Jumat, 18 Januari 2013

Cara Tepat Menutup Goresan Cat Mobil

Goresan pada cat body mobil memang mengurangi keindahan mulusnya mobil tersebut oleh karena itu butuh di sempurnakan lagi bagian yang tergores tersebut dengan pengecatan yang baik, bagaimana caranya ?, simak tips berikut ini:

Goresan ringan
Goresan ringan yang berupa lecet pada permukaan cat mobil bisa disebabkan ketidaksengajaan, seperti goresan kuku, lemparan kerikil ketika mobil berjalan, atau bahkan saat mencuci mobil. Anda tak perlu khawatir dengan berbagai goresan ini karena goresan tersebut tidak melewati lapisan cat kendaraan.

Anda bisa menghilangkan dengan tangan. Semprotkan wax pada bantalan mikro fiber, kemudian digosok berulang-ulang pada area yang terkena goresan. Setelah itu, bersihkan dengan handuk mikro fiber yang bersih.

Proses penggosokan perlu diulang kembali jika goresan masih tampak. Jika noda sudah samar, Anda bisa memoleskan car polish sehingga permukaan mobil kembali berkilau.

Goresan sedang
Jenis goresan ini biasanya menyentuh lapisan cat dasar. Anda bisa menghilangkan goresan ini dengan cat touch-up. Sebelum mengecat ulang, Anda perlu membersihkan permukaan yang tergores dengan grease remover dan wax terlebih dulu.

Goresan dalam
Goresan dalam biasanya sudah mengenai lapisan dasar logam. Untuk menanganinya, Anda perlu mengecat dan mengamplas. Mula-mula bagian yang tergores dihaluskan dengan amplas dengan ketebalan 800-1000 grit, kemudian diamplas kembali dengan ketebalan 1.200 grit. Setelah selesai, semprotkan cat dan campuran thinner untuk mengembalikan kesempurnaan permukaan mobil. Bila Anda merasa susah, Anda bisa konsultasikan ke bengkel.

Demikian tipsnya dalam menutup goresan pada cat mobil semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang rental mobil bandung

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar