Ruang kerja yang baik dan
menunjang produktifitas seseorang memang perlu di desain sebaik mungkin
karena tiap orang butuh kenyamanan dalam bekerja dan dapat menbantu
inspirasinya untuk terus produktif, berikut ada beberapa tips untuk
anda:
Buat Batasan Jelas!
Walaupun Anda sedang bekerja di
rumah, buat batasan khusus antara rumah dengan wilayah kantor Anda! Buat
ruang kerja berpintu yang bisa Anda kunci pintunya untuk mendapatkan
konsentrasi penuh ke pekerjaan. Sebaiknya buat kantor Anda agar terbebas
dari jangkauan anak-anak dan binatang peliharaan untuk mencegah mereka
mengacak-acak pekerjaan Anda. Setelah seluruh pekerjaan Anda selesai,
barulah Anda bisa bebas keluar dan bermain bersama anak-anak. Jangan
menggabungkan kedua kegiatan dalam waktu bersamaan karena tak akan
berhasil!
Buat Jadwal Pekerjaan dan Laksanakan!
Memang sangat
mudah tersita perhatian ke aktivitas lain ketika kita bekerja di rumah.
Anda bisa saja berpikir untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil
mengerjakan pekerjaan kantor, tapi hal justru membuat Anda keteteran dan
gampang lupa ap ayang harus dikerjakan. Hal ini wajar karena otak
manusia tidak didesain untuk bisa melaksanakan segala hal dalam waktu
bersamaan (multitasking), dan melakukan hal tersebut dalam waktu lama
akan menyebabkan kepikunan dan stress. Sebaiknya fokus dalam satu
pekerjaan saja sampai selesai, baru lanjut mengerjakan ke pekerjaan yang
lain. Gantungkan sebuah papan tulis dengan jadwal teratur dan deadline
yang jelas, sehingga Anda bisa membuat perencanaan penyelesaian
pekerjaan dengan lebih baik.
Desain Ruang Kantor di Rumah Anda Seprofessional Mungkin!
Walaupun
kantor Anda berada di rumah, buat kantor Anda dengan desain
seprofessional mungkin. Anda bisa saja mendesainnya dengan sofa, karpet
nyaman dan bantal berwarna-warni untuk membuatnya lebih ceria. Hal
tersebut justru sangat bermanfaat untuk meningkatkan mood kerja dan
membantu Anda untuk tetap fokus ketika mulai lelah. Dengan adanya
berbagai pilihan zona nyaman selain kursi dan meja kerja biasa, ketika
pinggang Anda sudah pegal, Anda bisa menyelesaikan pekerjaan ke posisi
lain yang lebih nyaman.
Yang perlu Anda ingat, walaupun Anda
ingin mendesain kantor Anda senyaman mungkin, jangan pernah memasukkan
televisi, komik, permainan game atau hal lain yang dapat mengalihkan
fokus Anda dari penyelesaian pekerjaan. Anda kan bisa menonton TV atau
membaca komik yang Anda suka kapanpun Anda mau, jadi sebaiknya
selesaikan pekerjaan Anda terlebih dulu, baru setelah itu gunakan waktu
luang yang kosong untuk beristirahat di luar wilayah kantor pribadi
Anda!
Yuk, dapatkan iklan rumah dijual online dan disewakan
apartemen di Rumahku.com! Anda bisa memperoleh informasi properti secara
mudah dan tepat sasaran hanya dengan menggunakan mesin pencari di
Rumahku, sehingga menghemat waktu Anda yang sedang membutuhkan properti
murah idaman secara cepat! Bagi yang ingin jual properti, coba pasang
iklan rumah dijual gratis di Rumahku.com, dijamin cepat lakunya, mudah
penggunaannya!
Demikian tipsnya dalam mendesain ruang kerja di
rumah agar nyaman dan memacu produktifitas seseorang, temukan info
menarik tentang Belajar Photoshop
Temukan artikel terkait: Tips Mendesain Brosur
Senin, 11 Februari 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar