Senin, 14 Januari 2013

Tips Jitu Membersihkan Ban Mobil

Ban mobil juga butuh perawatan agar tidak cepat pecah-pecah permukaannya karena kena panas, dingin dan kotornya jalan yang tak menentu setiap hari dengan kondisi cuaca yang tak menentu jadi butuh perawatan khusus, Untuk pembersihan yang tepat Anda akan memerlukan ember besar, sikat ban, roda sikat lunak, spons, selang taman dan nosel, pembersih semprot roda, favorit sabun cuci/ sampo mobil dan semir ban mobil. Sebagai alternatif untuk sabun cuci mobil Anda dapat menggunakan sampo mobil cair. Dan perlu anda perhatikan, bahwa semir ban tidak mengandung pemutih.

Hal ini juga dapat menghitamkan ban setelah dipoles, jadi hati-hati mengunakan semir ban.

Berikut adalah beberapa tips membuat ban bersih dan mengkilap, sedikit lebih mudah untuk anda kerjakan sendiri :

    Bersihkan dan bilas ban yang sudah dibersihkan
    Untuk menghindari noda air, membersihkan ban dan roda sebelum mencuci mobil.
    Gunakan ember air sabun/sampo mobil bersama dengan pembersih roda Anda. Hal ini membuat ban dan roda bersih lebih lama dan air sabun melumasi untuk mencegah goresan.
    Jika ban dan roda sangat kotor, semprot dengan pembersih bebas roda dan memberikan waktu untuk merendam sebelum scrubbing (sampai tiga menit), tetapi tidak pernah membiarkan bersih sampai kering.
    Gunakan sikat yang tepat dengan air sabun/sampo mobil tambahan menjadi bersih sehingga ban dan permukaan roda lebih tahan lama bersihnya. Diikuti dengan spons untuk menghapus setiap kotoran yang tersisa.
    Gunakan sikat roda dan air sabun untuk menggosok sumur fender. Ini detail kecil membuat mobil Anda tampak tajam.
    Pastikan untuk membilas ban, roda, kaliper rem spatbor secara menyeluruh dengan air.
    Pastikan untuk mengeringkan ban dan roda setelah mencuci. Handuk katun bekerja dengan baik.
    Setelah kering, Anda dapat menggunakan semir ban untuk melindungi dan memperindah karet. Untuk perlindungan terbaik dan penampilan, ban memerlukan aplikasi liberal ganti ban atau gel ban setelah setiap cuci mobil (dua kali sebulan).

Demikian tipsnya dalam membersihkan ban mobil semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang rental mobil bandung tanpa supir

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar