Selasa, 07 September 2010

Prom nite Pesta Perpisahan Para Remaja

Tidak ada lagi pesta perpisahan sederhana di aula sekolah setelah lulus. Prom night menjadi trend. Anak-anak muda yang baru lulus itu berpakaian glamour, dengan gaun malam dan jas rapiBerakhirnya masa SMA menandai kedewasaan yang akan dijalani setelahnya. Kuliah atau langsung bekerja adalah pilihan. Yang jelas, transisi antara masa-masa jadi pelajar menjadi dewasa itu harus ditandai oleh momen yang indah yang tak terlupakan. Itu sebabnya, sekolah-sekolah menggelar pesta perpisahan selepas pelulusan.

Khususnya di Jakarta, pesta perpisahan sederhana mulai digantikan dengan pesta mewah di hotel-hotel berbintang. Anak-anak muda yang baru lulus itu berpakaian glamour, dengan gaun malam dan jas rapi.Masing-masing sekolah mengusung tema dengan dress code yang harus dipatuhi. Acara standarnya biasanya penampilan berbagai band, baik band sekolah atau band terkenal, dansa-dansi, pemilihan raja dan ratu prom.Sesuai tema, maka mereka harus berdandan habis-habisan ala bintang Hollywood di ajang Piala Oscar.Menyelenggarakan pesta mewah tentu tidak gratis. Apalagi jika memilih tempat di ballroom hotel. Masing-masing siswa dikenai iuran yang tidak sedikit.

Uang sebesar itu dikumpulkan dengan cara menarik iuran dari para siswa yang hadir. Ada yang dengan sistem menyicil sejak beberapa bulan sebelumnya. Ada juga yang ditambah sumbangan dari orangtua murid, bahkan sponsor produk shampo atau swalayan.

Untuk keperluan pribadi seperti kostum pesta dan make up, tentu butuh dana dari kocek pribadi. Kompas memberikan gambaran bagaimana seorang siswi kerepotan menyiapkan gaun pesta, sepatu, tas, aksesoris, tatanan rambut dan make up. Dana yang dikeluarkan antara Rp 500 ribu – Rp 1 juta. Namun banyak juga yang kreatif dengan memadu padankan beberapa barang pinjaman. Di beberapa sekolah, prom night diselenggarakan sebelum pengumuman kelulusan. Menilik banyaknya siswa yang tidak lulus Ujian Nasional tahun ini, sungguh ironis jika masih harus berhura-hura

Sumber - beritaindonesia.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar