Jumat, 14 Mei 2010

Bagaimana Menghadapi Persaingan Bisnis Internet


Tak dapat dipungkiri saat ini persaingan dalam dunia bisnis internet sangat amat ketat. Semakin banyak informasi tentang buat blog, tentang cara cari uang di internet, tentang cara buat ebook, dan informasi lainnya seputar bisnis internet. Ini yang membuat persaingan dalam dunia bisnis internet sangat ramai. Tapi tidak jadi masalah kok, asalkan anda mau mengembangkan hal-hal yang berhubungan dengan kreativitas anda. Hal-hal apa saja sih yang dapat mendukung berkembangnya kreativitas anda ?

Percaya dengan Kemampuan yang anda miliki. Anda tidak perlu minder, malu, atau rendah diri dengan kesuksesan yang orang lain miliki. Anda percaya saja pada diri anda sendiri bahwa anda tidak pernah kalah dengan siapapun. Saya dulu membangun bisnis internet yang saya miliki saat ini sejak kelas 2 SMA. Tapi saya tidak merasa minder atau takut dengan saingan saya yang dari segi pengalaman atau ilmu jauh diatas saya. Bagi saya senior adalah tempat belajar, walaupun akhirnya harus jadi saingan sendiri. Yang jelas percaya diri saja, jika orang lain mampu, kenapa anda tidak ????

Mau Bekerja keras. Tidak ada orang yang berbisnis baik online maupun offline yang tidak bekerja keras. Semua harus dijalani dengan mau bekerja keras bukan ongkang-ongkang kaki dan modal bisa ngetik dan ada koneksi internet. Itu salah besar…….buang jauh-jauh. Kalo mau cepat kaya dan cepat sukses, coba aja nunggu bill gates meninggal, sapa tahu anda kebagian dan kecipratan kekayaannya. Yah yang jelas ingat bahwa bekerja keras itu sangat perlu. Jangan maunya ongkang-ongkang kaki doang ya.

Berpikir sesuai dengan kenyataan yang ada. Apa maksudnya itu ? maksudnya disini adalah bagaimana anda harus berpikir sesuai dengan realita yang ada. Contohnya saja begini, anda baru terjun di bisnis internet baru 1 mingguan. Kemampuan atau skill anda juga masih belum terasah dengan baik (misalnya baru bisa ngetik dan buka internet doang) Masak iya dalam 1 bulan udah berkeyakinan dan ingin meraih penghasilan 10 juta per bulan misalnya, lebih gilanya lagi 3 juta per hari. Cara berpikir yang seperti itu kan tidak sesuai dengan realita dan kenyataan yang ada. Nah maka dari itu, berpikir sesuai dengan kenyataan yang ada merupakan salah satu syarat untuk sukses dalam menghadapi persaingan di bisnis internet.
Selalu Belajar dan Belajar. Perkembangan di dunia bisnis internet ini sangatlah cepat. Maka dari itu, anda dituntut untuk belajar dan terus belajar. Kalo saya sendiri sih belajar pada satu bidang saja. Soalnya muatan otak saya kecil, jadi kebanyakan belajar dan kebanyakan ilmu malah ga ada yang masuk satu pun. Yang penting tetap belajar saja. Kalo cara belajar anda terserah, mau belajar banyak hal tentang bisnis internet silahkan. Asalkan anda mampu.
Selalu Berinovasi. Bisnis internet juga tak ubahnya seperti bisnis offline. Perlu inovasi dan juga kreatifitas kita  sebagai seorang owner/leader. Walaupun sebuah inovasi kecil, tapi hal itu bisa membuat perubahan baik dari segi pendapatan maupun kualitas dan kuantitas.
Semoga sukses.


http://www.bayumukti.com
Temukan semuanya tentang business & english

Tidak ada komentar:

Posting Komentar