Selasa, 13 April 2010

Baju Olahraga Sesuai Jenis Olahraga

Memilih baju olahraga agar bisa pas dengan keperluan dan bentuk tubuh kita:

1. Untuk senam Aerobik, jalan kaki, jogging dan lari yang dinamis, kenakan baju olahraga yang mampu menyerap keringat dalam jumlah banyak sekaligus yang handal mengikuti gerakan tubuh. Disarankan memilih baju olahraga berbahan dasar katun


2. Untuk Yoga, tai-chi dan dan olahraga lain yang banyak melatih kelenturan tubuh dan jalur pernafasan, gunakan pakaian olahraga yang agak longgar namun tetap pas dibadan.
Baju olahraga berbahan dasar Lycra sangat direkomendasikan karena lebih mampu mengikuti pose-pose rumit olahraga tipe ini


3. Saat Tenis, gunakan rok, celana atau pun atasan yang sangat menyerap keringat dan usahakan pilih model baju olahraga yang tidak akan mengganggu gerakan anda dilapangan.


4. Untuk Renang, Diving, Surfing ataupun Snorkeling, pilih bahan yang cukup tepal namun lentur dan nyaman dipakai.


5. Untuk Hiking atau olahraga outdorr lainnya, gunakan baju olahraga yang terbuat dari bahan yang mampu menghangatkan tubuh, cukup tebal, kuat dan nyaman dipakai.


6. Khusus untuk wanita, gunakan sport bra yang nyaman untuk dapat menyangga dada dengan baik selama berolahraga, sesuaikan jenis dan tipe sport bra dengan olahraga yang dilakukan.


community.um.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar