Selasa, 23 Agustus 2011

Benarkah Garis Kerutan di Dahi Bisa Disebabkan Karena Masalah Pengelihatan ?






Kecantikan Kulit - Meskipun kita sudah banyak tahu penyebab terjadinya keriput, namun sepertinya Anda masih harus belajar lebih banyak tentang pengenduran kulit tersebut.

Meskipun di Dalam Mobil Tetap Berisiko Keriput
 Ketika Anda menghabiskan waktu di dalam mobil setiap hari, maka sinar UVA (sinar matahari yg menjadi penyebab keriput), memiliki peluang tuk menembus jendela dan terpapar kulit, tambahnya.

Cara terbaik tuk mencegah sinar matahari langsung tuk menjaga kecantikan kulit anda adalah dgn mengaplikasikan sunblock sebelum keluar rumah. Selain itu, Anda bisa mengganti kaca film yg lebih gelap, ini akan membantu menghalangi sinar UVA masuk ke dalam jendela.

Lihat Sejarah Anggota Keluarga
Ternyata kerutan memiliki komponen genetik. "Melihat orang tua dan kakek-nenek merupakan salah satu cara tuk memprediksi potensi Anda sendiri tuk kerutan dan tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur di wajah, leher dan area dada," ujar dermatologis di Los Angeles, Alex A Khadavi.

Hindari Tidur Menyamping
Menurut ahli kulit di New York, Neil Sadick, tidur dgn posisi menyamping dapat memicu kerutan. Hal ini karena wajah tertekan dalam waktu yg lama. Tuk mencegahnya, sebaiknya tidur terlentang.

Garis Kerutan di Dahi Bisa Disebabkan Karena Masalah Pengelihatan
Kerutan bukan hanya terjadi karena faktor matahari dan genetik, tapi bisa juga karena pengelihatan terganggu. Mengapa? Berikut penjelasannya, "beberapa orang yg memiliki masalah mata, sering memicingkan mata, yg membuat otot-otot di dahi antar alis menjadi berkerut," kata Dr Hirsch.

Tuk itu, sangat disarankan secara rutin memeriksakan mata. Jika memiliki minus, plus atau silinder, bisa segera diatasi dgn menggunakan kacamata. Sehingga Anda tidak memaksakan mata tuk melihat yg berujung menarik otot-otot di dahi.

Keriput Bisa Terjadi Karena Terlalu Ekspresif
kerutan wajah bisa terjadi karena ekspresi wajah yg berulang-ulang. "Ini termasuk garis senyum dan lipatan di dahi," jelas Khadavi.

"Jika Anda cenderung menggunakan ekspresi wajah, seperti mengerutkan kening, tersenyum atau mengangkat otot-otot dahi, maka akan semakin mudah kerutan terbentuk," tambah Khadavi.


Sumber:wolipop.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar