Senin, 22 November 2010

Daftar Toko Variasi Motor



Toko Variasi Motor Dan Aksesoris Motor

SUN SPEED
Jl. Pos Pengumben Raya blok N9 tw 2 Jakarta Selatan 11550
Telepon: +62 21 68711398
Handphone: +62 81807232382
Alamat Email: muky.kwee@gmail.com

JAYALINA MOTOR © 2007
Jl. Kebun Jeruk III No. 99 A-B Jakarta Barat
Telp (62-21) 6009565 - 6009570
Fax (62-21) 6009538
Website. www.jayalinamotor.com

INSAN Motor
Jl. Swatantra 5 No. 50 Jatiasih-Bekasi Jatayu Motor Sport
Jl. Tubagus Angke Komplek Taman Harapan Indah Blok Q No. 29, Jakarta Barat.


Aneka Ban Dan Toko Variasi Motor

Jln Ir H juanda Ciputat (Depan Polsek Ciputat) Bp Stefanus
Telp . 021-74706822

Asia Motor Indonesia
Jl. Hayam Wuruk No. 42 Jakarta, Telp. (021) 628-2561/2
www.astoria-racing.com

Bintang Terang Motor
Lokasi per4an terakhir jalan Casablanca arah ke bengkel Yudha Yudhadi , yg hobby kredit bisa puas deh pilih barang
Telp. 866 11897


BRIDGESTONE MOTORSPORT (BSM)

Jl.Pangeran Antasari No.32 Jakarta
Telp: 021 765 4084 Attn: Ibu Walla

Distributor Safety Shoes RED WING:
PT. Trimaxindo Adimitra
Mangga 2 Dalam Blok HI No. 28 Jakarta Utara
Phone : (+62-21) 628 9977 (Hunting)
Fax : (+62-21) 612 8143
E-mail : sales@trimaxindo. com
Homepage: http://www.trimaxindo.com


DYSHA Motorsport
Jl. Joe No.27A Kelapa III RT.02 /RW.03 Jagakarsa Jak-Sel.
Phn.(021)7871644 Contact person: Martin
Web: http://www.dyshamotorsport.com

ESPEDE Ban
Tempat servis velg CW
Jl. Sawah Besar 8, (3453272, 3456830)
Cabang:
Jl. Pemuda 11, Jak Tim (4701054), Plaza Mitra Blok A/2
Jl. Cut Mutiah, Bekasi Timur (82404403, 8240437

Harapan Motor (Toko Aksesori)
Jl. Kebon Jeruk III/23 C, Jakarta Barat
Telp. (021) 6590760-6241610

P.T SUKABUMI TRADING COY (Distributor Repsol Oil )
Wisma Bumiputera 8th floor
Jl. Jend. Sudirman kav.75 Jakarta 13910
Ph. 5703803, fax. 5713006

Rejeki Motor (SKF Bearing Distributor)
Jl. Sukarjo Wiryopranoto 28A Jakarta 10120
Tel 021-3857029 Fax 021-3807571
email: rezeki@cbn.net.id

SINAR ABADI SPORT RACING
Jl. Cileduk Raya No.11 A-B
CP : Handoko 08161133969 , 021-92793632

TODA Pusat Oli Terlengkap
Alamat: Pusat: Jl Kelapa Gading Boulevard Raya Blok PD1/2 TELP: 4503457 / 4524122
Cabang: Jl Radio Dalam Raya No:9-11 Telp (021) 7237966
Cabang : jl cideng barat 47 h jak-pus Telp (021) 6317972


UNIVERSAL PROTECSINDO
A Safety Division From Hengtraco
Jl P.Jayakarta No 93BC,Jakarta.
Telp : 6399195 ( Hunting ), 6243443 ( Hunting )
Fax : 6018924

Toko Variasi Motor dan Aksesoris Khusus Motor Matic

BINTANG 88 MOTOR
Jl. GUNTUR 120 GARUT - JAWA BARAT
Phone. 0262.2245168 - 0262.4701901
FAX. 0262. 2245168

F1 MOTORSPORT
Jl. LETJEN SUPRAPTO 1D RAYA TROPODO, SIDOARJO
Phone. 031.8673931 - 031.71440921 - 031.72093093

Z-ONE MATIC SHOP
Jl. JEND. GATOT SUBROTO 159 BANDUNG
Phone. 022. 70018666 - 022.91608975

LORA AUTOMOTIVE (LA)
Jl. Arteri Pos Pengumben No. 19A, Jakarta Barat
Phone. 021.92555396 – 081364342546


F16 MATIC CENTER
Jl. Ciledug Raya No. 16F, Karang Timur, Tangerang
Phone. 021.73446678

X-16
Kawasan Pasar Mobil Kemayoran Blok X-16, Jakarta Pusat
Phone. 021.65861510

Sumber: oto.detik.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Prisma Bisa Gunakan Onderdil motor Jepang






Masih sama seperti kehadiran motor-motor China (mocin) beberapa tahun lalu, _disibledevent="on">Korea juga masih bisa menggunakan Onderdil motor dari motor-motor Jepang.

Prisma P-RX 200 misalnya, ketika mengalami masalah masih bisa menggunakan Onderdil motor dari Honda Tiger. "Masih bisa pakai Onderdil motor dari Tiger, sama seperti motor China dulu ketika baru pertama masuk ke Indonesia banyak mencangkok Onderdil motor Jepang," ucap Dadang, Sales Counter Prisma di salah satu pusat perbelanjaan di bilangan Jakarta Selatan.

Ini dilakukan, sebut dia, karena dealer resmi Prisma di Jakarta dan sekitarnya masih terbilang langka. Prisma terhitung hanya memiliki sembilan diler yg tersebar masing-masing di Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bekasi, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Namun demikian Prisma, ungkap si sales coba mulai memperkenalkan diri kepada publik Ibukota dalam geleran Pekan Raya Jakarta (PRJ) JIExpo Kemayoran yg lalu.

Prisma Evolution P-RX 200 merupakan motor sport 200 cc 4-tak yg dibanderol Rp15,8 juta.


Sumber: autos.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Perkiraan Biaya Service Motor



Memilih motor yg baik dan enak dikendarai kadang harus memikirkan ketersediaan Spare Part Motor juga, apakah tidak susah mencari Spare Part Motor nya.

Disamping biaya spare part motor ada hal lain yg seharusnya bisa menjadi faktor perhatian yaitu biaya service motor itu sendiri.

Dari beberapa sumber, biaya pekerjaan service motor-motor sport sebanding dgn harganya. Motor laki ini memang memiliki biaya service dan spare motor nya yg lebih mahal ketimbang motor skutik atau bebek.

Mariita lihat biaya service motor di salah satu bengkel resmi Yamaha di Jakarta berikut ini. Biaya ini di luar harga Spare Part Motor, hanya biaya pekerjaan di bengkel.

Bebek:
Service berkala Rp 25.000
Overehaul mesin Rp 90.000
Service besar Rp 60.000
Ganti kampas kopling Rp 15.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 65.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator Rp 5.000
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti ramtai gear set roda Rp 15.000
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 20.000
Ganti ban Rp 10.000
Ganti kabel speedometer rpm, kopling Rp 5.000

Motor Sport
Servis berkala Rp 30.000
Overhaul mesin Rp 125.000
Service besar Rp 70.000
Ganti. Kampas kopling Rp 20.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 75.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator Rp 5.000
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti ramtai gear set roda Rp 25.000
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 25.000
Ganti ban Rp 15.000
Ganti kabel speedometer rpm, kopling Rp 5.000

Motor Otomatis
Servis berkala Rp 25.000
Overehaul mesin Rp 100.000
Service besar Rp 60.000
Ganti V-belt Rp 30.000
Ganti Kampas kopling Rp 30.000
Ganti rantai camchain noken as Rp 100.000
Ganti oli mesin Rp 2.000
Ganti minyak rem Rp 15.000
Ganti air radiator (-)
Ganti kampas rem cakram Rp 5.000
Ganti kampas rem tromol Rp 7.500
Ganti rantai gear set roda  (-)
Ganti bearing set roda Rp 10.000
Ganti race ball steering Rp 20.000
Ganti ban Rp 10.000
Ganti kabel speedometer, rpm, kopling Rp 7.500-10.000

Dari sana terlihat, motor sport memiliki harga perawatan dan tentunya Spare Part Motor yg paling mahal pula. Jadi sebaiknya Anda berpikir dulu untuk membeli motor idaman Anda.

Sumber: oto.detik.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Fuel Pump Anti-tersumbat Suzuki Karimun



Korban kualitas buruk bensin Premium semakin bertambah. Karimun Club Indonesia melaporkan sejumlah mobil milik para anggotanya mengalami masalah pada fuel pump.

Berbagai cara telah dilakukan KCI, mulai dari menguras tangki bahan bakar hingga membentuk emergency team. Tim dilengkapi emergency kit berupa tangki jinjing berisi bensin plus Suku Cadang untuk fuel pump. Bila ada mobil mogok maka tangki jinjing tersebut dipasang dan ‘memotong’ sistem fuel pump aslinya sehingga mobil bisa berjalan lagi sampai ke bengkel Suku Cadang untuk rekanan KCI terdekat.

Namun dampak masalah mutu bensin Premium sangat mengerikan. Ada beberapa anggota KCI yg mengalami rusak fuel pump lebih dari sekali, bahkan ada yg harus melakukan penggantian Suku Cadang untuk fuel pump karena rusak sebanyak 4 kali dalam 2 bulan!

Hal ini mebuat KCI berpikir, apa pun kandungan yg tidak seharusnya ada di dalam bensin  adalah sangat berbahaya bagi fuel pump Karimun yg berjenis electric submersible fuel pump. KCI mengobservasi suku cadang fuel pump rusak yg baru berumur satu bulan. Setelah dibongkar, memperlihatkan tingkat keausan pada komponen komutator, seperti unit yg telah digunakan bertahun-tahun.

Pada Akhirnya, KCI diplopori beberapa anggotanya, melakukan eksperimen dgn memodifikasi sistem pompa bahan bakar dgn mengaplikasikan pompa berjenis mechanical fuel pump atau yg dikenal dgn sistem pompa bensin membran untuk mobil Karimun klasik/kotak.

Seperti diketahui, Karimun klasik menggunakan mesin type F10A sama seperti Suzuki Carry 1000 dan Katana/Jimny, yg memang masih menggunakan Suku Cadang jenis fuel pump tipe membran.

Oleh karena itu, KCI mengaplikasikan Suku Cadang berupa fuel pump membran milik Katana/Jimny  dan melakukan modifikasi pada fuel pump/filter kit assembly yg ada di tangki mobil untuk mem-bypass in-tank fuel pump/filter karena bila tidak maka akan menghambat hisapan fuel pump membran yg ada di ruang mesin.

Hasilnya sangat baik. Fuel pump membran berhasil memberikan suplai bahan bakar yg mencukupi bagi mesin karburator F10A. KCI melakukan test dgn menjalankan mesin hingga 7000 rpm tanpa masalah. Beberapa anggota KCI malah menggeber mobilnya hingga kecepatan 145 kpj tanpa gejala ‘mbrebet’ sama sekali.

Sumber: www.dapurpacu.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Ubahan Baru Untuk Honda CS 1




Tidak hanya Honda Blade yg diperbarui tampilan Aksesoris Motor pada tubuhnya, Astra Honda Motor ternyata juga memberi sentuhan baru pada Honda CS1.



Pasar sepeda motor Indonesia yg tumbuh segar dan permintaan konsumen yg beraneka ragam mebuat AHM melakukan refreshment terhadap Aksesoris Motor Honda CS1.

Mesin tegak dgn kapasitas 125 cc dipadu transmisi 5-speed dan radiator/ liquid cooled yg mebuat mesinnya tidak mudah panas.

Keberadaan Aksesoris Motor berupa peredam kejut bersistem monoshock mebuat Honda CS1 nyaman dan mudah saat dipakai bermanuver, apalagi didukung oleh sistem pengereman disc brake pada bagian depan dan belakang. Fitur dan Aksesoris Motorlain yg mebuat Honda CS1 unggul di kelasnya adalah speedometer-nya yg mudah dibaca karena sudah mengimplementasikan sistem full digital.

Saat ini, AHM memberikan tampilan Aksesoris Motor baru pada CS1 dgn konsep two-tone body color. Tampilan Aksesoris Motornya diperkuat dgn desain stripping baru yg lebih agresif dan ekspresif untuk memperkuat karakter sporty.

Honda CS1 hadir dgn 3 pilihan warna baru yaitu, Stallion Black (Hitam), Colt Red (Merah-Hitam) dan  Mustang Silver (Violet–Silver). Banderol yg ditawarkan sekitar Rp 17,190 juta (on-the-road Jakarta).


Sumber: www.dapurpacu.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Settingan Knalpot Yamaha New Scorpio Z



Tampilan Yamaha New Scorpio Z ini jelas berbeda dibanding versi sebelumnya. Beberapa bagian dibuat lebih kekar dan berkesan lebih sporti. Tak sekadar Suku Cadang Motor tudung alias bodi saja, beberapa bagian rangka dan Suku Cadang Motor pun mendukung tampang barunya dng beberapa penguat di belakang.

Namun, bicara mesin, boleh dibilang tak mengalami perubahan berarti. Baik diameter maupun langkah pistonnya sama dng versi sebelumnya. Namun, ada yg merasa tarikan Kalajengking baru ini tak segalak pendahulunya.

Umumnya, Penggantian Suku Cadang Motor berupa knalpot menjadi salah satu cara paling mudah untuk menaikkan kemampuan mesin. Tentu mengukurnya perlu dng parameter jelas. Karena itu dilakukan pengujian dng dynotest.

disamping itu, Suku Cadang Motor berupa knalpot yg digunakan ada dua, yaitu knalpot R9 seharga Rp 1,2 juta dan Nobi yg dilego di pasaran dng harga Rp 375 ribu. Memang, rentang harga ini cukup jauh, seolah mewakili kelas knalpot yg dicoba.

Untuk mengetahui seberapa besar peningkatan yg dihasilkan, tentu perlu data awal dari kondisi motor standar. Tunggangan yg dicoba ini benar-benar masih baru dan tentunya dng peranti apa adanya dari pabrikan.

Diuji dng mesin dyno, diperoleh hasil tenaga maksimum 20 dk pada kitiran 8.500 rpm, lantas torsi teratas berada di angka 20,28 Nm/6.200 rpm. Pastinya mengganti dng kedua knalpot R9 dan Nobi tadi.

Untuk melepaskan knalpot ini tak terlalu sulit, cukup membuka baut pada kepala silinder serta di braket knalpot di bagian belakang. Namun ada baut yg cukup rumit dibuka, yaitu pengikat di bagian tengah.

Uji coba pun dilanjutkan dng pemasangan knalpot R9. knalpot dng silencer ‘pelangi' ini juga menganut gaya multistage pada pipa knalpotnya. Percobaan pun dilakukan, dng melakukan beberapa kali running, diperoleh hasil peningkatan tenaga dan torsi.

Tenaga puncak Kalajengking baru ini tercapai pada putaran 8.497 rpm, dng daya 22,27 dk. Terlihat peningkatan sebanyak 2,27 dk, sebuah peningkatan cukup signifikan dng penggantian knalpot tanpa mengubah settingan karburator.

Torsi teratas juga meningkat menjadi 20,36 Nm/6.952 rpm. Dari hasil ini tampak karakter powerband berubah, pada putaran mesin lebih tinggi untuk mencapai torsi tertingginya. Karakter ini mebuat tarikannya akan terasa lebih panjang dibanding standar.

Kemudian, Suku Cadang Motor berupa knalpot Nobi juga dicoba dng metode sama, yaitu tak mengubah settingan apapun pada karburator. Kondisinya benar-benar sama dng standarnya. Begitu pun jumlah running dng dynamometer pun sama.

Hasil yg didapat, tenaga puncak 21,39 dk di kitiran 8.483 rpm, serta torsi tertinggi berada di angka 20,69 Nm/6.663 rpm. Karakter ini cukup unik, meski peningkatan daya puncaknya tak banyak, namun lonjakan torsi lebih besar pada putaran mesin yg lebih rendah.

Melihat kondisi seperti ini, Suku Cadang Motor berupa knalpot Nobi tampaknya lebih cocok untuk tunggangan yg dipakai dalam kota yg sering stop and go. Sedang Suku Cadang Motor berupa knalpot R9 yg galak diputaran atas, pas untuk turing keluar kota yg banyak lintasan lurus panjang.

Sumber: www.otomotifnet.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Memasang Multiproyektor Head Lamp, Terang Dan Tak Menyilaukan



Keluhan beberapa pengguna mobil yg sudah dibekali suku cadang mobil berupa head lamp standar model proyektor, seperti Honda New CR-V, yaitu cahaya lampu utama terkesan tak terlampau terang.

"Yg Paling terasa ketika dalam kondisi hujan lebat malam hari, sinar lampu seolah redup karena kalah dng kondisi sekitar yg gelap," kenang Dirga, pembesut CR-V lansiran 2009 akhir ini.

Sebenarnya suku cadang mobil berupa lampu jenis ini (projector lamp) punya keunggulan pada kemampuan sorot sinarnya yg lebih fokus namun tak menyilaukan. Sedangkan model konvensional yg masih andalkan panel reflektor, menjadikan pendaran sinar lampu utama lebih menyebar.

Saygnya kondisi jalanan di Tanah Air masih didominasi kondisi penerangan yg minim, terutama di daerah pinggiran dan jalur antar kota. Sehingga projector lamp masih dianggap kurang ampuh untuk menembus gelapnya kondisi jalan di malam hari.

Solusi yg ditawarkan untuk mengatasinya adalah, dng mengganti suku cadang mobil dng model multiproyektor. "Pilihannya ada dua ukuran. M dng 5 lensa, L dilengkapi 7 lensa dalam satu penampang di tiap head lamp (Gbr.1)" ujar Wira.

Semua tipe suku cadang mobil  ini bisa diaplikasi hampir di semua varian mobil yg beredar di Tanah Air. Meski terdiri dari beberapa lensa, pendaran sinarnya tetap tak menyilaukan pengendara lain. Sebab tiap bohlam H7-nya dibekali proyektor dalam satu penampang.

Pemasangan suku cadang mobil  ini tergolong rumit, sebaiknya minta ahlinya buat mengerjakan. Sebab mesti membongkar cover mika head lamp (Gbr.2) terlebih dulu, kemudian copot bohlam standar dari soket.

Dilanjutkan dng mencopot reflektor dari rumah head lamp (Gbr.3). Sekarang tinggal memasang multiproyektor, dng menancapkan base ke dalam soket bohlam standar (Gbr.4).

Supaya tidak bergerak, permukaan belakang penampang multiproyektor mesti diberi lem. Namun apabila nantinya mau dikembalikan ke kondisi standar, bisa direkatkan pakai sealer.





Sumber: www.otomotifnet.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris