Jumat, 19 November 2010

Hadiah Natal Berkesan Namun Sederhana

Hadiah Natal apa yang cocok untuk diberikan kepada: a. Papa & Mama (Ortu), b. Kakak & Adik? c. Sobat Deket? Ada tips menarik bagaimana kita memberikan gift (hadiah) untuk orang yang kita kasihi, pada saat hari-hari khusus atau Natal, di antaranya adalah sbb:

1. Buatlah kejutan dengan menyiapkan "sarapan pagi" yang khusus di hari istimewa untuk keluargamu.

2. Berikan hadiah kecil untuk adik dan kakakmu yang bisa mereka simpan.

3. Pinjamlah Video Camera dan wawancaralah family atau teman, dan rekamlah kesan dan pesan untuk keluargamu atau keluarga temanmu!

4. Ajaklah hari itu kakek dan nenekmu ke tempat yang mereka sukai, berikanlah "hari itu" untuk mereka.

5. Dekorlah ruang makan atau meja makan, dengan nuansa Natal. Siapkan menu untuk orang tua dan keluargamu yang mereka sukai. Jadikanlah sebagai "fellowship" yang khusus di hari itu.

6. Berikan ayat-ayat Firman Tuhan, yang ditulis dalam kartu-kartu kecil yang menarik, sehingga teman/keluargamu dapat menghafalnya.

7. Kumpulkan foto-foto yang berkesan, buatlah menjadi hiasan kalender untuk tahun depan, sehingga keluarga/teman kita dapat mengingat kesan yang indah tiap-tiap hari (kalender dapat dibuat dengan design sendiri).

8. Buatlah puisi atau sebuah kartu ucapan selamat untuk teman dan keluargamu di hari istimewa itu. Tuliskan kata-kata yang sederhana tetapi bermakna!

9. Pasanglah lagu-lagu Natal, dan bagikan pengalaman indah bersama dengan Tuhan dalam persekutuan dengan keluargamu.

10. Undanglah teman di hari Natal, ajaklah mereka merayakannya bersama keluargamu. Hal ini akan menjadi kesan yang indah buat teman-teman, khususnya yang jauh dari keluarga dan tak dapat merayakan Natal dengan keluarga mereka (Ingat perayaan tak harus diidentikkan dengan pesta!)

Di samping kita memberikan "material gift," jangan lupa kita juga mensharekan gift yang paling berharga, yang bersifat spiritual (rohani) dan eternal (kekal) Hadiah (Gift) dari Allah, yaitu Keselamatan dalam Tuhan Yesus. Dan ingat hadiah (gift) untuk Allah yang paling bernilai adalah jika ada jiwa diselamatkan di hari itu! Selamat Natal dan Tahun Baru!

Sumber – floweradvisor.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar