Rabu, 06 Maret 2013

Melihat Transportasi Air Jakarta, Waterway!

Maket - Ini mantap juga nih beritanya bro, waterway! Waterway ini merupakan Moda transportasi air untuk masyarakat terutama yang Marunda menuju Muara Baru. Waterway ini bisa jadi alternatif lain kepada masyarakat yang terhalau kemacetan di jalan darat.
Saat ini cuman ada dua buah kapal yang beroperasi. Menurut Jokowi, untuk Tarif angkutan air (waterway) diupayakan dibuat semurah mungkin. Dengan suntikan subsidi, ditargetkan tarifnya setara dengan tarif angkutan darat.
Selama masa percobaan, dua Kapal Motor Karapu siap mengantar warga tanpa memungut biaya. Kapal Motor Kerapu diperkuat dengan mesin 200 PK, dan sanggup melaju dengan kecepatan 25-30 knot. Setiap harinya, kapal ini akan melayani dua perjalanan pada pukul 07.00 WIB dari Marunda dan pukul 16.30 WIB dari Muara Baru.
Dengan kecepatan maksimal 30 knot, rute kapal sejauh 17 Km dapat ditempuh hanya selama 30 menit. Kapasitas kapal motor jenis kerapu ini masing-masing mampu menampung 24 orang penumpang. Dengan keberadaan kapal ini, akses warga Marunda ke arah Pluit menjadi lebih cepat dibandingkan jika memakai bus
Selain itu dengan adanya transportasi air ini juga bisa memudahkan masyarakat di Kepulauan Seribu untuk mendapatkan transportasi. Transportasi ini juga untuk menjaga kebersihan air laut dari sampah buangan masyarakat.
Berikut Foto-foto Waterway:
http://statik.tempo.co/?id=167466&width=620
http://statik.tempo.co/?id=167467&width=620
http://statik.tempo.co/?id=167468&width=620
http://statik.tempo.co/?id=167465&width=620
Semoga waterway bisa dikelola dengan baik dan jadi solusi atasi kemacetan di Jakarta.
Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar