Kamis, 28 Maret 2013

Beberapa Menu Sarapan Sehat Bergizi

Menu sarapan yang baik adalah sarapan yang bergizi & bernutrisi sehat yang  terpenting adalah cukup nutrisi untuk tubuh anda di pagi hari untuk menutup rasa lapar dengan nutrisi yang seimbang, berikut ada beberapa menu sarapan sehat untuk anda terapkan:

1. Dua butir telur rebus
Telur rebus adalah menu sarapan yang paling simpel namun mengandung banyak manfaat. Telur adalah jenis protein yang akan membuat perut kenyang dalam waktu panjang. Anda bisa menyantap putih telurnya saja, atau bisa juga membuat omelet yang dicampur dengan bayam, tomat, serta keju rendah lemak.

2. Roti lapis tuna
Menu satu ini bisa menjadi pilihan sarapan terbaik. Ganti keju atau mentega dengan tuna dan mayones rendah lemak. Lemak ikan tuna adalah sumber omega3 yang memainkan peranan penting dalam fungsi kognitif. Menyantap makanan sumber omega3 yang tinggi tidak hanya akan membuat Anda tetap fokus, tapi juga membantu menurunkan berat badan.

3. Beras merah
Bila ingin menyantap nasi, Anda bisa menggantikan beras putih dengan beras merah. Kadar serat beras merah akan membuat perut kenyang dalam waktu lebih lama. Di beberapa daerah di Indonesia, beras meras sangat mudah di dapatkan saat pagi hari, ada penjaja khusus yang menyediakan menu beras meras dengan beragam kreasi, jika di sekitar anda beras merah sangat mudah ditemukan, sarapanlah dengan menu ini.

4. Susu tinggi kalsium dan rendah lemak
Saiapapun tahu bahwa susu penting untuk dikonsumsi saat sarapan, tetapi pastikan Anda tahu kandungannya. Sebaiknya, pilih susu yang mengandung kalsium tinggi dan rendah lemak karena kalsium dan vitamin D dalam susu sangat penting untuk membantu menurunkan berat badan. Ada baiknya pada saat sarapan, anda mengkonsumsi susu dibandingkan kopi, jika anda memang penikmat kopi, anda dapat menunda meminum kopi hingga di tempat kerja.

Demikian tips menu yang bisa anda terapkan saat pagi hari sebagai sarapan anda semoga bermanfaat dan menginspirasi anda, temukan info menarik tentang Cooking Class Jakarta



Temukan artikel terkait:  Rahasia Manfaat Buah Alpukat Untuk Penyakit

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar