Senin, 15 Juli 2013

Kiat Memilih Toilet yang Cocok


Maket - Benda yang satu ini memang harus diperhatikan dalam pemilihannya. Toilet atau kloset atau WC yang dalam bahasa Inggrisnya adalah water closet merupakan perlengkapan rumah yang sangat vital. Bagi Anda yang sedang membangun rumah baru dan membutuhkan toilet untuk kamar mandi anda ada baiknya memperhatikan beberapa tips berikut ini terutama dalam memilih dua jenis toilet yang mungkin bisa jadi pilihan di rumah, one-piece toilet (bodi kloset dan tangki menyatu) dan two-piece toilet (bodi kloset dan tangki terpisah). Apa saja yang harus diketahui? Simak tips memilih closet ini:


http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcT-L2lxPWcjahqm_Rr9JiXWDIUtt3lupebeaYaqhsgLk_R2muBoPw



- Harga one-piece toilet biasanya lebih mahal dibandingkan two-piece toilet. Hal itu dikarenakan desain dan bentuk toilet tersebut dibuat menjadi satu. Perbedaan harga ini menjadi bahan pertimbangan penting untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Jika memang tidak punya banyak budget, two-piece bisa jadi pilihan.

- Lama Proses Pemasangan
Memasang two-piece toilet membutuhkan lebih banyak waktu karena ada dua benda yang dipasang, tankinya dan tempat duduknya. Selain itu, perlu waktu juga untuk memasang toilet tersebut ke lantai.

- Memilih one-piece toilet bukan berarti juga tidak merepotkan. Toilet tersebut cukup berat dan sulit untuk dipindahkan. Anda juga tidak mungkin memasangnya seorang diri. Sedangkan two-piece toilet masih memungkinkan untuk dipasang hanya seorang saja, tentu saja jika anda bermaksud untuk memasang toilet itu sendiri tanpa bantuan tukang.

- One-piece toilet dan two-piece toilet sama-sama membutuhkan perawatan ekstra, terutama soal kebersihan. Hanya saja untuk toilet one-piece, lebih mudah dibersihkan karena tangki dan bodi toilet menjadi satu.

- Selain model toilet duduk ada juga toilet jongkok. Harga lebih murah, Untuk kamar mandi yang sederhana, closet jongkok adalah pilihan yang paling ekonomis.

- Carilah closet dengan merk dan penjual terjamin agar pelayanan purna jual, (terutama untuk keperluan spare part) tidak sulit.

- Tentunya yang paling penting dalam memilih closet adalah selera dan kebiasaan. Bila Anda lebih terbiasa menggunakan closet duduk, pilihlah closet duduk yang sesuai.

- Ada banyak ragam, baik tipe, warna, dan desain dari semua jenis-jenis closet yang disebut di atas, pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Selamat memilih.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar