Jumat, 21 Juni 2013

Tips Wisata Murah & Hemat ke Jogja


Rental Mobil Jogja - Musim liburan memang menyenangkan, Apalagi liburan ke Jogja. Namun bagi Anda yang duitnya pas-pasan gak usah sedih bro, Ikuti aja tips liburan murah di Jogja berikut ini ya:

http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSK1ikFrQJIsWLLwnrWUz5iFqOZTFK487d9KAzDqtKF-lnHqKvkQw

- Pertama bikin planning kunjungan mau kemana aja. Ini bisa ente cari di peta lokasi wisata yang berdekatan sehingga pastinya akan hemat waktu dan tentunya biaya, betul gak? Tentukan rute perjalanan dengan tepat, ente bisa liat di internet banyak referensinya.

- Cari tempat penginapan murah dan tentunya nyaman, Jika dana terbatas, banyak pilihan losmen yang cukup murah tapi bersih di daerah Sosrowijayan (jalan di barat Malioboro), dengan menginap di kawasan turis ini karena layanan jasa wisata seperti travel agent, hingga persewaan motor atau mobil dapat dengan mudah ditemui.

- Di jogja bisa juga berwisata jalan kaki mengunjungi Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Fredeburg, dan Keraton Kasultanan Yogyakarta juga sudah tidak jauh lagi. Namun jika capek, tukang becak siap mengantar ke tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Namun, berhati-hatilah dalam menggunakan transportasi satu ini. Banyak penarik becak yang sekaligus menjadi agen dari toko-toko jajanan khas Jogja yang ada di sana. Mereka akan mendapatkan komisi jika penumpangnya berbelanja di sana. Bukannya diantar langsung sampai tujuan, Anda justru dipaksa mampir di toko-toko tersebut dan mau tidak mau Anda pun akan membeli toko jajanan tersebut. Oleh karena itu, perjelaslah tujuan Anda kepada sang penarik becak.

- Jika bepergian dengan anggota yang cukup banyak, jasa rental mobil jogja sepertinya lebih tepat karena bisa patungan dan semua tempat wisata bisa Anda kunjungi. Namun jika hanya berdua, Anda bisa menyewa rental motor yang ada di Jogja.
 - Untuk mengisi perut, umumnya makanan di jogja terkenal murah. Jika anda berminat menikmati lesehan kaki lima, di atas jam 9 malam di kiri kanan Malioboro terdapat banyak pedagang lesehan menawarkan menu nasi gudeg dan menu-menu lain. Menu yang biasa ada di angkringan ini biasanya nasi ikan, nasi tempe, sate telur puyuh, sate usus, serta gorengan. Makan kenyang cukup mengeluarkan Rp 4.000- Rp 6.000,- dengan menu nasi tempe, sate telur, dan minum. Hmm.. cukup ampuh untuk mengganjal perut.

- Bagi Anda yang ingin belanja, cobalah menarwar 1/3 harga asli dan jika bisa menggunakan bahasa jawa. Ini merupakan tawaran standar yang biasa dilakukan para pembeli di Malioboro. Pada dasarnya sebagian besar pedagang di sana menaikkan harga barang-barangnya hingga tiga kali lipat. Oleh karena itu, menawarlah dengan cerdik.

- Jangan lupa membawan peta Jogja agar tidak tersesat dan planning perjalanan Anda sesuai dengan rencana.

Semoga tips singkat ini mampu membuat perjalanan Anda semakin menyenangkan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar