Rabu, 30 Januari 2013

Wisata Menyenangkan Laut Pulau Sepa

Bila anda ingin wisata laut yang indah dan pemandangan yang bagus viewnya anda tak perlu jauh jauh keluar negeri atau kepulau lain anda cukup berkunjung saja ke wisata laut pulau sepa yang masih satu propinsi di jakarta ini yaitu di kepulauan seribu, karena lautnya memang indah dan pulaunya cukup indah

Salah satunya wisata pulau seribu yang bisa kita ketahui adalah pulau Sepa, yang menyimpan keindahan alam. Dengan menggunakan boat dari Marina menuju ke pulau Sepa kurang lebih 1,5 jam, atau 2 jam apabila ingin singgah sejenak ke beberapa pulau sekitarnya.

Setelah beberapa boat meninggalkan pantai Marina maka kita akan melihat air laut mulai berwarna biru jernih. Sesampainya kita dipulau Sepa kita dapat melihat pantai yang berpasir putih mengelilinginya, inilah perbedaan pulau ini dengan pulau-pulau lain di gugusan kepulauan seribu. Pinggir pantai yang indah dengan dikelilingi oleh air jernih hingga kita dapat melihat dasarnya.

Pulau ini masih banyak menyimpan keaslian alamnya yang asri. Namun tetap memiliki sarana modern untuk berwisata laut. Seperti tetap membuat dermaga dengan arsitektur kayu namun tetap menjaga kekokohannya, bungalow dengan arsitektur “rumah kampung” namun berinterior modern, pohon-pohon tetap terjaga kehidupannya dan masih banyak lagi.

Keindahan yang lain yang dapat kita saksikan saat pertama kali turun dari boat adalah air laut yang biru jernih. Laut inilah yang menjadikan pulau Sepa lebih populer dikenal sebagai Surga bagi para penyelam. Para penyelam dapat menyaksikan keindahan kehidupan dasar laut. Seperti koral, ikan-ikan hias, dan sebagainya.

Beberapa wisata atau olah air yang saat ini banyak digemari cukup lengkap berada disini, seperti Waterski, Banana Boat, Canoe, Flying  Fox, Knee Board, Glass Board, Boat Rental, Snorkling, Scuba Diving dan Jetski. Dan untuk yang hobi memancing tersedia terumbu sebagai sarana memancing.

Pada Maret yang akan datang PT. Pulau Sepa Permai sebagai pengelola akan menambah fasilitas wisata untuk para tamunya yaitu Marine Walk. Kita akan dapat berjalan-jalan dengan leluasa di dasar laut tanpa perlu bermacam alat selam. Hal ini dapat menginspirasi jika ada pasangan yang melangsungkan pernikahan didasar laut. Pernikahan laut.

Dan ketika hari mulai turun senja, pasti kita tidak ingin ketinggalan untuk menikmati sunset. Dan pemandangan beralih kedalam center bungalow. Didalamnya terdapat resto, panggung untuk karaoke dan live musik. Dapat pula kita mengadakan pesta baberque, atau membakar ikan hasil kita memancing.

Menurut pengelola kebanyakan tamu yang datang ke pulau Sepa adalah turis mancanegara atau expatriate. Dimana mereka datang berlibur untuk beristirahat sambil menikmati panorama laut dengan suasana tenang dan damai. Bagi para tamu tersebut suasana pulau Sepa sesuai dengan selera mereka. Dan memang pihak pengelola menyampaikan bahwa mereka berusaha untuk mengetahui selera tamu-tamu mereka yang datang dari berbagai macam negara.

Jika selama ini kita lebih mengenal pulau Putri, bidadari, tidung, pramuka dll  tidak ada ruginya jika kita mulai mengunjungi untuk mengenal pulau Sepa. Boat untuk menuju kesana tersedia 2 kali dalam seminggu. Dan kita akan dapat menikmati petualangan laut yang ada disana, temukan info menarik tentang pulau umang



Temukan artikel terkait:  Melihat Wisata Laut Pantai Maron

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar