Rabu, 21 November 2012

Bahas Momen Penting Dalam Pernikahan

Momen pernikahan adalah momen yang tak terlupakan karena itu adalah awal dari riwayat hidup anda untuk menempuh kehidupan baru bersama pasangan anda, berikut ada beberapa hal elemen yang tak boleh dilupakan dalam pernikahan anda:

Kita satu keluarga
Pernikahan adalah perayaan yang mencakup kehadiran semua keluarga besar, teman dan komunitas terdekat Anda untuk menyaksikan janji komitmen yang diutarakan pasangan pengantin. Momen ini menjadi sarana publikasi cinta Anda yang diikat dalam janji nikah dihadapan seluruh undangan. Janji tersebut merupakan hadiah pernikahan dari Anda dan pasangan kepada keluarga besar dan semua sahabat yang hadir yang menyaksikan awal hidup baru yang akan dijalankan sepasang pengantin seumur hidupnya.

Sakralnya janji nikah
Inti dari pernikahan sebenarnya adalah pengucapan janji antara sepasang mempelai yang sah secara agama dan sah dimata negara mengenai bersatunya dua anak manusia dalam tali suci pernikahan yang memutuskan untuk mengawali hidup baru berdua selamanya. Untuk itu, tidak perduli agama apapun yang dianut pasangan calon pengantin, upacara keagamaan dalam rangkaian pernikahan dimana mempelai saling mengikrarkan janji sucinya merupakan momen utama yang perlu mendapat perhatian khusus. Seanggun apapun jas dan gaun pernikahan yang dikenakan, prosesi keagamaan dalam upacara pernikahan tetap tidak boleh diabaikan.

Dalam prosesi yang menyatu dengan upacara keagamaan pernikahan tersebut biasanya juga diiringi dengan ‘sungkem’ kepada orangtua sebagai tanda berterima kasih atas perhatian, pengorbanan dan kasih sayang yang telah dilimpahkan hingga mempelai dewasa dan siap memasuki kehidupan yang baru. Momen ini juga merupakan momen dengan keharuan yang luar biasa yang tak akan pernah terlupakan.

‘Anda boleh mencium sang mempelai’
Kalimat tersebut di atas menjadi salah satu titik balik sahnya sepasang kekasih menjadi suami dan istri. Momen penuh cinta tersebut merupakan saat pertamakalinya suami mencium istrinya setelah terikat secara resmi. Ini adalah saat yang paling dinantikan dalam seluruh rangkaian upacara, semua orang yang menyaksikan juga menantikan saat ini dan akan memberikan tepuk tangan yang meriah tanda turut bersukacita. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melupakan momen ini!
Mari berpesta

Berbagai cara dapat dilakukan untuk merayakan bersatunya dua insan beserta keluarga besar mereka, mulai dari pesta pernikahan yang bersifat pribadi dalam lingkup yang lebih kecil hingga pesta pernikahan super mewah di gedung pernikahan elit dengan jumlah tamu undangan yang membludak. Bagaimanapun Anda mempersiapkan pesta pernikahan, rencanakanlah dengan penuh gaya tanpa melanggar tradisi keluarga. Secara tradisi biasanya suatu pesta pernikahan akan diawali dengan berbarisnya para tamu untuk mengucapkan selamat kepada pasangan pengantin, Baru kemudian Anda dan para tamu lebih bebas menikmati pesta

Pidato terima kasih dari mempelai
Pidato dari mempelai yang biasanya diwakili oleh mempelai pria merupakan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang turut mempersiapkan pernikahan tersebut dan juga pada tamu undangan yang bersedia hadir. Dalam pidato ini, ada baiknya untuk menceritakan sedikit sejarah pertemuan kedua mempelai sehingga akhirnya bersatu sebagai suami istri. Bubuhkan sedikit humor, namun jangan berpidato terlalu panjang yang akan membuat para tamu bosan.

Demikian pembahasannya soal momen penting yang tak boleh di lupakan dalam acara pernikahan anda, temukan info menarik tentang undangan pernikahan islami



Temukan artikel terkait:  Saat Hari Pernikahan Mantan Pacar Diundang Ga Yah ?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar