Rabu, 23 Maret 2011

Menentukan Pondasi Awal Untuk Rumah Kita

Pondasi adalah langkah awal dalam membuat bangunan rumah kita, jadi kita harus merencanakan tata letak ruang yang pasti dan matang untuk rumah kita dan tentunya sesuai dengan denah rumah yang ada, knapa….? karena bila dkemudian hari ada kesalahan atau perubahan ruang maka bangunan mulai dari pondasi, sloof dan kolom beton, dinding yang sudah jadi bisa dibongkar kembali,coba brapa dana lg yang harus dikeluarkan untuk itu. Lain lagi lo.. kalo rekan2 mo merehab rumahnya lagi mkn karena ingin renovasi rumah baru atau nambah ruangan lagi.


Selain itu,bila rekan2 ada rencana kdepan untuk meninggikan bangunan rumah maka mempertimbangkan pondasi, ataupun tambahan kolom cakar ayam dalam peletakannya perlu jg diperhitungkan sebelumnya bila akan menyicil bangunan tersebut.

Jenis pondasi biasanya adalah

a.Pondasi batu kali

- Pondasi menerus

- Pondasi setempat

- Pondasi dengan kolom cakar ayam

b. Pondasi sloof beton

c. Pondasi plat jalur beton

Pemakaian jenis pondasi ini tergantung dari jenis daerah ataupun tanah setempat dan yang lebih penting lagi tentunya tergantung dari dana yang kita punya, sebagai contoh nih… : daerah perkotaan yang tanahnya padat dan dana ada mkn lebih praktis dengan pondasi sloof beton atau dengan plat jalur beton. Namun utk daerah pinggiran atau pedesaan akan lebih murah dengan pondasi batu kali dan dengan kolom cakar ayam agar lebih kokoh bila punya rencana akan dibuat beberapa lantai.

Temukan Info lebih lengkap mengenai renovasi rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar