Senin, 25 April 2011

Persaingan Tak Sehat Iklan XL Dan Telkomsel

Saingan salah satu provider Telkomsel yaitu Kartu As dengan provider XL belakangan terakhir terus memanas. Saingan yang terus terjadi antara Kartu As dengan XL terutama terjadi dalam hal tarik- menarik pengguna baru taupun hanya memperebutkan pengguna yang masih setia bertahan di jaringan GSM. Dalam strategi marketing, terutama dalam iklan-iklan keduanya yang bisa kita lihat secara terus menerus yang bertebaran di layar televisi, masing-masing provider tersebut tidak mau kalah. Tidak mau kalah dan sangat terlihat saling menyerang satu sama-lain.


Dalam iklan awal XL dengan bintang iklannya yang biasa kita kenal dengan nama sikecil baim dan sule, terlihat sangat kompak dalam mempromosikan XL. Namun bukan itu pemicunya, pemicunya adalah sang bintang kedua yaitu Sule yang kemudian ditarik pihak Kartu As untuk menjadi bintang utama dalam Iklannya, dan menaruh kata-kata yang cukup panas menyinggung iklan XL yang sebelumnya yang dia bintangi sendiri bersama Baim. Sampai-sampai Sule yang sekaligus merupakan bintang besar OVJ itu mengatakan “Tobat dan Kapok dibohongin”.

Dari konsep Iklan jual beli tersebut muncul iklan yang bisa dikatakan ‘balasan’ dari XL yang menampilkan baim kecil kembali, dan membawa baner-baner pembuktian bahwa tetap XL lah yang lebih murah, dengan gratisan dan promonya yang menampilkan lebih baik dengan saingannya itu. Nah untuk yang terakhir Kartu AS kembali membuat iklan lagi yang menampilkan Sule dengan kata-kata favoritnya di OVJ, yang berbunyi “O..Tidak BIsa” Kartu As tetap lebih murah. Entahlah apakah pihak XL apakah akan kembali ‘menjawab’ Iklan itu atau tidak, mengingat media telavisi merupakan sarana publikasi yang masih paling akurat dan dipercaya hingga saat ini, siapa saja bisa mengakses dan melihatnya secara langsung dengan mudah.

Temukan info lebih lengkap dan menarik seputar iklan jual beli online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar