Rabu, 09 Maret 2011

Ekspor Bola Industri Majalengka Akhirnya Tembus 1 Juta

Produsen bola asal Majalengka, Sinjaraga Santika Sport, mengekspor total satu juta buah bola kaki selama tahun ini. Direktur Produksi dan Ekspor Import PT Sinja Raga Santikan Sport Jefry Romdony mengatakan, jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan ekspor tahun lalu.

Permintaan ekspor yang cukup tinggi didorong oleh penyelenggaraan Piala Dunia 2010 lalu. Tapi peningkatan permintaan sudah terjadi sebelum Piala Dunia dilangsungkan.Tujuan ekspor utama ekspor seperti Afrika, Brasil, dan Jepang. "Permintaan tertinggi dari Nigeria. Rata-rata ekspor ke sana bisa satu sampai tiga kontainer per hari atau sekitar US$ 60 ribu sampai US$ 70 ribu per kontainer,” ujarnya.


Sedangkan rata-rata ekspor ke Afrika Selatan saat Piala Dunia mencapai 40 feet per bulan dari sebelumnya hanya sekitar 20 feet dengan kapasitas 8.316 buah. Peningkatan permintaan juga datang dari Jepang, Malaysia, Singapura, dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Karena permintaan yang tinggi, pen jual bola dengan merek triple S ini juga berencana melakukan ekspansi dan membangun pabrik baru senilai US$ 1 juta. Pabrik baru akan dibangun tahun ini di Majalengka, Jawa Barat, yang masih satu kawasan dengan fasilitas lama.Pembangunan pabrik tersebut diharapkan menambah kapasitas produksi sebesar 500 ribu buah. Sinjaraga Santika Sport saat ini memperkerjakan sekitar 200 karyawan dan 2.500 pengrajin dari wilayah Majalengka, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu.

Yuk Temukan informasi lebih lengkap seputar jual bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar