Kamis, 04 Februari 2010

Stand Pameran Yang Lebih Menarik

Membuat stand pameran dalam sebuah pameran akbar dengan banyak perusahaan sejenis yang ikut serta sebenarnya tidaklah susah. Anda jangan membayangkan bentuk stand maupun partisi pameran terlebih dahulu, namun hal pertama adalah menetapkan tujuan yang ingin dicapai dalam pameran tersebut. Seperti misalnya untuk penjualan, promosi produk baru, costumer service, mencari proyek besar, atau untuk cuci gudang.

Dalam beberapa pameran banyak yang selalu ingin menjual dan menjual, ini tidak lah salah, namun tujuan lainnya harus dicapai juga agar desain stand pameran bukan sekedar rak-rak yang memajang produk belaka. Namun lebih dari itu, ada juga stand yang mengajarkan keahlian bukan produk seperti keahlian membaca pikiran maupun konsultasi.


Kita harus mampu membuat sebuah
stand pameran yang memiliki nuansa yang tidak sekedar TOKO namun memiliki sebuah nuansa yang berbeda. Kalo desain stand hanyalah TOKO yang pindah tempat maka hal tersebut membuat pengunjung tidak tertarik untuk datang. Kita harus mampu menyiapkan stand yang senyaman mungkin bagi pengunjung. Sebagai contoh, kita dapat tambahkan hal berikut ini :


- Meja Costumer Service
- LCD portfolio perusahaan
- Ruang tamu, berfungsi untuk talkshow atau presentasi produk
- Rak produk diskon / cuci gudang
- Standing banner

Tujuannya agar setiap elemen yang dihadirkan atau tampilan harus dapat menjadi visualisasi tujuan awal tersebut.

balilanorganizer.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar