang yang sehat semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang aneka jajanan pasar



Temukan artikel terkait:  Tips Pilih Buah-Buahan Segar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar