Selasa, 13 Maret 2012

Inovasi Dalam Digital Printing







Digital Printing Jakarta – Terobosan dalam  hal teknologi memang seolah-olah tak akan pernah habis, salah teknologi yg terus melakukan inovasi tersebut adalah printer atau digital printing Jakarta.

Istilah digital printing secara umumu dpat diartikan sebagai proses pencetakan gambar/citra digital ke permukaan material atau media fisik. Ini digunakan tuk pekerjaan pencetakan dgn volume atau jumlah terbatas. Selain itu, bisa juga digunakan jika kita menginginkan personalisasi pada gambar yg dicetak atau customize. Personalisasi ini kita kenal dgn istilah “Variable Data Printing”.

diawal tahun 90-an digital printing dgn memakai mesin cetak berteknologi inkjet mulai berkembang sangat pesat, karena dipergunakan tuk kepentingan media dalam dan luar ruang. Banyak katagori mesin digital printing dgn teknologi ini juga digunakan sebagai alat tuk kebutuhan proofing pada cetak offset sebelum masuk pada proses produksi. Sedangkan inkjet secara massal sudah diperuntukan  tuk keperluan kantor dan rumah.

Namun di Era modern ini kemmpuan digital printing tuk dibutuhkan tuk indsutri promosi karena sekarang dunia promosi sangat berkembang dgn sangat luar biasa terutama yg berkaitan dgn promosi luar ruang. contohnya saja tuk cetak billboard, brosur, poster, dll. Bahkan kampanye calon wakil rakyat pun, sekarang banyak menggunakan media digital printing sebagai sarana mereka mengambil dukungan dari rakyat.

Oleh karena itu, digital printing tidak hanya dapat maknakan dan dihubungkan dgn industri cetak dgn volume besar, tapi juga dapat juga berkaitan dgn industri promosi baik dalam ruang/indoor juga luar ruang atau outdoor.

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar