Senin, 21 Januari 2013

Daur Ulang Botol Plastik Jadi Lampu Tidur

Botol plastik yang sudah tidak terpakai bisa anda manfaatkan sebagai mahkota lampu untuk meredupkan cahaya lampu yang dapat digunakan sebagai lampu tidur, mau tau cara pembuatannya ? simak tips berikut ini:

bahan dan alat yang kita perlukan adalah:
    Botol Plastik Bekas dengan model sesuai selera kita yang telah kita bersihkan,
    Kabel listrik,
    lampu kecil (lampu cabai beserta cupnya),
    colokan lampu,
    cutter yang tajam,
    lem plastik, dan
    cat semprot.

Setelah semua bahan dan perlengkapan telah siap, langkah selanjutnya yang kita lakukan adalah:

    Kita potong bagian bawah botol plastik tersebut mengikuti bentuknya menggunakan cutter yang tajam. Jika bentuknya bergelombang kita ikuti saja menurut bentuknya. Bagian bawah botol ini akan kita jadikan sebagai kaki lampu tidur kita.
    Lubangi bagian tengah dari bawah botol plastik yang telah kita potong, untuk lubang kabel. Buat juga lubang yang sama di bagian tutup botolnya.
    Rekatkan bagian bawah botol plastik yang telah dipotong tersebut kebagian tutup botolnya dengan menggunakan lem. Sesuaikan letaknya dengan lubang yang telah kita buat di tutup botol tersebut (bisa juga lubang dibuat setelah tutup botol dan bagian bawah lubang di rekatkan-pilih yang menurut kita mudah saja)
    kemuadian setelah sambungan telah kering dan kuat. Kita bisa memberi warna lampu dari botol plastic tersebut menggunakan cat semprot (bisa menggunakan cat semprot dalam kemasan kaleng (pylok) atau menggunakan cat minyak yang disemprotkan menggunakan semprotan nyamuk).
    setelah cat mengering, kita tinggal memasang lampu dan kabelnya saja. Rekatkan cup lampu dengan menggunakan lem pada bagian dalam tutup botol agar lebih kuat.
    tambahkan beberapa ornamen/hiasan sesuai dengan selera kita.

Demikian cara pembuatan lampu tidurnya semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang cara membuat kerajinan tangan dari sedotan



Temukan artikel terkait:  kerajinan tangan dari barang bekas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar