Selasa, 06 November 2012

Coba Menata Foto Didinding



Menata foto pada dinding diruangan rumah anda adalah hal yang umum biasa di lakukan orang sebagai hiasan dinding namun penataannya terkadang tidak tepat karena memang tidak semua orang pintar menata letak foto pada dinding rumahnya yang sering terjadi adalah terkesan berantakan dan tidak enak dipandang karena tidak sesuai dengan interior ruangnya, bagaimana menata foto yang tepat pada dinding ruang rumah anda ?, simak tips berikut:

Mengukur Bidang Dinding
Sebelum Anda menggantungnya di dinding, ukurlah terlebih dahulu bidang dinding yang akan Anda hias dengan lukisan. Tandai area ini dengan kapur tulis di lantai. Lalu, aturlah lukisan-lukisan Anda pada area itu. Cobalah berulangkali sampai Anda menemukan penataan yang paling cantik dan Anda bisa tersenyum puas. Setelah itu, barulah lukisan-lukisan itu Anda gantung di dinding.

Gantung pada ketinggian yang tepat
Kesalahan umum yang kerap terjadi, bingkai lukisan atau foto digantung terlalu tinggi sehingga orang mesti mendongakkan leher secara penuh untuk melihatnya. Tentu, tidak nyaman melihat sesuatu dengan cara seperti itu, bukan? Secara visual, tampilan dinding pun tak menjadi lebih indah.

Jangan biarkan tanpa teman
Lukisan atau foto yang terpajang sendirian pada dinding yang kosong, tanpa kaitan dengan objek-objek lain, seringkali tampak merana dan kesepian. Tentu saja, untuk lukisan berukuran besar, bisa tampil sendirian dan menjadi focal point. Tapi jika tak punya lukisan yang cukup besar, pasanglah lukisan Anda bersama ‘teman-temannya’. Tempatkan lukisan yang ukurannya paling besar sebagai ‘pusat’, lalu ditemani oleh lukisan-lukisan lain yang lebih kecil, atur secara simetris.

Perhatikan tema
Sebaiknya, lukisan yang Anda pajang memiliki tema. Misalkan, Anda memiliki gambar-gambar dengan ukuran dan warna yang sama. Lalu, perhatikan, apakah ada tema yang cukup kuat yang terekam dari gambar-gambar tersebut. Jika ada, semisal tentang tumbuh-tumbuhan, ambillah lalu tatalah di dinding dalam kelompok tersendiri. Dengan cara demikian, ketika Anda melihatnya, gambar-gambar itu serasa bercerita.

Hindari pengulangan gaya
Boleh-boleh saja menempatkan gambar tepat di atas sebuah furnitur. Tapi, alangkah membosankan, jika Anda selalu memasang gambar dengan rumus seperti ini. Cari gaya yang lain! Satu hal yang perlu Anda ingat, panjang lukisan yang terpajang di dinding sebaiknya adalah sepertiga dari panjang furnitur yang ada di bawahnya. Rumus ini juga berlaku untuk komposisi sekelompok aksesori seperti bingkai foto, lampu duduk, dan vas bunga yang ditata di atas meja pajang.

Demikian tipsnya dalam menata foto pada dinding ruangan rumah anda semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang desain interior kamar tidur utama



Temukan artikel terkait:   Tips Bersihkan Lantai Kamar Mandi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar