Jumat, 14 September 2012

Step Menonaktifkan Fitur Aero Pada OS Vista dan 7




Pada windows Vista dan windows 7 memeng terdapat vitur Aero yang membuat tampilan menubar andan yang lainnya menjadi transparan dan terligat halus tapi vitur tersebut memang memakan CPU cycle apa lagi bila anda sedang melakukan pekerjaan tertentu di komputer yang memerlukan space memory lebih dalam untuk menstabilkan pekerjaan anda maka anda dapat mematikan fitur:

Cara menonaktifkan Windows Aero pada Windows Vista dan 7 seperti berikut:
1. Carilah sebuah program sesuai keinginan Anda untuk dibuat shortcut-nya. Saya sarankan program yang berukuran kecil atau sering digunakan seperti Notepad atau Microsoft Word. Selain itu bisa juga program pihak ketiga (*.exe) portable yang berukuran kecil.
2. Browse ke file executable-nya (*.exe) menggunakan Windows Explorer. Pada contoh ini, saya menggunakan Opera 11 Portable.
3. Klik kanan pada file executable-nya. Pilih Properties.
4. Pindah ke tab Compatibility. Pada bagian Settings, hilangkan tanda centang pada “Disable desktop compostition“.
5. Klik tombol OK untuk keluar.
6. Buatlah shortcut program tersebut di desktop atau pin di Taskbar atau Start menu.

Sekarang jalankan program tersebut dari shortcut-nya. Setelah dijalankan, Windows Aero akan menjadi non aktif selama program tersebut tetap dibuka. Untuk mengaktifkan Aero lagi, Anda cukup menutup program tersebut. Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang harga komputer rakitan 2012

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar