Kamis, 06 Desember 2012

Buat Home Sweet Home



Rumah yang nyaman pastinya dambaan semua orang dan biasanya perlu perawatan khususbagaimana cara perawatannya ? simak tips berikut:

1. Jaga kebersihan
Kita akan merasa nyaman, damai dan tenang saat beristirahat di rumah jika kondisinya sudah bersih. Lantai, dinding, halaman, kamar tidur, kamar mandi, meja makan, ruang nonton televisi dan ruang tamu yang bersih akan membuat orang yang menghuninya menjadi sehat. Jadi, jangan lupa bersihkan rumah Anda setiap hari.

2. Pilih warna cat tembok yang cerah
Pilihlah warna yang cerah dan tidak mengganggu pandangan mata Anda dan keluarga. Misal cat tembok bisa diwarnai dengan warna biru muda, hijau muda, atau putih yang selalu trend sepanjang masa. Warna itu sangat baik untuk membuat kondisi ruangan Anda terasa terang meski sudah malam. Warna-warna tersebut juga sangat bersahabat dengan mata. Dijamin Anda akan merasa nyaman selama ada di rumah.

3. Taruh tanaman di balkon atau teras rumah
Tumbuhan hijau merupakan elemen yang cukup efektif untuk mengurangi hawa panas di dalam rumah. Tumbuhan hijau akan mengeluarkan oksigen yang baik untuk Anda dan menghisap karbondioksida yang Anda buang. Daripada menggunakan kesegaran dari AC, lebih baik dapatkan kesegaran yang alami dari tumbuhan. Anda bisa meletakannya di teras, beranda, teras belakang dan sudut-sudut ruangan dalam rumah.

4. Biarkan cahaya matahari masuk
Cobalah untuk membuat jendela yang bisa memberikan celah sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Selain bisa membunuh kuman penyakit dan nyamuk, sinar matahari ini juga bisa menghemat penggunaan listrik Anda. Rumah dengan pencahayaan (sinar matahari) yang cukup tidak lembab dan lebih sehat sirkulasi udaranya.

5. Tata ruang
Tatalah barang-barang di rumah Anda dengan baik. Simpanlah barang yang tidak digunakan di gudang agar tidak mengganggu dan membuat sempit ruangan di rumah Anda. Tata ruang yang rapi akan menciptakan kesan rumah menjadi besar dan suasana yang nyaman di rumah. Apabila space rumah anda cukup sempit, maka barang-barang yang anda beli jangan terlalu berukuran besar, dan jangan terlalu banyak menaruh barang. Pilihlah konsep minimalis untuk perabotan rumah anda.

6. Tata Lampu yang Unik
Hiasilah rumah anda dengan ornament lampu yang menambah rumah anda semakin cantik di malam hari. Lampu harus ditempatkan pada sudut ruang yang tepat. Sesuaikan dengan penempatan perabot, agar tidak ada bagian rumah yang terkesan gelap.

7. Ciptakan bau segar di ruangan rumah anda
Tempatkan parfum ruangan / parfum alami aroma terapi di ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur, dan kamar mandi. Bau segar dan harum, seperti bau aromatherapy akan membuat anda merasa tenang, merilekskan setelah seharian beraktifitas di luar rumah, serta membuat anda semakin nyaman dan betah dirumah.

8. Ciptakan suasana yang hangat di rumah.
Bagi anda yang sudah berkeluarga, penting sekali menciptakan suasana yang hangat bersama keluarga sesampai di rumah setelah beraktifitas seharian. Dengan makan malam bersama anggota keluarga, menyempatkan berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga seperti nonton tv dan menemani anak-anak belajar, atau mengobrol aktifitas di luar yang dilalui seharian. Selain menjadi tempat dan acara yang paling ditunggu di rumah, hal ini angat penting untuk menjaga keharmonisan dan kedekatan bersama keluarga.

Demikian tipsnya dalam berawatan rumah untuk menciptakan rumah yang nyaman bagi penghuninya, temukan info menarik tentang rumah minimalis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar