Selasa, 27 November 2012

Kiat Komunikasi Yang Efektif Dengan Pasangan



Manakala komunikasi sedang terganggu tentunya tiap pasangan merasa terganggu karena kesulitan untuk berkomunikasi yang ada hanyalah prasangka buruk sebenarnya ada banyak hal yang dapat dilakukan begaimana caranya ? simak tips berikut:

Mendengarkan satu sama lain
 Ambillah waktu untuk mendengarkan pasangan Anda lebih dari sekedar mengangguk dan tersenyum ketika mereka berbicara. Jadi, lakukan kontak mata dan berikan perhatian penuh pada orang lain. Anda tidak dapat berkonsentrasi penuh pada apa yang dikatakan orang lain jika Anda sibuk mengirim pesan atau memeriksa e-mail pada saat yang bersamaan.

Sisihkan waktu untuk berbicara
 Cara ini sangat mudah untuk dilakukan, terutama agar Anda tidak terjebak dalam stres kehidupan sehari-hari yang Anda lalui. Caranya sangat mudah sekali, Anda tinggal duduk bersama dan berbicara satu sama lain tentang permasalahan yang mengganjal. Ketimbang membiarkan waktu terlalu banyak terbuang dengan percakapan biasa kenapa tak menyisihkan waktu setiap harinya untuk berbicara. Pergilah ke coffee shop atau kafe favorit Anda sehingga Anda dapat mendapatkan penyegaran yang dapat merangsang percakapan yang komunikatif untuk Anda berdua.

Ajukan pertanyaan
 Komunikasi yang baik berarti percakapan Anda tidak berasal dari satu sisi saja. Libatkan diri dengan pasangan Anda dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang akan membantu Anda memahami bagaimana pasangan mereka atau menyimak apa yang sedang mereka sampaikan kepada Anda. Jika bingung bertanya, berikut beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan:
- Apa tantangan terbesar yang Anda hadapi pekan ini?
- Hal apa yang paling Anda banggakan tahun ini?
- Adakah hari yang sempurna menurut Anda?

Tidak sok tahu
Bersikap sok tahu ketika berbicara dengan seseorang tentu akan membuat mereka jengah karena Anda seakan sedang memberitahu mereka. Komunikasi yang baik berarti mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa mengambil alih percakapan dengan pendapat Anda sendiri. Sesekali menawarkan nasihat sangatlah diaminkan, tapi sebaiknya tidak mendominasi percakapan dengan pembicaraan Anda sendiri.

Demikian tipsnya dalam membina komunikasi yang efektif dengan pasangan semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang undangan pernikahan unik



Temukan artikel terkait: Tips Menjadi Suami Yang Berwibawa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar