Selasa, 08 Maret 2011

7 Langkah Mudah Bangun Rumah




Jasa Pemborong - Banyak diantara kita menginginkan rumah yg tidak membutuhan banyak biaya dalam pembangunan, alias ingin bangun rumah yg murah tetapi tidak berkesan ‘murahan’.  Tetapi bisakah itu dilakukan mengingat harga material dan jasa pemborong sekarang  sudah tidak murah lagi?

Dibawah ini tips untuk bangun rumah murah :

·        Pastikan Anda memiliki Anggaran Biaya. Hal ini penting untuk memilah milah pemilihan material

·        Buat konsep ruang yg simetris agar hemat dalam penempatan  pondasi, kolom, balok struktur. Ini  jelas membantu apalagi jika rumah Anda bertingkat. Anda bisa konsultasikan dgn jasa pemborong untuk rumah anda.

·        Jangan terlalu banyak menggunakan sekat dinding dan lekukan lekukan yg tidak perlu. Hal ini untuk menghemat dinding bata / partisi yg akan dipakai

·        Gunakan material hias yg perlu saja (hindari pemakaian batu alam dan mainan-mainan yg dirasa cukup membuat boros). Anda bisa menambahkan mainan dan hiasan ini dikemudian hari, jika budget Anda mencukupi.

·        Atap bisa tetap menggunakan rangka baja ringan disamping kayu. Hal ini karena harga rangka baja ringan sekarang bisa lebih murah daripada kayu. Atap pelana lebih murah daripada atap perisai. Jika anda tidak keberatan, bisa dipikirkan penggunaan rangka baja canal C saja dgn penutup atap Asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yg tidak berisik, yg tentu saja lebih murah daripada pemakaian atap rangka baja ringan dgn genteng.

·        Gunakan cat dan kombinasi warna sehingga cukup menarik, dan terkesan tidak murahan. Cat exterior sebaiknya tetap digunakan, karena menjamin keawetan warna pada dinding luar. Untuk dinding dalam, cukup menggunakan cat interior standart.

·        Pemilihan keramik, cukup dgn keramik biasa 30×30, atau 40×40 jika budget Anda mencukupi. Pakai pemilihan warna yg sesuai tentunya. Padukan dgn warna dinding.

·        Untuk kusen, kami memilih menggunakan kusen aluminium. Hal ini karena harga hampir sama bahkan relatif lebih ringan dibanding dgn kusen kayu bengkirai/kamper. Jangan menggunakan kusen kayu biasa, kami rasa kusen kayu biasa kelas III, tidak tahan lama apalagi jika rumah Anda berada dikawasan anti rayap.

Sumber: pondokbangunan.com

Temukan Info Lain Seputar Jasa Pemborong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar