Kamis, 01 Oktober 2009

Pasang Teralis untuk Keamanan Rumah

Di kota besar seperti Jakarta, sangat sering terjadi tindak kriminalitas. Bahkan dimulai saat melangkahkan kaki ke luar rumah. Banyak hal tidak terduga bisa mengancam keamanan kita.

Namun unsur kriminalitas tak hanya terjadi di luar rumah. Kejahatan bisa saja masuk ke ruang paling pribadi seperti rumah kita. Walaupun mungkin telah menggunakan jasa satpam. Karena itu, rumah tempat kita bersitirahat harus memiliki kenyamanan dan keamanan, salah satunya dengan memasang teralis, bahan dasar teralis bermacam macam, ada yang berbahan dasar alumunium, besi dan baja.

Teralis berbahan dasar besi yang paling banyak diminati, biasanya memiliki motif yang klasik diantaranya belah ketupat yang berjajar, atau pun bulat berjajar. Perawatannya hanya dengan mengecat dengan cat khusus untuk besi. Ini berfungsi untuk menghindari terjadinya erosi yang mengakibatkan karat.

Untuk perawatannya, hindari penggunaan lap basah karena bisa erosi. Jika mempunyai pembantu di rumah, biasanya ada juga di antara mereka yang paham masalah ini, apalagi kalau misalnya dari yayasan pembantu karena mereka dibekali pendidikan. Namun mengingat fungsinya sebagai pengaman, teralis alumunium mudah untuk dipatahkan dengan gergaji besi oleh orang yang tidak kita inginkan. Ini dikarenakan sifat alumunium yang lunak.

Sedangkan untuk teralis baja, sangat baik untuk pengamanan rumah. Jika melakukan perbaikan rumah tak ada salahnya menambahkan ini. Selain karena lebih kuat dibandingkan besi dan alumunium, baja juga tahan karat. Meskipun dari segi harga, teralis baja lebih mahal. Karena faktor kekuatannya, maka teralis baja juga dapat digunakan tidak hanya untuk jendela dan pintu saja, tapi juga dapat digunakan untuk teralis atap rumah di ruangan terbuka.

http://vibizlife.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar