Rabu, 20 April 2011

Siapkah Tubuh Anda BerScuba Diving

Scuba diving atau menyelam adalah kegiatan yang menyenangkan dan aman, asalkan anda mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menyelam. Melalui sebuah proses pelatihan yang baik dan benar maka Scuba diving merupakan kegiatan yang menyenangkan dan relatif aman untuk dilakukan oleh semua kalangan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kesiapan Anda untuk diving adalah kesiapan fisik dan kesehatan. Bila mana terjadi pelanggaran prosedur – prosedur keselamatan, bagaimanapun akan terjadi peningkatan resiko bahaya dalam kegiatan ini.

Biasanya sebelum anda menyelam, operator diving akan meminta anda untuk mengisi kuisoner catatan kesehatan untuk mengetahui apakah anda cukup siap untuk melakukan kegiatan diving.

Untuk itu bacalah dahulu pernyataan tersebut dengan seksama sebelum menandatangainya. Anda wajib melengkapi formulir ini, termasuk bagian daftar pertanyaan kesehatannya. Jika anda belum dewasa secara hukum, maka orang tua/wali wajib perlu menandatangi formulir ini. Konsultasikan dengan Instruktur Anda, jika anda memiliki pertanyaan lain yang berhubungan dengan pernyataan medis ini sebelum menandatangainya

Tujuan dari daftar pertanyaan medis ini adalah untuk mengetahui, apakah anda memerlukan proses pemeriksaan dokter sebelum berpartisipasi dalam program pelatihan Scuba diving rekreasi. Tanggapan positif pada sebuah pertanyaan, tidak berarti anda mengalami diskualifikasi dari kegiatan pelatihan menyelam. Tanggapan positif mencerminkan sebuah kondisi yang mungkin dapat mempengaruhi keselamatan selama melakukan aktifitas scuba diving dan anda wajib meminta nasehat dokter sebelum melakukan aktifitas scuba diving.

Temukan info lebih lengkap seputar Scuba Diving

Tidak ada komentar:

Posting Komentar