Jumat, 08 Juli 2011

Memilih Model Dan Desain Kebaya Pengantin





Model Kebaya - Memilih desain dan model kebaya pengantin memang cukup sulit. Terkadang ada calon pengantin tidak menemukan model kebaya yg disukainya, ada juga yg menemukan lebih dari satu desain yg disukai sehingga bingung harus memilih yg mana. Berikut ini Belle berikan petunjuk dalam pemilihan desain utk memudahkan para calon pengantin:

• Pertama kali yg harus Anda pilirkan dalam membuat kebaya tentu budget yg tersedia. Sesuaikanlah desain kebaya pengantin dgn budget yg tersedia. Jika Anda ingin menghemat, tidak ada salahnya utk menyewa kebaya pada perias pengantin yg tentunya menyediakan berbagai koleksi kebaya.

• Utk acara lamaran, Anda tidak harus memilih kebaya berbahan brokat. Anda dapat mengunakan kebaya bahan brokat Jepang atau Prancis. Dapat juga menggunakan kebaya encim yg sama-sama cantik.

• Jika Anda ingin mengikuti trend dan ingin berhemat dalam biaya, pilihlah desain yg sederhana.

• Anda pemilik tubuh kurus hindari desain kebaya pengantin off shoulder. Dan Anda pemilik dada kecil, siasati dgn menambahkan payet di bagian depannya.

• Desain kebaya pengantin model kutu lebih pantas dikenakan utk Anda pemilik pinggul besar. Model ini membuat orang lebih memperhatikan bagian atas kebaya yg agak terbuka.

• Anda pemilik tubuh kurus,dianjurkan menggunakan kebaya pengantin kerah shanghai yg ditambahkan payet. Model kebaya ini dapat memberikan ilusi tubuh terlihat lebih besar.

Tidak ada salahnya jika Anda menginginkan yg baru dalam desain kebaya pengantin dan “keluar” dari trend yg sudah ada. Baik itu memadukan model kebaya tradisional dgn modern atau dgn gaya Bali yg terkenal akan obinya. Anda juga dapat bermain dalam warna, baik itu tabrak warna ataupun degradasi warna. Jangan lupa utk mengkonsultasikan dgn penjahit kebaya yg Anda percayakan.


Sumber: blog.my-weddingbelle.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar