Rabu, 30 Januari 2013

Kiat Pemasaran Usaha Makanan

Cetak Brosur - Banyak kita jumpai orang-orang yang memulai usaha makanan dengan berbekal pujian dari orang-orang terdekat. Dari sini mereka yang bisa memasak makanan dengan lezat dapat dukunganan dari orang di sekitar mereka untuk mencoba membuat usaha di bidang kuliner

Namun kepintaran memasak yang hebat bukan satu-satunya faktor penjamin keberhasilan bisnis kuliner. Ada beberapa hal lain yang juga perlu dipelajari meski sebelumnya tak pernah terpikirkan.


http://2.bp.blogspot.com/-HMOStEX5LKk/UP0vpo4rZUI/AAAAAAAAAZM/H-bibxPTcn8/s1600/bisnis-kuliner.jpg

Faktor penentu keberhasilan bisnis kuliner adalah strategi efektif untuk mempromosikan produk makanan yang dijual. Anda bisa pelajari dan terapkanlah sejumlah langkah promosi berikut ini agar produk Anda yang lezat itu tidak sia-sia begitu saja.

1. Selalu menjaga kualitas makanan Anda. Apabila terjadi perubahan rasa atau pertukaran bumbu utama, tentunya pelanggan nanti akan kecewa, jadi pertahankan bumbu dan prosedur memasak agar tidak terjadi perubahan rasa.


2. Mengikuti bazar atau event yang ada di sekitar daerah Anda. Ini juga sangat efektif untuk promosi, dan jangan lupa untuk memberikan potongan diskon tertentu untuk menarik miinat calon konsumen.

3. Cetak brosur dan sebarkan selebaran di tempat yang berpotensi mendatangkan pelanggan. Buatlah brosur dengan tampilan menarik dan mudah dibaca.

4. Promosi lewat komunitas atau juga forum kuliner di internet, selain bisa tertuka informasi, anda juga bisa menambah wawasan baru didalam forum.

5. Promosi ke instansi atau kantor di kota Anda. Hal ini juga sangat membantu penjualan produk makanan Anda

6. Buat program atau promo pada waktu-waktu tertentu, misalnya lebaran, natal dan hari besar lainnya.

Dengan strategi pemasaran diatas, semoga bisa meningkatkan income Anda dalam bisnis kuliner.(wk)


Iinfo Terkait: Pasang Billboard

Tidak ada komentar:

Posting Komentar