Rabu, 02 Desember 2015

Keunggulan Mesin Hand Sealer Rumahan


Hand sealer merupakan alat canggih untuk mengemas plastic. Alat ini sangat dibutuhkan oleh home industry karena sangat bermanfaat untuk membantu pengemasan produk. Cara kerja alat ini yaitu dengan memanfaatkan pemanas elektrik untuk merekatkan plastic. Alat ini sangat berguna  untuk membantu mengemas produk menjadi lebih rapid an dapat meningkatkan nilai jual produk. Alat perekat plastic ini juga sangat mudah untuk digunakan sehingga anda tidak perlu susah payah membaca buku panduannya. Saat ini banyak tersedia berbagai jenis alat perekat plastic. Bahkan satu alat bisa memiliki dua fungsi sekaligus. Salah satunya yaitu alat perekat plastic yang juga ditambah dengan cutter atau alat pemotong.
Salah satu jenisnya yaitu Hand sealer with cutter FS-400C. alat ini sangat multifungsi karena memiliki mesin pemotong yang letaknya disamping. Cara kerjanya pun dapat memotong plastic setelah melalui proses sealing atau perekatan. Sehingga jika plastic yang telah anda rekatkan terlau panjang, anda tidak perlu susah dan repot untuk memotong plastic menggunakan gunting. Tinggal menuju alat disampingnya yaitu cutter untuk memotong lebihan plastic. Alat ini juga terbuat dari aluminium yang tahan karat dan dilengkapi dengan indicator lampu LED. Satu alat yang memiliki dua fungsi sangat bermanfaat bagi home industry yang menghasilkan produk-produk yang dikemas dengan kemasan plastic berukuran kecil.
Ada beberapa keunggulan dari menggunakan alat perekat plasik, diantaranya:
  1. Ukuran yang kecil sehingga mudah digunakan oleh siapapun.
  2. Cara kerjanya tidak rumit, sehingga orang akan mudah memahami.
  3. Dapat merekatkan plastik makanan agar makanan tahan lama
  4. Dapat mengemas produk yang berukuran kecil seperti bumbu masak.
Beberapa keunggulan diatas merupakan keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan hand sealer ini. Harga yang dibandrol untuk alat ini juga bervariasi. Jika anda membutuhkan alat ini untuk kebutuhan produksi maka anda harus menyiapkan budget sekitar 400 ribu keatas. Namun jika anda membutuhkan alat ini hanya untuk membantu keperluan dapur anda, maka anda bisa memncari yang lebih murah yaitu sekitar 200 ribu.
Harga yang berbeda-beda dikarenakan material alat ini juga berbeda. Jika anda membutuhkan alat perekat plastic untuk kebutuhan sehari-hari, maka anda tindak perlu membeli alat ini dengan harga mahal. Karena harga yang mahal dikarenakan material pembuatnya merupakan aluminium tahan karat, dan bahan ini sangat cocok untuk digunakan dalam pengemasan barang produksi di home industry. Sedangkan jika hanya untuk memenuhi kebutuhan dapur, maka anda bisa membeli dengan material plastic karena ringan, mudah digunakan dan tentunya harganya terjangkau. Meskipun jaminan keawetannya lebih bagus Hand sealer dengan bahan dasar aluminium, tetapi yang berbahan plastic juga terbilang bagus.

Selasa, 01 Desember 2015

Ini Dia mesin Bakso yang paling murah


Mesin Bakso , merupakan salah satu mesin yang dari namanya saja sudah tahu kegunaannya untuk apa? Ya mesin bakso merupakan sekumpulan beberapa mesin yang di buat menjadi satu kesatuan tak terpisah atau Set. Mesin bakso set biasanya terdiri dari mesin grinder, mesin pengaduk / mixer, dan mesin pencetak. Apakah ketiga mesin tersebut wajib kita beli? Tentu tidak, jika kita bisa membelinya dalam bentuk satuan sesuai dengan kebutuhan anda. Biasanya kedua mesin Grinder dan mesin Mixer merupakan salah satu mesin optional yang bisa anda gantikan perannya, namun untuk mesin pencetak bakso sepertinya anda perlu berpikir ulang jika ingin menggantinya dengan mesin yang lain. Mari kita kenal karakteristik 3 mesin bakso berikut ini :

  • Mesin Grinder:
Mesin ini lebih dikenal dengan mesin penghancur atau mesin giling, tentunya kegunaan mesin ini sebagai mesin giling daging paling serbaguna. Jika anda merasa mampu mengerjakan penggilingan daging secara konvensional maka lupakanlah untuk membeli mesin ini, namun jika anda mengharapkan fungsionalitas dan kecepatan? Gunakan mesin grinder dengan kualitas pisau pemotong yang terbaik.

  • Mesin Mixer:
Mesin mixer untuk adonan bakso ini cukup berbeda dengan mesin mixer untuk adonan kue, karena bisa dibilang dimensinya jauh lebih besar, lebih berat, dengan volume yang lebih banyak. Mesin Bakso mixer ini menggunakan mesin motor sebagai tenaga penggerak, ada yang 1 fasa hingga 3 fasa. Untuk penggunaan rumahan maka di sarankan menggunakan mesin mixer 1 fasa dengan variasi 3 kecepatan yang bisa anda sesuaikan.

  • Mesin Cetak Bakso:
Untuk mesin yang satu ini sangat mustahil menggunakan mesin lain untuk menggantikan perannya, mesin ini memang mempunyai kemampuan untuk mencetak aneka jenis bakso mulai dari pentol hingga bakso urat. Tentunya jenis cetakan bisa kita sesuaikan dengan ukuran hingga bentuk, mau bulat atau gepeng? Maka anda bisa memilihnya sendiri. Hasil cetakannya sendiri terkenal cukup cepat dan presisi, dalam sekali pengerjaan maka anda bisa membuat 1000 cetakan pentol bakso dalam hitungan menit
Nah dari ke 3 mesin tersebut maka bisa terbentuklah Mesin Bakso set yang mumpuni, dengan menggunakan mesin bakso set tersebut di jamin untuk proses pembuatan bakso tak lebih dari setengah hari.