Jumat, 25 Februari 2011

Membuat Tampilan Mobil Offroad Dengan Gaya ALTO

Dulu banyak orang mengidentifikasikan Modifikasi ALTO ini identik dengan Modifikasi mobil jenis two wheel (2 x 4 wheel drive) seperti Escudo, Terrano, Blazer ataupun Kijang, tapi saat ini sudah tidak bisa dibilang seperti itu..karena mobil four wheel drive yang dimodifikasi tidak ekstrim pun bisa juga disebut mobil dengan Modifikasi ALTO, intinya ALTO itu identik dengan meninggikan mobil


Tahapan Modifikasi ALTO

Modifikasi ALTO bisa diwujudkan melalui beberapa aksesoris mobil , yaitu :

Suspension Lift : Meninggikan mobil dengan cara memodifikasi atau mengganti per dan shock absorber yang lebih tinggi. “Untuk melakukan tahapan ini, diperlukan biaya kurang lebih 2 hingga 3,5 juta dan inipun perkiraan biaya jika Modifikasi tidak ekstrim

Body Lift : Meninggikan mobil dengan dengan cara mengganjal antara body dan sasis / rangka menggunakan bodi lift kit, akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan pada mobil yang bisa dibilang menggunakan sasis / rangka model konvensional, jadi pada mobil dengan jenis rangka monokok atau yang meyatu dengan body tidak bisa. Artinya mobil yang antara rangka dan body-nya dibuat terpisah, seperti contohnya terdapat pada mobil real Jeep dan Kijang selain dari Kijang Innova bisa menggunakan body lift untuk meninggikan ground clearance mobilnya. Untuk melakukan body lift perkiraan biaya jika tidak ekstrim, kurang lebih memerlukan biaya 1,8 juta.

Pelek dan Ban : Meninggikan mobil dengan mengganti ban yang berukuran inci lebih besar

Penggunaan ban : Sesuaikan jenis ban dengan kebutuhan, apakah kendaraan hanya untuk digunakan dijalanan aspal yang rata atau untuk melalui jalanan penuh tanah dan batu. Gunakan ban yang lebih lebar dari ukuran standar.

Keraskan Suspensi : Mobil yang telah ditinggikan otomatis akan lebih limbung dan tidak stabil, untuk itu suspensi yang berkarakter keras akan lebih baik jika digunakan pada mobil-mobil ALTO.

Terakhir yang diperlu diperhatikan lagi saat mengemudikan mobil ALTO dijalanan adalah batasi kecepatan, karena mobil yang tinggi tidak bisa stabil pada kecepatan tinggi layaknya mobil-mobil balap.

Temukan lebih banyak lagi informasi seputar :

info otomotif

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar