Selasa, 03 Mei 2011

Melihat Kapal Cargo Terbesar Di Dunia

Canggih nih kapal .... tak heran 'Made in China' sedang membongkar barang dari Amerika Utara dengan pengangkut barang terapung antar benua menyebrang Pasifik dalam waktu 4 hari, tidak kurang!


Ini adalah bagaimana Wal-Mart mendapat semua barang-barang itu dari China. Kapal ini Bisa menampung beban 15.000 kontainer dan lebar 207 kaki dan sanggup melayani ribuan jasa pengiriman cargo dunia! Dan lihat pada jumlah-crew: 13 orang untuk sebuah kapal yang besarnya lebih dari satu kapal induk AS yang memiliki awak 5.000 crew dan officer.

Anda pikir itu cukup besar? Perhatikan bahwa lebar 207 kaki berarti tidak dapat masuk melalui kanal Panama atau Suez. Ini khusus buat lintas samudra pasifik. Cek kecepatan jelajahnya: 31 knot yang berarti barang tiba 4 hari sebelum kapal kontainer (18-20 knot) dengan rute-Cina -California. Jadi raksasa ini sangat kompetitif saat membawa barang-barang yang tidak tahan lama.

Kapal ini dibangun dalam lima bagian. Bagian-bagiannya diapungkan bersama kemudian dilas. Anjungannya lebih tinggi dari gedung 10 lantai dan memiliki 11 rig crane kargo yang dapat beroperasi secara bersamaan.

Biaya konstruksi - US $ 145.000.000 + Cat silikon diterapkan ke bagian bawah kapal untuk mengurangi hambatan air dan menghemat 317.000 galon solar per tahun

Kapal itu dibangun di Odense Steel Shipyard di Denmark. Pada bulan Juni 2006, selama konstruksi, pekerjaan pengelasan menyebabkan kebakaran dalam suprastruktur nya. Menyebar dengan cepat melalui bagian akomodasi dan anjungan, yang menunda penyelesaiannya enam sampai tujuh minggu.

Emma Maersk dinamai dalam sebuah upacara pada 12 Agustus 2006. Kapal ini dinamai Emma Maersk, istri almarhum Maersk Mc-Kinney Moller's.

Temukan info lebih lengkap seputar jasa pengiriman cargo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar