Jumat, 22 Maret 2013

Tips Pilih Ruko yang Tepat

Maket - Ruko sekarang ini banyak digunakan selain untuk sewa ruang kantor, juga untuk aktivitas bisnis yang langsung berhubungan dengan konsumen.


http://images.solopos.com/2012/04/04-RUKO-SOLOBARU-agoes-rudianto2.jpg

Sebelum membeli ruko yang nantinya akan Anda tempati, sebaiknya Anda memperhatikan tips membeli ruko berikut ini:


- Pilihlah ruko yang daerah atau lingkungan sekitarnya memiliki jumlah penduduk banyak. Ini dapat dilihat dengan survey linkungan. Seberapa banyak lokasi perumahan, makin banyak perumahan pada daerah setempat lokasi ruko makin bagus.

- Lakukan survey dengan melihat ruko lain di area sekitar, seberapa banyak ruko telah ada atau ruko yang akan dibangun dalam waktu dekat. Bandingkan ruko tersebut dengan lokasi ruko akan dibeli.

- Perhatikan trafik orang atau kendaraan umum atau pribadi ramai melintas didepan ruko. karena ini sangat berpengaruh pada usaha Anda nantinya. Jangan sampai hanya sekedar lewat. Sebagai perbandingan; jalur cepat padat rata-rata perjalanan jauh, ini mungkin kurang baik dengan usaha anda, pilih jalur pelan dan lancar.

- Jenis usaha juga menentukan. Lokasi strategis tentu harga ruko juga tinggi, kalau lokasi pinggir tentu sedikit lebih murah. Hal ini dapat disesuikan dengan usaha. Kalau usaha berhubungan dengan banyak orang mau tidak mau berusaha mencari tempat strategis tapi kalau usaha berupa gudang, ditributor, kantor administratif cukup lokasi sekunder kalau toko klontong lebih baik di dalam perumahan.

- Pastikan Keamanan lokasi ruko mau dibeli sudah diketahui, tidak saja mengenai pencurian tapi juga kebakaran dan banjir. Apakah parkiran berbayar atau tidak dan mungkin parkir liar. Tentu lebih baik parkiran gratisan. Tinjau juga budaya setempat bertentangan atau tidak dengan usaha Anda.

- Perhatikan kondisi bangunan atau spesifikasi ruko mulai dari lantai, dinding, kamar mandi, air bersih, saluran air kotor, kapasitas listrik terpasang, seberapa besar kemampuan lantai terutama lantai atas menahan beban, ini perlu diketahui terutama kalau barang akan ditempatkan cukup berat dll.

- Legalitas. Kelengkapan surat-surat juga perlu diperhatikan dan dipastikan, jangan sampai Anda kecewa dikemudian hari.

Semoga bermanfaat ya.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar