Rabu, 25 April 2012

Faktor Penyebab Terjadinya Jerawat






Obat Jerawat – Jerawat sering kali menjadi momok yang menakutkan untuk mereka yang selalu mencari kulit wajah yang carah dan bersih, banyak cara yang dilakukan khusunya para wanita agar terhindar dari masalah jerawat, bahkan tak jarang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan jerawat.

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat tumbuh subur, mengenal sebab tumbuhnya jerawat menjadikan anda mengetahui bagaimana cara menghilangkan jerawat yang optimal, berikut ini beberapa tips mengetahui penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat itu sendiri:

Masalah Pada Hormon, ini terjadi secara alamiah, biasanya masa-masa puber atau menjelang waktu haid,  Hormon progesteron yang paling dominan mempengaruhi munculnya jerawat karena menghasilkan minyak berlebih pada kulit. Dan kabar buruknya  jerawat karena faktor hormon, sulit untuk dihilangkan. Dan akan kembali normal jika horman telah kembali normal pula, cara menghilangka jerawat in I adalah dengan memperbanyak membersihkan diri, dan cuci muka denganmenggunakan sabun yang berbahan sulfur.

Masalah Pada Bakteri, seringkali takkala kotoran yang bertumpuk diakibatkan masalah membersihkan muka berakibat pada berkembangbiaknya bakteri pada pori-pori wajah.
Cara menghilangkan jerawat untuk katagori ini adalah dengan rajin mencuci wajah dan anda haruslah rajin menscrub wajah, minimal seminggu sekali. Cobalah untuk mendapatkan butiran scrub yang halus, untuk menghindari iritasi.

Masalah pada  Make-up, masalah yang satu ini menjadi yang paling sering ditemukan untuk para wanita, seringkali pemakaian make up secara berlebian, baik itu tidak tepatnya kandungan dalam make up ataupun intensites pemakaiannya.

Cara untuk menghilangkan jerawat yang satu ini adalah dengan membiasakan diri anda bebas make-up pada malam hari menjelang tidur. Agar make-up benar-benar bersih dari wajah, setelah mencuci wajah, gunakanlah pembersih toner.

Dan kenali jenis dan criteria kulit wajah anda, agar dapat memilih dengan tepat make up yang cocok untuk anda. Kenali kandungan make up juga menjadi peranan penting dan biasanya Bahan-bahan seperti shea-butter atau minyak alami dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. untuk kulit sensitif atau kulit berminyak yang rapuh akan jerawat, sebaiknya pilihlah kosmetik berjenis mineral.



Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar