Senin, 21 Januari 2013

Memanfaatkan Kaos Bekas Jadi Bantal

Kaos bekas yang sudah tidak terpakai bisa anda gunakan untuk membuat bantal sebagai fasilitas alat tidur, dari pada anda membuangnya lebih baik anda manfaatkan untuk sesuatuhal yang bermanfaat dengan sedikit kreatifitas anda berikut cara pembuatannya:

Bahan yang dibutuhkan:
    Kaos bekas
    Busa / Dacron pengisi bantal
    Kain blacu atau kain perca bebas

Berikut tips membuat kerajinan bantal dari kaos bekas sebagai berikut:
1. Setelah mendapatkan bahan yang sangat mudah itu, Anda tinggal potong kepala kaos, untuk mendapatkan bagian atas yang lurus. Nah itukanbentuknya persegi, dah keliatan banget kaya sarung bantal..
2. Potong pula kain blacu/perca, seukuran bantal yang akan dibuat. Ya potong sesuai bantalnya ya, kalau besar ya kain percanya butuh panjang dong.
3. Jahit blacu membentuk kantong. Sisakan sedikit lubang untuk memasukan dacron.
4. Masukan dacron kedalam lubang, sampai kantung yang terbuat dari kain blacu/perca menggelembung menjadi bantal.
5. Tutup lubang dengan jahitan tangan.
6. Lipat kaos bagian bawah yang sudah digunting tadi kira-kira 1/3 dari panjang keseluruhan atau sama tinggi dengan ukuran bantal yang sudah dibuat.
7. Tumpuk dua lembar kain yang masing-masing dilipat bagian bawahnya, kemudian jahit tiga sisi kaos untuk mendapatkan bentuk sarung bantal.
8. Balikan hasil jahitan tadi, lalu masukan bantal yang sudah dibuat ke dalamnya.
9. Bagian belakang yang terlipat tadi, akan berfungsi sebagai tutup sarung bantal sekaligus penguncinya sehingga bantal tidak mudah keluar dari sarungnya.

Demikian tipsnya dalam membuat bantal dari kaos yang sudah tidak terpakai semoga bermanfaat & menginspirasi anda, temukan info menarik tentang kerajinan tangan dari barang bekas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar